Advertorial Bisnis Online

Agen Brilink BRI

Mengingat banyaknya pertanyaan seputar Brilink BRI dan produk Laku Pandai, penulis mencoba menjelaskan apa yang dimaksud dengan brilink dan bagaimana cara mendaftar menjadi agen brilink dan apa saja keuntungan menjadi agen brilink.

Sesuai dengan informasi resmi yang ada pada halaman web BRI pada halaman (http://www.bri.co.id/articles/210), Brilink ditulis sebagai berikut :

BRILink merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee.

Produk dan Layanan Agen BRILink sebagai berikut:

Laku Pandai menurut POJK No.19/POJK.3/2014 adalah kegiatan menyediakan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor, namun melalui kerjasama dengan pihak lain dan perlu didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi. Layanan Laku Pandai tersedia di agen BRILink untuk unbanked/unserved people dalam rangka keuangan inklusif.

T-Bank mendukung Layanan Keuangan Digital (LKD) sesuai PBI No.16/8/PBI/2014 dan SE BI No.16/12/DPAU mengenai Penyelenggaraan Layanan Keuangan Digital Dalam Rangka Keuangan Inklusif Melalui Agen Layanan Keuangan Digital Individu. T-Bank adalah produk uang elektronik berbasis server milik BRI yang menggunakan nomor handphone yang didaftarkan sebagai nomor rekening. Layanan T-Bank tersedia di Agen BRILink agar dapat dimanfaatkan bagi masyarakat sebagai “rekening” tabungannya dan diperoleh dengan kemudahan registrasi tanpa harus ke datang ke unit kerja.

MiniATM BRI adalah Electronic Data Capture (EDC) yang digunakan untuk melakukan transaksi keuangan non tunai sebagaimana halnya transaksi keuangan non tunai yang disediakan ATM.





Bila baca tulisan diatas sudah jelas, maka gak perlu lanjut baca yang dibawah. bila belum jelas, simak baik-baik tulisan gaya blogwriter.

Pengertian Agen Brilik

Agen Brilink adalah nasabah BRI yang bersedia menggunakan mesin EDC BRI untuk menjadi perpanjangan tangan BRI dalam melayani nasabah yang lain. Mesin EDC tersebut bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi seperti yang ada di ATM <== makanya disebut mini atm.

Keuntungan menjadi Agen Brilink

Karena telah bersedia menjadi perpanjangan tangan BRI, Agen Brilink berhak mendapatkan sebagian dari biaya yang menjadi pendapatan bank. Komposisi sharenya adalah 50% Bank dan 50% Agen Brilink belum termasuk pajak.

Bagaimana Cara menjadi Agen Brilink

Menurut beberapa agen yang sudah duluan menjadi partner BRI, cara menjadi agen sangat mudah. Kita hanya diharuskan telah memiliki usaha apapun itu bentuknya. Setelah itu tinggal datang ke Kantor BRI terdekat. Mereka mungkin meminta surat keterangan usaha dan KTP serta informasi lokasi usaha.

Syarat pertama yang sengaja saya munculkan adalah telah memiliki usaha. Hal ini dimaksudkan karena semua Agen Brilink tidak boleh menjadikan usaha sebagai Agen Brilink sebagai usaha utama atau bahkan usaha tunggal.

Syarat Transaksi

Pertimbangannya mungkin begini, agen brilink yang telah memiliki usaha dengan customer banyak, tentunya lebih cepat meng - generate fee bagi agen dan BRI. Agen Brilink yang kurang customer akan sulit mendapatkan fee. Fee inilah sebetulnya yang digunakan Bank untuk menutup biaya operasional berupa langganan internet pascabayar di mesin EDC dan menutup biaya investasi itu sendiri.

Nah minimal transaksi  yang diberlakukan adalah 200 trx per bulan. Sedangkan bila terjadi kekurangan transaksi maka Bank dapat memberikan pinalty sebesar Rp. 1.000 tiap transaksi yang kurang.

Misalkan transaksi seorang agen hanya sebanyak 150 transaks, maka agen dikenakan pinalty sebesar Rp. 50.000 (50 x Rp. 1.000). Namun tenang saja, biaya 50rb itu masih lebih kecil bila dibandingkan fee yang didapat oleh Agen Brilink ditambah biaya lain-lain yang bisa dikenakan kepada customer Agen Brilink.

Berminat menjadi agen brilink? Tulis komentar di bawah, penulis akan bantu meneruskan informasi tersebut ke rekan penulis yang ditugasi untuk melayani permintaan mesin Brilink :D

194 komentar:

  1. saya sudah hampir 5 bulan mengajukan menjadi agen BRILINK,,, SMS dari bank BRI juga sudah saya terima bahwa saya sudah terdatar... cuma anehnya sampai sekarang mesin EDCnya belum saya terima,,, mohon bantuan dan informasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan mesin nya masih belum tersedia. berhubung banyaknya masyarakat yang ingin bergabung menjadi agen bank BRI, stok mesin terkadang tidak selalu tersedia.

      Hapus
    2. Kalo saya sudah mulai aktif n tidak pake mesin brilink.tapi cuama pakai hp.

      Hapus
    3. Kalau pake Hp ada nasabah yg mo tarik tunai bisakah?

      Hapus
    4. Bisa tapi ribet,,, perbandingan 1000 pelangan mungkin cuma 1 yg berhasil,,,, mungkin aja g jdi narik sama sekali.wk wk wk

      Hapus
    5. Saya juga sudah 5 bln juga dapat sms tpi juga gak turun edc nya

      Hapus
    6. Saya sudah daftar lebih dari satu tahun, tapi ttp mesin edc pun tak kunjung datang, kmudian spandukpun tak prnah di pasang, llu 3 hri yang lwat tiba" nmor hp gk trdftar, gak bsa jdinya trik tunai, ada solusi gak untuk itu pak?

      Hapus
    7. sebetulnya satu tahun terlalu lama. ada kemungkinan ditolak namun petugas yang menangani anda mungkin sudah tidak bekerja lagi di BRI. coba ditanyakan langsung aja ke kantor unit atau BRI cabang. saya yakin mereka dengan senang hati menerima berkas pengajuan brilink baru

      Hapus
    8. Assalamualaikum.. Saya sudah daftra brilink tp udah bbrpa kali blum juga dpet sms,, kenapa yah..

