Advertorial Bisnis Online

Tabungan BritAma Junio

Bulan Mei yang lalu sebetulnya BRI sudah memperkenalkan produk tabungan yang baru. Produk tabungan perbankan milik pemerintah ini diberi nama BritAma Junio. Sesuai dengan namanya, BritAma Junio ini diperuntukkan untuk putra-putri Indonesia.

Produk ini memiliki keistimewaan diantaranya bebas biaya administrasi sehingga sangat pas kalau digunakan sebagai "celengan" bagi si kecil. Sama seperti rekening BritAma biasa, pemegang BritAma Junio juga akan mendapatkan kartu ATM BRI. Istimewanya kartu ATM BritAma Junio ini menggunakan gambar yang disukai anak-anak dengan 3 pilihan gambar (Tweety, Superman dan Tom and Jerry).

Selain itu bila persediaan sampul BritAma Junio di unit kerja BRI yang dituju untuk pembukaan rekening masih ada kita bisa meminta BRI untuk memberi sampul BritAma Junio di buku tabungan BritAma Junio tersebut.

Keistimewaan lainnya adalah dengan menggunakan kartu ATM BritAma Junio, kita bisa mendapatkan kemudahan dan fasilitas/akses di berbagai tempat rekreasi, education centers dll. Pada saat ini BritAma Junio bekerja sama dengan TimeZone dalam bentuk promo.

Fasilitas lainnya adalah :
  • Real Time Online
  • Asuransi Anak
  • Kesempatan untuk Undian Berhadiah
  • Mendapatkan Bunga Bank
  • Akses e-Banking layaknya rekening BritAma
Namun demikian karena rekening BritAma Junio ini bebas biaya administrasi, Kartu ATM BritAma Junio hanya dapat digunakan di ATM BRI. Kartu ATM BritAma Junio tersebut tidak dapat digunakan untuk transaksi debet di merchant dan transaksi ATM di jaringan ATM bersama maupun ATM prima.

Adapun Syarat Pembukaan Tabungan BritAma Junio adalah sebagai berikut :
  • Orang tua/wali wajib memiliki/membuka Tabungan BRI BritAma
  • Orang tua/wali mengisi form pembukaan APL-O1, CIF dan Formulir Surat Pernyataan orang tua dan Surat Kuasa pendebetan rekening
  • Orang tua/wali menandatangani Kartu Contoh Tanda Tangan (KCTT).
  • Menyerahkan fotocopy bukti identitas orang tua/wali
  • Orang tua/wali bertemu minimal satu kali pada saat pembukaan
  • Tabungan BRI BritAma Junio dipasarkan bersama dengan Tabungan BRI BritAma. Ketentuan minimal setoran untuk paket pembukaan Tabungan BRI BritAma dan Tabungan BRI BritAma Junio adalah Rp. 1.000.000,-. (dengan syarat minimal BritAma/BritAma Junio adalah Rp 200.000.). Khusus baqi pekeria BRI vanq inqin membukakan untuk anaknva. dapat membuka Tabunqan BRI BritAma Junio cukup denqan minimal setoran Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah).
  • Orang tua/wali wajib melakukan AFT (automatic funds transfer) dari rekening Tabungan BRI BritAma (yang berfungsi sebagai rekening induk) ke setiap rekening Tabungan BRI BritAma Junio minimal Rp. 100.000,- per bulan. Khusus baqi pekeria BRl, rekening gaji Tabunqan BRI BritAma pekeria BRI waiib diiadikan rekeninq induk.

69 komentar:

  1. mengenai masalah Britama Junia, saya hanya ingin meluruskan yang pertama ATM Britama Junio belum dapat menggunakan transaksi debet di EDC selain BRI, akan tetapi Dapat bertransaksi Di ATM yang berlogo Link, ATM BERSAMA,dan PRIMA sehingga dapat tarik tunai di ATM bank lain yang berlogo tersebut, yang kedua masalah AFT dari rek.orang tua ke rek. anak tersebut tidak diwajibkan.
    terimakasih

    BalasHapus
  2. @anonim

    Terima kasih sebelumnya atas informasi tambahan ini. Informasi ini pasti bermanfaat bagi pembaca pusat informasi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk BRI dengan nama BritAma Junio

    BalasHapus
  3. britama junio bisa transfer ke atm lain gak?

    BalasHapus
  4. @Anonim

    Mungkin yang dimaksud transfer ke Bank lain?

    Britama Junio menurut pengalaman rekan penulis dapat digunakan untuk melakukan transfer ke rekening bank lain yang memiliki kerja sama dengan BRI

    diantaranya adalah Bank yang termasuk dalam Himbara (dengan logo Link), Jaringan ATM Bersama (dengan logo bersama), maupun jaringan Prima (dengan logo Prima)

    BalasHapus
  5. buku tabungan saya BritAma yg warna biru itu...ATMnya BritAma Junio yg bergambar kartun itu...
    kira-kira tiap bulan saya dikenai biaya administrasi atau gratis...trus kalo dikenai biaya, berapa biayanya....
    terima kasih sebelumnya........

