Advertorial Bisnis Online

Biindit - Alternatif PPC Lokal


Logo Biindit


Tulisan ini didasari dengan menurunnya jumlah advertiser yang ada pada salah satu PPC favorit saya.

Bagi yang mengikuti informasi bisnis rumahan dan bisnis online di pusat informasi ini, tulisan ini mungkin adalah sebuah jalan keluar bagi menurunnya pendapatan iklan pay per click pada blog kita yang hanya menggunakan iklan dari PPC lokal.

Sehubungan dengan menurunnya jumlah advertiser di PPC lokal yang selama ini saya ikuti, saya kemudian berpikir bahwa harus ada jalan keluar mengenai masalah ini karena hal ini juga berimbas dengan berkurangnya pendapatan online yang bersifat passive income.

Setelah beberapa saat memperhatikan iklan yang ada di Indowebster, diambil kesimpulan bahwa pada saat ini Indowebster pun mengalihkan iklan online dari PPC lokal kliksaya ke PPC lokal lain yang bernama biindit. Ternyata hal ini pun bukanlah satu tindakan yang tidak didasari hal penting.

Biindit menawarkan beberapa hal lebih tinggi dibandingkan kliksaya. Tidak hanya menawarkan solusi bisnis online dengan cara pay per klik, biindit juga menyediakan layanan yang memberikan pendapatan dari internet lain seperti pembayaran CPM (cost per million). Ini berarti biindit akan membayar kita untuk sejumlah trafik yang datang ke kita baik mereka melakukan klik pada iklan atau tidak. Kabarnya biindit akan memberikan layanan inline text pada akhir Juli 2009 namun saya sendiri hingga saat ini belum menggunakan layanan ini.

Berhubung biindit menawarkan 3 hal sekaligus dalam dunia bisnis iklan online, ada baiknya kita mempertimbangkan biindit sebagai alternatif PPC lokal dimana pendapatan online kita dari PPC lokal tersebut menurun. Namun demikian satu hal yang tidak kalah pentingnya dalam dunia binis iklan online adalah kepercayaan masyarakat akan sebuah situs/perusahaan. Hingga saat ini kliksaya telah melakukan pembayaran lebih dari 2 tahun dan biindit adalah sebuah perusahaan yang baru.

Belum ada blogger yang menyatakan dirinya telah menerima pembayaran dari Biindit, saya sendiri karena masih baru bergabung juga belum menerima pembayaran dari Biindit. Ketika saya mencari informasi mengenai pembayaran Biindit, blogger juga belum ada yang mengklarifikasi tentang masalah ini. Satu point lagi tentang alternatif PPC lokal adalah tingkat kecepatan loading iklan. Tidak seru bukan kalau kita memiliki website yang cepat namun menjadi lambar karena adanya iklan? Jangan-jangan justru karena iklannya terlalu lambat, pembaca setia website kita lari ke situs lain.

4 komentar:

  1. Setuju banget pren. Biindit menawarkan beberapa kelebihan, seperti cost per thousand- (Anda menyebutkan per million. apa bedanya? mohon bimbingannya..). dan rencananya akan ada iklan videonya juga.

    Untuk pembayaran, informasi yang Ayas dapet dari (sepertinya) mereka, katanya ada yang udah mencapai minimal, tapi belum payout.

    N kayanya, sejak pasang iklan mereka, blog jadi aga lambat deh..padahal katanya dah diperbaiki..

    Btw thanks for share y..sukses slalu..

    BalasHapus
  2. iya tuh kawan bagi saya seh yang paling penting itu "kepercayaan perusahaan" dan kecepatan loading blog.

    gak seru juga seh cape2 tampilin iklan gak dapet payout, kalau masalah loading perasaan saya seh memang sedikit lambat, tapi gak tau deh jangan2 koneksi kita yang lagi lambat hehhehe

    BalasHapus
  3. penjelasannya lengkap..btw dah join blm pren..?? coba gw cek lgsg ke situsnya..thx 4 share bro :)

    BalasHapus
  4. @masdoo

    welcome back kawan, udah join aku pake blog yang satunya hehe, so far dapet 6 klik dan 4000 impresion. baru dapet Rp 4rb an.

    dibanding kliksaya yang 1 klik min 300 maka ini lebih menguntungkan sedikit (tapi belum dilakukan uji coba berat apa gaknya)

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::