      Hapus
    9. Saya udah sekitar 2 bulan lebih mendaftar,,malahan udah 2x masukkan persyaratan di tanyain katanya harus menunggu konfirmasi/SMS dari bank.tapi sampai sekarang belum ada juga.kira-kira berapa lama ya nunggunya ? Untuk yang sudah pengalaman mohon informasinya🙏

      Hapus
    10. Saya baru-baru dapat telfon dari petugas BRI yg membidani BRI link, dan katanya syarat untuk menjadi agen BRI link harus ada saldo 30jt direkening.? Apakah benar demikian mohon konfirmasinya. Berkas permohonan sy untuk jadi agen BRI link sudah masuk ke BRI tapi ditolak krena saldo tdak mencukupi 30jt. Terima kasih

      Hapus
    11. Saya baru daftar kemarin,sudah bisa transaksi lewat BRI link mobile,tp kenapa saya tanya spanduk malah suruh bikin sendiri yak ?
      Trus nanya mesin edc juga katanya nunggu transaksi banyak...
      Sebenernya gimana itu yak ?
      Spanduk suruh bikin sendiri juga

      Hapus
    12. Spanduk dan kertas thermal disediakan gratis dari BRI. Agen Brilink hanya harus memiliki HP Android dan printer bluetooth thermal. Dan kuota tentu saja.

      Hapus
    13. Saya sudah mengajukan untuk jdi agen brilink ke bank udah satu mingu kok belum ada kabar yk gimana solusinya

      Hapus
    14. brapa lama yah bisa dpat kan EDC nya..padahal transaksi harus 150 kali dlm 1bln..kalo tampa zEDC bgmn bisa capai target

      Hapus
    15. Saya sdh mendaftarkan pengajuan BRI link,tapi untuk saat ini blum juga mendapatkan username nya,,??

      Hapus
    16. Sama kak , saya juga udah 8 hari mengajukan pendaftaran brilink mobel tapi sampe hari ini belom ada informasi dari pihak bri, saya coba tanya ke cs yg nerima berkas saya, jawab nya masih on proses, kira" Perlu di tanya in lagike cs nya gk ya,,

      Hapus
    17. bila sekiranya terlalu lama, sebaiknya koordinasi ulang ke pemasar yang memproses. bila kita sering ke kantor mereka biasanya di prioritaskan. ini berarti kita serius dan potensi penggunaan mesin edc brilink cukup tinggi

      Hapus
  2. Saya juga kasusnya sama ..sudah hampir mau 5 bulan mengajukan sebagai agen BRILInk...sms dari BRI juga sudah saya terima ,,,klo saya sudah terdaftar sebagai agen BRILink...padahal saya sementara memakai PPOB saya dulu...mesin EDC dan fasilitas lain belum saya terima juga..saya mengajukan sudah dari akhir Nov2016. Atas perhatiannya dan petunjuknya...saya harapkan selalu...makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, mungkin casenya sama ya, sudah terjawab di pertanyaan diatas

      Hapus
  3. saya pengajuan dari november 2016 sampai sekarang belum terelaisasi, mohon info

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini casenya juga sama dengan yang diatas ya kak

      Hapus
  4. Saya sudah terdaftar di brilink mobile,baru sebulan menjalankan usaha ini tiba tiba user saya terblokir hanya karna salah ketik huruf.mohon infonya agar usernya bisa di gunakan lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengaktifan user bisa menghubungi marketing yang bertugas maintain ya.

      Hapus
    2. Pak gimana cara buka id yang terblokir

      Hapus
  5. alhamdulillah sudah berjalan 2 thn jadi agent brilink, dan hasilnya sangat membantu perekonomian saya... makasih BRI 😊😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. luar biasa sekali, saya ikut senang bila BRILINK bisa meningkatkan kesejahteraan kita bersama ^.^

      Hapus
    2. Bos pakai brilink mobile ya. .Cara transaksi bank lain..tolong varanya

      Hapus
    3. Saya sudah 8 hari ajukan tapi belum ada pangilan biasanya berapa lma d pangil

      Hapus
    4. untuk brilink mobile, prosesnya lebih cepat dibanding brilink edc karena perangkat yang digunakan adalah HP agen sendiri.

      saya rasa 8 hari terlalu lama, coba datang ke kantor unit untuk cek atau tanyakan ke marketing yang menangani agar bisa dipercepat

      Hapus
    5. maaf, numpang tanya saya mendaftar jadi agen brilink mobile tapi pas transaksi transfer/tarik tunai ternyata tidak bisa harus pake OTP, cara daftarnya bagaimana?

      Hapus
    6. Otp daftarin dulu pemilik atmnya

      Hapus
    7. Pelanggan harus mendaftarkan no HPnya ke Bank BRI untuk BRImo atau SMSBanking, baru bisa melakukan tarik tunai/transfer melalui kartu atm dia sendiri di agen BRIlink, karena kode OTP akan masuk ke no HP pemilik rekening yang sdh terdaftar di Bank BRI. Tapi kalau agen Brilink punya mesin EDC, tidak perlu pakai kode OTP

      Hapus
    8. pak mau tanya emang mau daftar brilink prosesnya lama ych.soalnya aku udah mau 2 bulan pengajuan sudah lengkap uangnya udah aku save di rek sya punya usah warung sembako..tpi sampai sekarang masih bingung gk d yg kasih jawaban pasti soalnya suami ku yg urus semuanya..

      Hapus
  6. Mau tanya nih kenapa bukak brilink mobile no hp selalu tidak terdaftar yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudahkah melakukan registrasi bilink mobilenya

      Hapus
  7. Saya sudah beberapa bulan yang lalu mengajukan brilink sampai skr blm juga turu, trus Daftar e_bankking gangguan trus sudah tiga Hari Saya ke bank masih gangguan

    BalasHapus
    Balasan
    1. BRI sangat mencari calon agen brilink yang potensial. rasanya kemungkinannya kecil bila pengajuan brilink mobile tidak segera di approve

      Hapus
  8. Saya ingin menjadi agen brilink. Bisakah anda membantu??

    BalasHapus
  9. Saya ingin menjadi agen brilink,tp masalhnya saya belum punya usaha sendiri tetapi dirumah ada usaha kecil²an punya ibu apakah boleh sperti itu??

    BalasHapus
  10. Kemungkinan besar, pengajuan sudah disetujui. itulah kenapa sms notifikasi agen sudah diterima.

    mesin belum bisa diserahkan karena adanya keterbatasan stok

    BalasHapus
  11. Numpang tanya gan.Saya mengajukan menjadi agen brilink mobile,setelah satu bulan mendapat sms no agent, merchant dan outlet brilink,berikut passwordnya.Ketika saya masuk ke link outlet brilink mobile ada notifikasi bahwa rekening merchant belum terdaftar.Tambahan info Iternet Banking aktif.Solusi nya bagaimana? Trima kasih infonya.