    BalasHapus
  6. Peraturan BI, semua bank wajib mengelurkan produk tabungan yg bebas biaya adminstrasi unt merangsang UMKM menabung. Di bank jatim ada produk 'tabungaku'. Tp kalo di BRI SYARATNYA HARUS BUKA REKENING BRITAMA, ini sama juga BOHONG. Nyiasati agar tidak disemprit sama BI.

    BalasHapus
  7. Untuk meluruskan saja, BRI juga melayani produk Tabunganku, karena memang itu adalah produk bersama perbankan yang mendukung gerakan ayo menabung.

    BalasHapus
  8. kalo pakek britama junior ada batas maximum transfer k bank lain nggak?? berapa batas maximumnya???

    BalasHapus
  9. berapa batasan umur bagi penabung brijunio?

    BalasHapus
  10. briatma yunio bagus banget buat nabung

    BalasHapus
  11. britama junio itu ada maksimal umurnya?,
    jika ada maksimal umur berapa?

    BalasHapus
  12. @Anonim

    Maksimal usia pemilik rekening BritAma Junio adalah 17th atau pada saat pemilik BritAma Junio sudah memiliki KTP sendiri.

    Tentunya setelah ybs memiliki KTP sendiri, diharapkan penabung bisa memindahkan rekening BritAma Junio ke produk tabungan BRI lainnya yang lebih sesuai.

    BalasHapus
  13. Apakah jika belum memiliki anak (yang otomatis belum meiliki nama anak, usia, ktp anak dll) bisa mendaftar untuk memiliki tabungan BRItama Junio? Dengan tujuan untuk masa depan ?

    BalasHapus
  14. @anonim

    Pada saat ini Terdapat dua macam produk Britama Junio yaitu Britama Junio biasa dan Britama Junio Plus.

    Bagi mereka yang belum memiliki anak namun ingin memiliki rekening Britama Junio bisa saja mengajukan aplikasi untuk Britama Junio Plus.

    Sebagai informasi Britama Junio Plus diperuntukkan untuk mereka yang memiliki usia diatas 17th.

    Perbedaan dari keduanya adalah khusus untuk Britama Junio Plus dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 5.000 per bulan.

    Atas pembebanan ini kartu ATM Britama Junio Plus dapat digunakan untuk transaksi di ATM Bersama dan ATM BCA (Prima)

    BalasHapus
  15. Britama Junio ini merupakan tipe kartu apa ya mas? Visa, Mastercard, atau ga ada?

    BalasHapus
  16. Misal ? Jika anak berumur 2 tahun bisa ga ? Kemudian aliran dananya bukan dari Britama tapi dari LN ? Walaupun ibu si anak memiliki Britama ?

    BalasHapus
  17. @saimin ganteng

    Bisa saja bila anak masih berumur 2 tahun. Kalau aliran dananya dari luar negeri belum bisa. Mungkin jalan keluarnya adalah anak tetap dibuatkan Britama Junio yang di link dengan Britama dari orang tua.

    Nah apabila ada dana masuk dari luar negeri, maka dana tersebut dimasukkan terlebih dahulu ke rekening Britama orang tua. Kalau di BRI bisa saja menggunakan layanan Western Union.

    BalasHapus
  18. seumpama orang tuanya sudah punya tabungan simpedes gmn? apakah tetep wajib buka tabungan Britama

    BalasHapus
  19. Saya usia, 24th.. Tp saya pilih britama junio plus.. Kata mbAk na karyawan bAnk, gpp pake ini, soal na dia jg pake britama junio plus, potongan 5rb perbulan,,! TloNg jelaskan fasilitas transfer mentransfer na, trus tabungan saldo na maksimal berapa?

    BalasHapus
  20. @Rohi ajdha

    Fasilitas transfer : BritAma Junio dapat digunakan u/ transfer ke bank lain layaknya kartu Britama biasa.

    Transfer bisa ke atm himbara, atm link dan jaringan atm prima (bca).

    Tidak ada batas maksimal pada saldo BritAma Junio.

    BalasHapus
  21. klo tansfernya telat bagaimana,misalnya 2 bulan hanya transfer sekali?

    BalasHapus
  22. apakah britama junio itu sama seperti tabungan lain? Misal nya jika sewaktu-waktu kita butuh untuk keperluan anak... Apakah bisa kalo saya ingin membuka tabungan untuk anak tapi saya tida memiliki tabungan bri britama? Saya cuman mempunyai tabungan bri simpedes, mohon balesan nya..

    BalasHapus
  23. @pak sugiyanto

    Tabungan Britama Junio sama seperti tabungan lain dan bisa diambil sewaktu-waktu.

