Advertorial Bisnis Online


Setelah melihat berita siang, penulis agak heran dengan satu topik berita yang membahas mengenai 22 merk kopi berbahaya yang dikeluarkan dan merupakan hasil penelitian dari BPOM. Penulis masih ingat kontroversi di media seputar penelitian IPB terhadap beberapa merk susu bayi yang terkontaminasi bakteri namun belum selesai hingga sekarang.

Yang mengganggu penulis adalah kenapa BPOM dengan gamblangnya dapat mengeluarkan daftar nominatif dari 22 merk kopi yang terindikasi berbahaya bagi kesehatan. Lalu kenapa mereka tidak dapat mengusut tuntas penelitian yang dilakukan oleh IPB? OK lah kalau memang alasannya adalah stabilitas dan juga menyangkut nama IPB. Seharusnya BPOM memiliki daftar susu yang dijadikan sampel dan melakukan penelitian independen apakah susu tersebut benar-benar terkontaminasi oleh bakteri sakazaki.

Kembali ke ide awal, penulis ingin menceritakan berita siang ini terkait merk 22 susu yang berbahaya bagi kesehatan.

Baik apabila pembaca menduga zat berbahaya yang terkandung di dalamnya hanyalah cafein maka lupakan. Cafein dalam jumlah tidak wajar memang merugikan kesehatan, namun berita ini bukan karena kafein tetapi zat lain yang terkandung di dalam kopi berbahaya tersebut.

BPOM mengeluarkan statemen bahwa dari penelitian yang dilakukan, mereka menemukan bahwa terdapat 22 merk susu yang diduga berbahaya bagi kesehatan karena mengandung senyawa khusus yang sebetulnya digunakan dalam medis untuk gejala disfungsi ereksi. Mungkin beberapa pria suka meminumnya dengan alasan menambah stamina pria dewasa, namun demikian rupanya mereka tidak tahu bahwa di dalam kopi tersebut memangada senyawa untuk pengobatan disfungsi ereksi.

Lalu apa bahaya senyawa yang terkandung dalam kopi berbahay tersebut?

Menurut BPOM dalam jumlah yang berlebihan, zat berbahaya tersebut dapat mengakibatkan penyakit jantung. Penulis sendiri pernah membaca ulasan di media tentang banyaknya pengguna obat kuat yang berakhir pada kematian ketika sedang bercinta.

Menurut beberapa rekan yang ahli dibidangnya, obat kuat memang bekerja memompa jantung lebih cepat sehingga darah yang mengalir ke penis dapat mempertahankan ereksi. Namun demikian rupanya bila jantung tersebut dipaksa untuk memompa dalam jumlah yang tidak wajar, justru kelainan jantung akan terjadi dan hal ini memicu penyakit jantung yang berujung pada kematian.

Atas alasan inilah kemungkinan BPOM kemudian menyampaikan ke media mengenai daftar 22 merk kopi berbahaya bagi kesehatan. Ada yang tau daftar lengkapnya?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::