    BalasHapus
  12. Saya pernh pengajuan agen bri link namun tidak disetujui dengan alasan toko saya berdekatan dengan unit dan teras bri masuk dalm radius 1 km, kira2 saya harus mengurus kemna agar bisa jdi agen?

    BalasHapus
  13. mau tannya gan,,untuk agen brilink mobile dikenakan target 200 trx/bulan & finalty ga,? krna saya dah terdaftar dan coba satu dua transaksi,ternyata masih banyak kendala (menurut saya) diantaranya ,tk ada menu cek saldo,tranfer ATM dan tarik tunai,nasabah mesti punya no HP terdaftar ( mungkin utk OTP ) pdahal tk semua nasabah mendaftarkn no HP,lain dengan yang pake EDC semua bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul banyak kendalanya jika ada yang tarik tunai susah

      Hapus
    2. brilink mobile masih belum sempurna menunya belum komplit

      Hapus
    3. Brilink mobile g da target transaksaksi bozz pake 1 ato 2 kali transaksi g pa2,,tpi klo transaksi anda lebih dari 50 kemungkinan besar anda akan dapat hadiah biasanya brizzi paling rendah isi 250. Tpi klo menurut saya rugi pake brilink mobile fee cuman sedikit admine mahal.mending pake yg laen.

      Hapus
  14. Gan ko pengajuan brilink sekarang tidak di kasih edc yah kenapa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pengajuan edc nya bagaimana yaa,,saya juga sama sudah lama jadi agen brilink tapi ga bisa tarik tunai orang2 karna ga ada edc nya

      Hapus
  15. Untuk transaksi brilink mobile yang ingin tarik tunai caranya masukan no atm pelanggan lalu ketik pin atm nya,saya pernah nyoba berhasil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi nanti dana nya masuk ke rekg kita (agen) Gak...??Kalau gak kan rugi kita bayarin orang....

      Hapus
    2. Mksud nya kode otp bisa di ganti dengan pin atm gtu ya? ?

      Hapus
    3. Tolong dong pihak BRI Menu di BRIMOB di tambah cek saldo dan kode OTP di ganti dengan PIN. Masukan no pin y d mana kan d brilink mobile gak ada gan...

      Hapus
    4. di brimo ga bs tarik uang pakai atm ya???

      Hapus
    5. pada aplikasi brimo bisa dilakukan transaksi ambil uang di ATM (khususnya ATM merah putih) tanpa menggunakan kartu ATM.

      Jadi bila suatu saat ketinggalan dompet, cukup request kode transaksi di ATM dan masih bisa tarik tunai di atm sesuai saldo y ang diinginkan

      Hapus
  16. Yang saya ketahui pengajuan agen brilink EDC untuk sementara di stop dulu.paling yang bisa agen brilink mobile.

    BalasHapus
  17. Dua hari ini saya di telpon mengatasnamakan bri link dari pusat...
    Saya mendapatkan hadiah.. Dari ponit bri link...apa kah benar ada point berhadiah dari brilink.. Mohon infonya

    BalasHapus
  18. sama seperti sy itu dapat telepon, kataya dapat pocer, tapi di bisa meyebutkan no nik sy, itu benar dri brilink/tidak?

    BalasHapus
  19. Bagaimana cara melakukan transaksi lewat android

    BalasHapus
  20. Bulan november yang lalu, saya mendaftar agen brilink.
    Sampai skrg blm dpt mesin
    Saya sdh dpt sms dari bri beserta pin
    Mhn solusi

    BalasHapus
  21. Saya juga sudah mengajukan agen BriLink lebih dari setahun & udah ada konfirmasi dari BRI namun edc belum jua dikirim
    Kira2 kapan edc akan di kirim?

    BalasHapus
  22. Mau tanya biasa berapa lama agen brilink mendapatkan mesin edc nya

    BalasHapus
  23. Saya menjadi agen brilink sudah hampir 1thn,skrg sudah dua hari mesin EDC reversal terus tiap melakukan transaksi baik cek saldo atau yg lain.mohon pencerahannya sebagai info saya pakai EDC tipe D210

    BalasHapus
  24. bukankah untuk pembukaan agen brilink ada aturan jarak terdekat ? tapi kenapa di samping saya malah bisa buka agen baru ?

    BalasHapus
  25. Kakak saya kurang lebih sudah 1 thn.lebih memakai BRI Link,baru baru ini mengalami penipuan yg mengatas namakan pihak BRI pusat dgn modus mengatakan bahwa kakak saya mendapat point terbesar dari BRI Link..pihak yg mengaras namakn dr BRI pisat tsb tahu semua data2 kakak saya darj nomor ktp sampai dengan id,akhitnya kk saya diarahkan untuk memencet nomor di BRI link...akhirnya kj saya kehilangan saldo 600 rb dari 2 x transaksi....apa tanggung jawab dr pihak BRI sehingga dara nasabahnya bisa ada pd pihak lain...dan kmana kk saya bisa mengadukan kasus ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini namanya agen bodoh,, klo ada hadiah itu biasany didatengin lsg petugas brilink, trus oenyerahan haduah itu di kantor.
      Kacian deh loo

      Hapus
  26. saya juga udah 6 bulan daftar.user id dan pswrd sudh dikirm mlalui sms..edc juga blum datang...skrg sy mau coba mlalui handphone..tp sms user id dan paswod hilang..bagaimana caranya kita mnegetahui user id dan paswor tersebut?

    BalasHapus
  27. Gan saya mau tanya pas menerima edc untuk yang pertama kali kan edc nya udh dikasih kartu simpati dari pihak bank cuman jaringan nya ga bagus boleh ga saya ganti ke kartu yg lain cuman kartu paket biasa

    BalasHapus
  28. Gimana cara kita mencek keanggotaan kita di brilink

    BalasHapus
  29. Boleh..tpi tujuannya untuk apa ya??

    BalasHapus
  30. Sudah satu bulan ini,untuk transaksi agen brilink mobile biaya administrasi per transaksi sesama BRI Rp 3000. Rasanya keberatan.

    BalasHapus
  31. Sudah mendaftr di brilink mobil katanya sudah terdaftar sudah aprove tapi sampai sekrng saya belum mendapat sms dri bri trz solusinya gmn?? ?

