Advertorial Bisnis Online

Mencari Nama Bayi

Terbayang tidak bahwa memilih nama bayi itu ternyata sulit? Setidaknya saya mengalami hal ini. Bukan karena saya tidak memiliki contoh nama yang bagus tetapi saya memiliki banyak keluarga yang masing-masingnya ingin memberikan nama yang bagus untuk anak saya.

Akhirnya karena terlalu banyak kepala yang berpikir apa nama bayi yang bagus untuk anak saya di kala itu, sampai dengan usia 3 hari si kecil belum memiliki nama. Kita tentu sering mendengar ada pepatah yang mengatakan tentang "apalah arti sebuah nama"

Pepatah diatas ternyata patut dikesampingkan ketika kita harus memilih nama bayi. Bagaimana tidak, nama bayi merupakan sebuah doa atas kehidupan bayi kelak. Nama Bayi merupakan harapan orang tua tentang bagaimana dia tumbuh dan bergaul kelak ketika dewasa. Inilah sebabnya Islam mengajarkan ada beberapa nama yang tidak pantas untuk diberikan kepada bayi. Ada juga yang mengatakan bahwa sebaiknya nama bayi mengandung Asmaul Husna (Nama Allah).

Nah beberapa batasan-batasan diatas rupanya semakin mempersempit pilihan nama bayi, namun demikian kalau terlalu banyak orang yang ingin menamai maka dipastikan anda akan kesulitan untuk menemukan nama bayi yang cocok. Saran saya berikanlah nama bayi yang tidak akan membuat dia diejek oleh temannya kelak. Beri nama yang indah namun sesuai dengan daerah kita.

Hindari pemilihan nama yang cocok di lingkungan lain namun tidak cocok dengan adat kita misal : karena terlahir di USA, seorang anak diberi nama Aaron bukan diberi nama Harun. Nama tersebut sebetulnya memiliki kaedah yang sama namun dengan gaya bahasa yang berbeda. Bila Aaron suatu saat kembali ke Jawa maka dimungkinkan dia akan menjadi bahan ejekan dari rekan-rekannya kelak.

Berikut adalah beberapa nama bayi yang kami dapatkan dari situ e-kehamilan :

Nama Bayi yang dilarang / tidak dianjurkan
Nama Bayi dalam bahasa Sansekerta dari A sampai Z
Nama Bayi dalam bahasa Ibrani dari A sampai Z
Nama Bayi dari Berbagai Negara dari A sampai Z
Nama Bayi Islam dari A sampai Z
Nama Bayi mengandung Asma'ul Husna
Nama Bayi Laki-laki dari A sampai Z
Nama Bayi Perempuan dari A sampai Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::