Advertorial Bisnis Online

Tips Memperbaiki AC Mobil




Bagaimana kabar rekan pembaca? Kali ini penulis akan mencoba membahas mengenai cara memperbaiki AC Mobil. O iya perlu kami sampaikan bahwa tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis dimana AC Mobil penulis bermasalah dengan kondisi kadang terasa dingin dan kadang terasa tidak dingin (hanya keluar anginnya saja).


Memahami Kondisi Kendaraan

Sebelum memutuskan untuk memperbaiki AC Mobil ke Bengkel tertentu ada baiknya kita memahami dulu kondisi kendaraan kita sendiri. Hal ini penting sehingga permasalahan yang terdapat pada AC Mobil kita segera terdeteksi oleh montir AC Mobil.

Misalkan begini, penulis sebelum melakukan service AC Mobil Toyota Kijang Diesel Tahun 2000, penulis mengalami berbagai masalah kelistrikan secara berturut-turut seperti matinya lampu kabut, klakson (horn), alarm mobil, hazzard lamp hingga power window.

Darisinilah penulis memiliki kesempatan untuk menjelaskan dengan detail kondisi kelistrikan mobil kepada montir AC Mobil sehingga dia mengetahui letak permasalahan kerusakan AC Mobil yang kita keluhkan.


Memilih Bengkel AC Mobil

Setelah mengetahui kondisi kendaraan, barulah kita memilih Bengkel AC Mobil. Kalau rekan pembaca memiliki kenalan yang suka dengan otomotif atau ada driver yang layak untuk ditanya mengenai perbengkelan AC Mobil, mungkin dari situlah kita harus mulai memilih untuk mendapatkan Bengkel AC Mobil yang terpercaya.

Penulis sendiri pernah berangkat ke bengkel AC Mobil terdekat yang sangat ramai. Pada saat itu penulis telah menjelaskan kondisi mobil sedemikian rupa dengan harapan pihak bengkel meneliti dulu kelistrikan mobil sebelum men-judge kesalahan yang terdapat pada AC Mobil.

Namun demikian rupanya pihak bengkel AC langsung menganggap freon AC Mobil saya bocor dan langsung merekomendasikan penambahan freon seharga 150rb. Karena minim pengalaman penulispun kemudian menyetujui penambahan tersebut. AC Mobil pun menjadi lebih dingin, namun problem kadang dingin dan kadang tidak dingin masih belum teratasi padahal penulis sudah terlanjur pergi dari bengkel AC tersebut.

Dengan mengetahui bengkel AC Mobil terpercaya, setidaknya kita bisa berharap bahwa montir AC Mobil tersebut menyelesaikan permasalahan AC Mobil yang ada dengan tuntas sehingga kita tidak perlu membayar biaya service AC Mobil terus menerus dan tentunya kita tidak perlu merasa panas dalam perjalanan dan mebuang waktu dengan pergi ke bengkel AC Mobil secara rutin.


Mengenal Komponen AC Mobil

Sebelum pergi ke bengkel AC Mobil atau memperbaiki sendiri AC Mobil, sebaiknya rekan pembaca mengenal terlebih dahulu komponen penting dalam AC Mobil diantaranya adalah Evaporator, Termostat, Dryer, Katup Ekspansi dan Kompresor.

Apabila rekan pembaca belum memahami fungsi dari masing-masing komponen AC Mobil tersebut, dapat terlebih dahulu membaca ulasan penulis sebelumnya dengan judul mengenal komponen AC Mobil

Pada kasus penulis dimana AC Mobil kadang dingin dan kadang tidak relatif selesai ketika penulis mengganti relay AC Mobil dengan yang baru. Ternyata relay lama telah terbakar dan tidak berfungsi seperti biasa sehingga listrik AC Mobil tidak stabil alias sistem pendingin tidak menyala.


4 komentar:

  1. Balasan
    1. terima kasih atas komentarnya di tips memperbaiki ac mobil.

      bila ada kerusakan ac, boleh mampir ke sini lagi ya

      Hapus
  2. Balasan
    1. terima kasih atas info tambahannya mengenai cara memperbaiki ac. kami akan menghubungi ke jogja bila memerlukan kendaraan ya ^.^

      Hapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::