    BalasHapus
  32. Gan ane mau tanya klo apliks brilink ny terblokir gmn tuh?

    BalasHapus
  33. utk daerah sy ada bbrp edc hanya dipjang doang tp tdk ditrk sementara qt krg trx msn cpt ditarik tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah sudah diinformasikan ke petugas nya?

      kemungkinannya petugas yang melakukan penarikan di tempat anda beda kantor cabang dengan petugas yang memaintain edc lain yang jadi pajangan tersebut.

      kalau diinformasikan ke petugas, seharusnya bisa di pertimbangkan agar milik anda tidak ditarik

      Hapus
  34. kalau beli mesin edc kemudian aktifkan di bank bisa tdk ?
    mohon bantuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya tidak bisa, misalkan beli mesin ex bank BCA, kemudian di bawa ke BRI, sepertinya vendor merk EDC tetap harus melakukan perubahan software.

      tidak bisa dilakukan di BRI nya. tetapi di vendor pemegang merk nya.

      Hapus
  35. Saya udah daftar sejak tanggal 21 agustus 2018,briling yang pake aplikasi android tapi sampai sekarang blum ada konfirmasi dari bri apakah pengajuan di acc atau tidaknya blum tahu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah diajukan lama harusnya sudah di input di sistem, coba tanyakan kembali ke marketing apakah sudah diinput di sistem pendaftarannya

      Hapus
  36. Saya baru mendaftar sebagai agen brilink, tp ada sedikit problem ketika pengiriman notifikasi (bukti transaksi). Pilhannya ada cetak struk, via sms, via email, dan pdf. Tetapi kenapa yg bisa hanya sms dan cetak struk, sedangkan email dan pdf muncul jendela yg bunyinya "notifikasi via email tidak di perbolehkan, silahkan menggunakan sms atau cetak struk". Ini gimana solusinya ?

    BalasHapus
  37. Saya sudah mengajukan syarat pembuatan brilink 6bulan tapi sms belum saya dapat, sementara ada yg baru kok malah sudah terdaftar mohon dibalas ya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bila belum dapat sms, kemungkinan datanya belum diinput di sistemnya bank BRI.

      coba tanyakan kembali ke marketingnya, karena setahu saya begitu diinput pengajuannya, langsung dapat sms dari BRI

      Hapus
  38. Saya berharap kepada bank bri pusat utk bagian brilink agar menunda penambahan mesin edc baru,krn mengingat bgt bnyak sekali edc lama yg kurang berjalan di agen agen brilink lama krn dulu awal edc bnyak sekali yg tidak tepat guna ke agen,dgn skrg ini sdh ad pihak PAB yg sdh dibentuk bri lebih mudah utk mencari data agen brilink mana yg tdk efektif berjalan kemudian diganti dg agenbrilink yg mendaftar sdh lama seperti keluhan diatas,saran saya kepada bank bri dgn adanya pab di cabang masing2 tentu akan lebih mudah mengatur agenbrilink sesuai perjanjian dalam PKWT,biarkan pab bekerja utk bbrapa tahun ini tanpa adanya pengadaan edc baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sependapat, harusnya dana bank bisa lebih efektif bila dilakukakn evaluasi.

      bila memang masih banyak yang tidak produktif mesinnya, bisa ditunda dulu supaya mesin yang ada di pindahkan ke calon agen baru yang lebih produktif

      Hapus
  39. Sekarang susah dptin EDC BRI alasannya berbelit2

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk edc brilink kah? kemungkinannya ada banyak sih, apakah di area Pak Udin sudah banyak agen Brilink?

      Jika belum, mungkin hanya kendala stok saja. saat ini sepertinya BRI sedang melakukan evaluasi dengan melakukan penarikan agen tidak produktif untuk dialihkan ke calon agen produktif lain.

      Hapus
  40. Saya ingin menjadi agen brilink apkah anda bisa membantu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya untuk mendaftar menjadi agen brilink super mudah. tinggal datang ke kantor BRI terdekat.

      hampir semua marketing BRI di minta untuk memasarkan brilink. saya yakin mereka sangat senang bila anda mau berkunjung ke sana

      Hapus
  41. Maaf kalau brilink keblokir apa atm keblokir juga?

    BalasHapus
  42. Bagaimana prosedur pergantian Provider dr telkomsel ke XL

    BalasHapus
  43. Gan.saya belum seminggu jadi agen brilink web.tapi pas transfer .no hp belum terdaftar.tapi buat transaksi lain nya bisa.gimana solusinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pake EDC yg bukan dari bank BRI maupun bank lain bisa gk?

      Hapus
  44. Saya sudah bergabung dengan BRIlink, tapi EDC saya susah kalau di gesek, sering gak kebaca, kecuali atm nya masih baru, baru bisa, klau yg udah lecet2 gak mau

    BalasHapus
  45. Bahkan saya sudah 1thn lbh dpt SMS dari BRI, menyatakan bahwa sy resmi sbg agen BRI-brilink. Sekarang saya sudah hampir 1bln berjalan melakukan aktivitas transaksi agen BRI-brilink web. Modal hp sama bluetooth printer.
    Mudah-mudahan secepatnya dikasih mesin EDC. Soalnya saya kesulitan melayani transaksi tarik tunai, Krn kebanyakan nasabah BRI di tempat sy belum aktifasi SMS apalagi I-BANKING.

    BalasHapus
  46. saya baru bergabung brilink kendala saya saat ini cetak struk tulisan tulisan tidak terbaca sya sudah coba seting sesuai panduan namun tetap tulisan transaksi dikrtas struk tidak terbaca ada tulisan di krtas struk tapi tidak bisa dimengerti tulisanya tlng bantuanya

    BalasHapus
  47. saya baru bergabung brilink kendala saya saat ini cetak struk tulisan tulisan tidak terbaca sya sudah coba seting sesuai panduan namun tetap tulisan transaksi dikrtas struk tidak terbaca ada tulisan di krtas struk tapi tidak bisa dimengerti tulisanya tlng bantuanya

    BalasHapus
  48. Saya tidak mendaftar ke BRI link tapi saya mendapat SMS dari BRI link kalo no handphone saya telah terdaftar di BRI link,terus saya download BRI link mobile ternyata benar no saya telah terdaftar.....saya melakukan transaksi hanya untuk kebutuhan saya apakah nanti saya kena penalti...?terus untuk melakukan transfer ke sesama bank BRI kok GK bisa,disitu tertulis no hp blm terdaftar....??? Mohon solusinya...?

    BalasHapus
  49. Pa gimana cara mengganti no hp yg sudah trdaftar? Karena jika mlakukan transfer hrus ada kode otp sdangkn nomor yg sudah trdaftar itu hangus. .

    BalasHapus
  50. Saya sudah menikmati semua fitur BRILink, kecuali alat gesek EDC,saya sengaja tidak ambil mesin EDC khawatir ada biaya tambahan, BRILink mobile ini saja sudah cupuk, karena di daerah saya semua nasabah BRI rata² suda terdaftar SMS notifikasi,mobile banking dan internet banking.
    Yg saya tanyakan, apakah saya di kenakan pinalti jika transaksi saya kurang dari 200/bulan?
    Pinalti itu hanya agen BRILink yg menggunakan mesin EDC saja atau semua agen BRILink baik BRILink mobile ataupun BRILink EDC?

    BalasHapus
  51. Kalau beli token pulsa di mesin edc baru time out n ngak bisa di reprint karena time out... Saldo terpotong baru struk ngak keluar.gmana caranya agar bisa di lihat laporan ituu

    BalasHapus
  52. Saya baru bergabung dgn BRI link mobile karena mesin EDC g ada masalahnya aplikasi untuk transfer muncul belum ada no hp yg terdaftar padahal notifikasinya sdh aktif dan terdaftar mohon gmn spy bisa digunakan BRI link mobile yg saya pake terima kasih

    BalasHapus
  53. say sudah terdaftar sejak satu bulan yang lau tapi mesin edc belum punya, padahal di tempat saya hany saya yang sudah terdaftar di agen bri lnk. mohon konfirnasibya kenapa mesin edc nya belum keluar

    BalasHapus
  54. Saya jualan pulsa di rmh... Mengandaal kan hp.. Tpi terkadang ada orang 6v menanyakan bisa bayar listrik prabayar gak??
    Jadi kepikiran pngen jadi agen brilink mobile.. Tpi kata nya di target hrus 200 transaksi.. Mohon pencerahan nya

    BalasHapus
  55. Saya jualan pulsa di rmh... Mengandaal kan hp.. Tpi terkadang ada orang 6v menanyakan bisa bayar listrik prabayar gak??
    Jadi kepikiran pngen jadi agen brilink mobile.. Tpi kata nya di target hrus 200 transaksi.. Mohon pencerahan nya

    BalasHapus
  56. saya punya keluhan pada agen BRI di daerah saya yg memberikan tarif relatif mahal, yaitu 15 ribu untuk sekali transaksi nya, mohon untuk di perhitungkan lagi

    BalasHapus
  57. Saya ingin bertanya ada yang tahu kontak agen BRI link yang cabangnya persis di depan bank BRI Caringin samping borma Caringin Bandung?

    BalasHapus
  58. rata rata semua agen brilink mobile mengeluh terkait dg transaksi yg dilakukan terlalu ribet disamping itu juga tarik tunai bank lain tdk bisa serta cek saldo nasabag juga tdk bisa jadi harapan kami selaku agen brilink mobile kpd bank bri agr supaya penambahan kuota EDC ditambahkan di masing masing unit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya bri tidak perlu tambah mesin edc kalau mereka serius untuk menjadikan brilink mobile sebagai perpanjangan tangan bank bri.Bank bri cukup menyempurnakan aplikasi brilink mobile agar menunya setara dengan mesin edc.Sebagai contoh adalah menu cek saldo dibuat untuk kemudahan bagi nasabah yang jauh dari lokadi atm.Dan yang terakhir dan paling penting adalah tarik tunai yang sangat fatal karena menggunakan kode otp,padahal dengan mesin edc cukup mengisi pin saja.Kalau aplikasi disempurnakan maka brilink mobile jauh lebih nyaman dibanding mesin edc karena tidak ada beban target transaksi.

      Hapus
  59. Saya mau bertanya apakah bisa jadi keagenan BRI LINK berdekatan atau berada di sebelah rumah?

    BalasHapus
  60. Nulis sesuai pengalaman pribadi
    Brilink mobile vs ppob yg saya pakai
    Berdasarkan jml transaksi :
    eks : 50 transaksi pln
    fee ppob yg saya pakai 50 x 3000 = real 150ribu keuntungan
    Brilink mobil : 26000 ato 27000 ato 31000 g pasti susah ngitungnya kyak

    BalasHapus
  61. Brilink mobile susah utk tarik tunai.. Karena nasabah harus memili no hp yg sudah terdaftar di BRI

    BalasHapus
  62. Brilink mobile susah utk tarik tunai.. Karena nasabah harus memiliki no hp yg sudah terdaftar di BRI

    BalasHapus
  63. Brilink mobile hanya cocok buat kota besar karena rata2 memilik sms atau m banking.Kalau untuk pelosok atau daerah terpencil tidak efektif karena jarang nasabah memiliki m banking sehingga mustahil bisa tarik tunai.Kesimpulan saya bahwa bri tidak serius untuk memudahkan transaksi tanpa kantor atau menjaga agar agen yang memiliki mesin edc tetap lebih eksis dari agen brilink.Parahnya lagi aplikasi brilink mobile tidak bisa cek saldo sehingga terkesan 'malu maluin'bank bri dan agennya.

    BalasHapus
  64. Mohon Maaf kak sebelumnya saya sudah mengajukan persyaratan sudah dua minggu namun belum dapat sms, telpon ataupun email.
    Sebenarnya berapa lama konfirmasi dari pusat untuk di terimanya saya jadi agen brilink sekali lagi mohon maaf dan atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih kak.

    BalasHapus
  65. Saya udah terdaftar agen brilink. Tp gak dikasih mesin EDC..di tanya katanya EDC udh gak d keluarkan LG...saya selalu kesulitan untuk menjalankan kan transaksi tarik tunai...karna ATM nasabah belum di bt SMS banking nya..selalu kalah dengan tetangga yg menggunakan mesin EDC...ada jln keluar...

    BalasHapus
  66. Untuk pengisian pulsa di brilink,kok gk ada nominal 5 ribunya ya,apa memang tidak ada ya,atau ada cara lain agat bisa ada nominal 5 ribunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesin edc ga ada,tp brilinkmobile udah ada

      Hapus
  67. Aku sudah mengajukan daftar agen BRIlink mobile Hari senin 11maret 2019 tak tunggu udh 3 hari belum dapet sms akhirnya aku coba ke BRI konfirmasi apakah sudah didaftarin atau blm ternyata kata CS petugas BRI link nya tidak hadir dari hari senin, menurit kalian gimana apa nanti aku ke BRI lagi ajaa atau tetep nunggu sampai dapat sms ?

    BalasHapus
  68. Saya kemarin tarik tunai di agen brilink,,saldo atm saya sbelum di ambil adlh 4.658.000,saya cuma ambil 600ribu aja,tp kok saldo nya tinggal 2.892.000,,,kemana uang saya yg lain nya??

    BalasHapus
  69. reg no hp di brilink bisa g y biar bisa sms banking atau bri mobile

    BalasHapus
  70. DARI SEKIAN BANYAK KELUHAN YANG ADA MENGENAI BRILINK MOBILE, PENAMBAHAN FITUR YANG TERPENTING ADALAH
    1. PENGGANTIAN MENU PIN ATM YANG LANGSUNG DI KETIK DI HP AGEN
    2. MENU CEK SALDO
    3. TARIK TUNAI MELALUI ATM BANK LAIN
    4. TRANSFER MELALUI ATM BANK LAIN
    RASANYA SANGAT DIPERLUKAN

    BalasHapus
  71. KenPa aplikasi brilink di ios tidak pernah tersedia, dan 2017 saya sudah aktip menjadi agen bri link, masalah mesin edc sama pasilitas lain saya tidak mendapatkan sama sekali

    BalasHapus
  72. Kenapa aplikasi nya tidak bisa d dowlod di iphon/ios,, padahal saya transaksi slallu menggunakan aplikasi, karna menggunakan mesin edc sampai saat ini saya blum menerim dr pihak bank, padahal saya aktip sudah hampir 2tjn

    BalasHapus
  73. Apakah ada penentuan jarak menjadi antar kantor unit BRI
    dng lokasi unit link BRIlink yg kita ajukan..
    misal minimal 1 km atau 2 km??

    BalasHapus
  74. Sampai kpn brilink mobile diksih mesin edc... Saya tggal digunung.. Susah signal.. Yg mau trik tunai gk bisa.. Mhon bantuannya..

    BalasHapus
  75. Kenapa sms notifikasi. Saya tiba2 ilang. Pas mau tranfer

    BalasHapus
  76. Kalau rek agen brilink terblokir selain ketempat penerbit edc pengaduan nya kemana lagi mas

    BalasHapus
  77. Mohon bantuan nya,buat memulihkan id user BRIlink yg terblokir,
    Namun saya tidak ingat user dan password awal waktu daftar.
    Apa ada solusi lain.
    Teims

    BalasHapus
  78. Saya salah satu agen brilink di kecamatan seram barat,kabupaten seram bagian barat, provinsi maluku. Saya baru saja memulai bisnis ini namun krn saya menggunakan mobil dan memberi pelayanan di jalanan, membuat banyak sekali pelanggan yg dtg berkunjung ke usaha saya utk melakukan transaksi transfer maupun pembayaran. Namun kendala saya adalah saya tidak diberikan mesin edc sampai saat ini. Hanya menggunakan aplikasi brilink mobile yg kadang2 eror. Sering erornya aplikasi ini membuat saya banyak kehilangan pelanggan...

    Saya butuh solusi, bagaimana spy saya bisa memiliki mesin edc brilink???

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya ketika agen brilink mobile memiliki transaksi yang super tinggi, maka anda memiliki kesempatan untuk melakukan negosiasi dengan petugas agen brilink agar diubah menjadi agen brilink edc.

      coba hubungi petugas agen brilink dan sampaikan niat tersebut.

      semoga berhasil ya

      Hapus
  79. Bisakah membeli mesin edc sejenisnya utk digunakan brilink????

    BalasHapus
  80. Berapakah keuntungan yang didapat untuk 1x transaksaksi,misalnya transfer 1juta,Tetimakasih

    BalasHapus
  81. Saya agen brilink bri di banjarmasin kecamatan alalak yg saya tanyakan saya sdh lama jd agen dan kenapa ada agen baru brilink tepat di seberang usaha saya dan saya heran kenapa bisa seperti itu saya merasa kecewa karena pengaruh denagan transasi dari biyasa nya berkurang.

    BalasHapus
  82. Heran saya dah dari jaman A sampe janam Y....Mesin EDC itu dah gak ada...tp kok BRI masih ttep buka agen wae...mending aktifin SMS BANKING dewe...😄

    BalasHapus
  83. Saya mau tanya jika ada yang transaksi 100.000.00 kemudian si agen nya salah tulis angka menjadi 1.000.000.00 itu gimana.
    Apakah agen bisa menarik kembali uang yang telah di transfer tersebut ??

    BalasHapus
  84. Saya agen brilink dari bojonegoro gayam. Saya sudah menjadi agen brilink hampir 1 tahun, kemarin jaringan edc trobel dan komplen melalui grub bri link. Tapi mengapa besoknya langsung edc diambil dan gak bisa jadi agen bri link lagi. Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  85. Mhon Info bagaimana sistem pembagian fee 50% dari pihk Bri ke agen brilink.apakah langsung ada penambahan di setiap transaksi ke saldo agen atau ada cara perhitungngan lain nya yg di akumulasi kan setiap bulan mohon info?

    BalasHapus
  86. Saya sudah terdaftar.namun setelah hp saya hilang sekartu2 sim nya.saya tidak bisa login lagi tanpa kartu yg terdaftar

    BalasHapus
  87. Fee kok sdh 5 hari gak nongol kenapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bila fee belum masuk, cek kembali apakah rekeningnya sesuai saat pengajuan awal. pastikan hal tersebut ke petugas agen brilink yang menangani ya. semoga sukses selalu ^.^

      Hapus
  88. Apakah klo cek saldo pake ATM selain atm BRI kita di agen Brilink dapat fee mhon bantuannya trim

    BalasHapus
  89. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
    pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
    bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
    saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
    menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
    yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
    belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
    smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
    keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
    harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
    pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
    telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
    usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
    diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
    hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
    francasmithloancompany@gmail.com)  

    BalasHapus
  90. saya terdaftar di brilink tp tidak mendapatkan mesin edc nya,ada agen bri yg mencari nasabah untuk jadi agen brilink,dan kakak saya di tunjuk jadi agen brilink,dengan syarat kakak saya harus mwngumpulkan 6 orang yang punya rekwning bri aktif,syarat itu untuk mendapatkan mesin edc,dari ke 6 orang tersebut rekening saya termasuk,jadi saya kebetulan saja jadi agen brilink,demi bantu kakak saya dapat mesin edc
    yg jadi pertanyaan saya,apakah ini sudah menyalah aturan
    apakah rekening saya ikut dapat pemotongan 3000/transaksi meski pun saya tidak menjalankan brilink tsb
    misalkan ada kiriman uang ke rekening saya dan saya mengambilnya d atm atau di brilink terdekat,apakah pihak bri juga mengenakan biaya 3000 tiap transaksi
    jika begitu,bagaimana jika rekening saya sering terjadi transaksi karna saya olshop,
    mohon sekali pencerahan nya
    dan bagaimana sebenarnya motif agen bri yg mencari target 6 nasabah utk memberikan mesin edc itu
    bagaimana dwngan keamanan data rekening kami

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya tidak ada ketentuan pemotongan 3000 per transaksi.

      saya juga sebagai agen brilink dan aktif jualan OL Shop.

      untuk mencari 6 nasabah sebelum mendapatkan mesin brilink mungkin hanya dipakai untuk melihat kesiapan calon agen brilink mencari transaksi

      Hapus
  91. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  92. kalau untuk tarik tunai gunakan saja edc link bank..bank lainnya..kenyataaan banyak yang transfer dibanding yang tarik tunai...atm bersama. edc gampang,,,tidak harus punya bri....abis brinya ngak ngasih edc...campur aja edcnya

    BalasHapus
  93. maaf ya bapak ibu saya izin bertanya. tadi siang ibu saya transfer uang kepada saya lewat bri link dan sudah keluar resi+struknya akan tetapi di atm saya tidak terjadi penambahan saldo maupun sms yang masuk? saya mohon bantuanya,terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. apakah sudah dipastikan transaksi berhasil.

      cek juga apakah transaksi tersebut sudah benar nomor rekening tujuannya

      Hapus
  94. Apa maksudnya klo qt sdah bikin ping baru terus konfir ping terus ada lagi ping lama yg mna yg di maksud ping lama,,???

    BalasHapus
  95. maaf kami kurang mengerti. konteks ping nya apa ya. kami tidak membahas mengenai ping di artikel agen brilink bri ini

    BalasHapus
  96. Saya sudah melakukan setor pinjaman via bri link tetapi saya di telepon sama bank katanya belum masuk..ini gimana yh ka,,tolong banget nih🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya tinggal print rekening koran, saya yakin harusnya sudah masuk

      Hapus
  97. Mo tanya mesin adc saya yg lalu tertulis ada masalah ,kata pendamping bpk reza harus di ganti baru, mo tanya emang berapa Lama untuk mendapat pengantinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau memang mesin edc brilink terdeteksi tampered, harus diganti dengan mesin lain.

      untuk berapa lamanya tergantung stok yang ada di cabang.

      bila memang brilink bapak/ibu tergolong aktif biasanya tidak lama.

      bila tergolong kurang aktif, bisa dialihkan ke brilink versi mobile

      Hapus
  98. Kalau transfer melalui BRILINK trus struk nya hilang. Apakah bisa mnta struknya lagi ngga?

    BalasHapus
  99. kalo mau daftar jadi agen brilink, tapi jarak 200 meter sudah ada agen brilink lain bisa gak ya..???

    BalasHapus
  100. Saya udah jln 2 bulan buka brilink tapi nggak dpt mesin EDC.tlg kalo bisa disediain soalnya kalo pake aplikasi agak ribet.mksh

    BalasHapus
  101. Mohon bantuan.
    Toko atau usaha yg mggunakan jasa bri link APAKAH DITENTUKAN DGN JARAK.
    TOKO A YG SUDAH ADA BRI LINK DGN TOKO B ....

    BalasHapus
  102. Ingin bertanya masalah cetak struk sesudah transaksi einten print kok ikut tercetak ,tolong di hilangkan jangan ikut tercetak caranya gimana?

    BalasHapus
  103. Berkas saya ditolak gara" terlalu berdekatan dengan agen brilink lain

    BalasHapus
  104. Pak tdi habis bli pulsa di BRI link tpi snya nga ada bisa di bantu

    BalasHapus
  105. saya baru bbrp hari mengajukan menjadi agen brilink, namun tidak adanya mesin EDC hanya modal hp, saya sangat kesulitan.. dan tentu brilink saya macet total, gak ada pelanggan karena susahnya tramsaksi.. saya mau setop jd agen brilink, mohon bantuannya, gimana caranya??

    BalasHapus
  106. Saya agen brilink transaksi dgn hp to TDK bisa trnfer lebih dari 1 juta. Mohon bantuannya.pdahl limitnya mencapai 100 juta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa transaksi lbih dari 1 juta,misal 1,5 jt,berarti trex 1,Rp 1jt,trus trex 2x 500rb

      Hapus
  107. Saya agen brilink semenjak tahun 2015 tapi berhubung alat nya rusak, sampai sekarang status saya sebagai agen brilink apakah aktif atau sudah di non aktifkan. Apakah saya masih bisa dilanjutkan ke agenan saya sebagai agen brilink. Terima kasih

    BalasHapus
  108. Alhamdulillah, sejak menjadi agen BriLink,perekonomian saya membaik,dan pemasukan keuangan saya bertambah saya bangga jadi agen Brilink, sukses terus buat semua agen Brilink🙏

    BalasHapus
  109. Berapa hari setelah mendaftar jadi agen brilink baru dapt notifikasi dri BRI ya...

    BalasHapus
  110. Kak saya agen BRIlink dan sdh mendapat mesin EDC baru 3 bln menjadi agen ditarik kembali alasannya ditarik karena blm memenuhi target jarak terlalu dekat sama agen lain padahal saya selama 3 bulan itu bertahap dpt nasabah grafiknya sedikit demi sedikit naik.padahal toko saya butuh itu untuk melayani nasabah BRI untuk transaksi ditoko saya klo ada yg beli pakai debet ATM dan melayani pembayaran tagihan lain lain.kita kan proses ndak tiba tiba langsung dpt pelanggan sesuai target.padahal saya cari info banyak yg tdk memenuhi target dan masih dibawah saya banyak.knp punya saya ditarik ya mesin EDC nya?ini akan mengecewakan pelanggan saya yg sdh tau klo ditoko saya bisa transaksi dr BRI

    BalasHapus
  111. saya dafar agen brilink beberapa hari yang lalau dan saya tidak kasih mesin EDCnya kecuali orang yang daftar agen pupuk baru mereka bilang ada dapat mesin EDC. saya mau nanya kenapa agen pupuk saja bisa dapat mesin EDC sedang orang yang udah daftar jadi agen berilink tidak diijinkan untuk dapat mesin EDC? sampai saat ini saya jadinya binggung jangan2 mereka ada dapat jata dari agen pukuk makanya mereka kasih mesjn EDC kepada agen pukuk. mohon penjelasannya pak🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agen pupuk biasanya AGEN EDC husus subsidi pupuk,mandiri EDC ga bisa transaksi yg lain

      Hapus
  112. mw nNya saya sdh menjadi agen brilink,cuman mesin edc saya iruption alias rusak,trus saya sdh kembalikan mesin tersebut ke unit BRI t4saya dulu mendapatkan edc trsebut,yg saya mw tnyakan kira" brapa lama ya mesin penggantinya ada ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ga bakal diganti,agen yg lain yg pada ok jg banyak yg butuh EDC,sdang agen milenial trus bermunculan

      Hapus
  113. Pngalaman sy sbg agen BRILink web,kekurangan apl BRILink web,cuma permasalahan kode OTP aja,fitur yg lain ok,stor pinjaman jalan,stor tunai bisa,BRIVA non admin,tinggal penyempur naan aja,tolong secepatnya diperbaiki biar akurat kaya mesin EDC,trimakasih

    BalasHapus
  114. Hamdalah skarang nambah lagi perbaikan di apl BRILink web,trasfer ke bank lain skarang tanpa OTP ,pake stor Bank lain,sama seperti setor simpanan,jg tanpa OTP,terus perbaiki supaya agen BRILink web lbih nyaman,buang jauh2 kode OTP ganti dg PIN,maju terus trimksh

    BalasHapus
  115. Bagai mana jika tarik tunai di lakukan. Dengan ATM sendiri lalu agen brilink memberikan uang nyh sendiri. Apa yg trjadi

    BalasHapus
  116. Saya jdi agen brilink udah 5 th..tp brusan sya tiba2 masuk ga bisa..ada ketrangn username atau password anda salah.pdahal benar itu yg dpakai..knapa ya

    BalasHapus
  117. saya lupa user id dan pasword caranya gimana bisakah kita ubah lewat email

    BalasHapus
  118. Assalamualaikum mohon maaf mau tanya kalo buka agen bri link ada syarat radius atau jarak tempuhnya ga ya antara bri link satu dengan bri link yg lainnya mohon penjelasannya, terima kasih

    BalasHapus
  119. Waduh ko keluhan konsumen untuk menjdi agen brilink. Tidak memuaskan ya .padahal saya juga mau bergabung menjadi agen bri link .tp melihat kritikan dan pesan konsumen tsb.saya menjadi antisipasi. Kenapa ko bisa seperti itu. . mohon penjelasnya

    BalasHapus
  120. Mohon maff saya mau tanya. Untuk persyrtan menjadi agen bri link. Apakh harus mempunyai modal yang cukup besar. Dan harus mempunyai tempat usaha dulu ..??.
    Mohon penjelasnnya

    BalasHapus
  121. Halo mohon maaf saya bertanya, sore ini saya dapat email notifikasi bahwa saya terdaftar menjadi agen brilink. Padahal saya tidak ada melakukan pengajuan ke pihak bri manapun. Dan unit kerja yg mendaftarkan pun diluar domisili saya. Apa ada solusinya ? Email saya ini email penting yg tidak bisa dilepas gitu aja

    BalasHapus
  122. Saya tadi mengajukan untuk menjadi agen brilink d toko saya,tapi kata petugas tidak bisa karena d desa sebelah sdh ada,yg jaraknya juga tdk dekat,apakah memang benar begitu?mhn bantuannya

    BalasHapus
  123. Saya baru sebulan usaha Brilink mobile.. Semoga Cepat di kasih mesin Edc tarik tunai nya ya.. Terimakasih😊

    BalasHapus
  124. BERAPA LAMA PROSES PENGAJUAN BRI LINK MOBILE DI SETUJUI.

    BalasHapus
  125. Asl maaf saya mau tanya saat ini saya lagi pusing tiba tiba merchant brilink mobile ga bisa di buka tapi aplikasi brilinkmobilenya biasa lancar jadi kalau mau atur data outlet ga bisa itu gimana ya?

    BalasHapus
  126. Saya sudah hampir dua bulan mengajukan BriLink berkas saya stor tanggal 26 Agustus sampe skarang 9 Oktober belum di ACC, apakah sering terjadi keterlambatan seperti itu?

    BalasHapus
  127. Brarti saya termasuk salah satu agen yang mungkin beruntung, saya tidak pernah mengajukan menjadi agen brilink, 3 kali petugas brilink datang ke kios saya menawarkan kerja sama untuk menjadi agen brilink, 2 kali saya tolak karena mungkin saya blm tertarik dan blm minat, yang ke 3 kali nya akhirnya saya terima dengan alasan yaudahlah gpp buat coba coba, 2 bln berjalan dengan aplikasi brilink mobile alhamdulillah transaksi kurang lebih 5-7 transaksi per hari. Nah setelah ini mungkin bisa jadi alasan saya dipinjami EDC oleh BRI.saat bulan ke 3 saya minta untuk dipinjami EDC oleh BRI, tetapi tak kunjung dapat. Akhirnya pada bulan ke 4 saya berhenti total transaksi pake brilink mobile, beralih ke brimo, toh pake brilink mobile juga ribet mau tarik tunai. Akhirnya EDC itu tiba di bulan ke 5 dan sampe sekarang saya gunakan hampir 2 bulanan.. Jadi cerita panjang��

    BalasHapus
  128. Kenapa diaceh mesin adc BRI harus ditarik..sedangkan teansaksinya lebih mudah daripada mesin-mesin yang lain..apakah diaceh tidak diizinkan utk melakukan transaksi melalui mesin adc bri...mohon dijawab ya pak/buk
    Krn sangat disayangkan sudah hampir 7 tahun saya menjaga mesin seperti menjaga bayi..supaya tidak ada kerusakan atau pun lecet..tiba-tib mesin ditarik...jd sy mohon supaya mengeprasikan kembali mesin adc BRI diaceh🙏🙏🙏🙏🙏

    BalasHapus
  129. Apakah sama nomer agen dan nomer outlet

    BalasHapus
  130. Pengajuan jadi agen brilink mobile kira kira prosesnya berapa lama??

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::