    Poin dari tabungan junio adalah untuk melatih anak menabung dan anak dapat memiliki rekening tabungan atas nama sendiri walau belum punya KTP dengan orang tua sebagai pengampu.

    Menurut ketentuan yang berlaku saat ini, diperbolehkan menggunakan simpedes sebagai rekening utamanya.

    BalasHapus
  24. kebetulan saya punya 2 rekening bri simpedes yang 1 buka di bandung jawa barat terus yang 1 lagi buka di brebes jawa tengah, karena saya belum tau britama junio itu tabungan untuk anak jadi saya buka tabungan bri simpedes di brebes, tujuanya sih buat masa depan anak... Tapi saya mau tanya kalo sudah buka tabungan bri simpedes di brebes terus pengen di pindahkan ke britama junio bisa ga? Terus tabungan bri simpedes saya kan alamat bandung kalo saya buka lagi tabungan britama junio di brebes bisa ga?

    BalasHapus
  25. Pembukaan rekening tabungan ketentuannya mengikuti KTP. Namun demikian apabila kita bekerja di kota lain diluar domisili KTP bisa menggunakan surat keterangan domisili dari RT/RW setempat atau surat keterangan bekerja dari perusahaan.

    Berhubung dibuka untuk anak, maka apabila anak sudah memiliki kartu pelajar, dapat memakai kartu tersebut sebagai dasar pembukaan diikuti KTP orang tua sebagai pengampu.

    Saldo rekening bisa dipindahkan setelah Tabungan BritAma Junio terbentuk

    O iya untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor BRI terdekat atau menghubungi Call BRI di 14017

    BalasHapus
  26. Saya kan udh hmpir sethun gak nyetor, trus klo saya mau nyetor lg bs gak ka? Ada minimal setorannya gak gak ka?

    BalasHapus
  27. @Anonim

    Selama rekening tersebut masih aktif maka rekeningnya masih bisa di setor. Untuk mengetahui status rekening bisa hubungi CS terdekat atau melalui notelp Call BRI 14017

    Tidak ada jumlah minimal setor di tabungan britama Junio

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bri junio bisa transfer ke mandiri gak ka?
      Trus kena biaya brp?

      Hapus
  28. saya gak pernah nabung tapi slalu dapet transferan, bermasalah atau tidak ya?
    terus berapa maksimal saldo yang dapat diisikan di atm junio?

    BalasHapus
  29. @Verni Lukita

    Tidak pernah nabung tetapi saldo bertambah karena menerima transfer tidak menjadi masalah pada rekening BritAma Junio dan menurut kami hal ini juga tidak menjadi masalah bagi rekening bank manapun contoh : rekening gaji karyawan

    Tidak ada batas maksimal saldo pada BritAma Junio. Ada bebas menabung hingga nominal berapapun juga

    BalasHapus
  30. Berapa potongan perbulan dan biaya administrasi britama junior plus?

    BalasHapus
  31. Tabungan pertama pas pendaftaran pembuatan BRI JUNIO itu berapa ya mas?

    BalasHapus
  32. Oiya saya mau tanyakan tentang ini "untuk paket pembukaan Tabungan BRI BritAma dan Tabungan BRI BritAma Junio adalah Rp. 1.000.000,-. (dengan syarat minimal BritAma/BritAma Junio adalah Rp 200.000.)" Nah itu maksudnya bagaimana? Bisa di jelaskan?

    BalasHapus
  33. Orang tua/wali saya kan punya tabungannya Simpedes di BRi, nah bisa ga saya bikin BRItama Junio pake simpedes? Apakah ortu/wali sya harus membuka tabungan britama dulu? Blz ya!

    BalasHapus
  34. Misalnya Britama orang tua sdh tdk aktif, apakah Britama Junio masih bisa di gunakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika Britama orang tua sudah tidak aktif, Britama Junio masih bisa digunakan

      Hapus
  35. Pendaftaran Kartu Kredit BritAma Junio Bisa Online Ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. BritAma Junio belum melayani pendaftaran secara online, kalau posisi dekat dengan kantor BRI, mampir aja gan

      Hapus
  36. Apakah kartu atm britama junio harus bergambar kartun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk BritAma Junio dikususkan untuk kalangan pelajar dan anak2. Saat ini baru tersedua logo Britama Junio dengan gambar tersebut. Pada event tertentu muncul edisi Man Of Steel

      Hapus
  37. Perbedaan britama junio sama britmana biasa gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Britama Junio Menggunakan Kartu Jenis Private Label.

      Perbedaan dengan Kartu ATM BRITAMA biasa adalah kartu private label Britama Junio hanya bisa digunakan di Mesin ATM BRI dan EDC BRI.

      Tidak dapat digunakan di ATM dan EDC Non BRI.

      Hapus
  38. Boleh nggak anak buka tabungan Britama Junio sendirian ke bank?
    Karena ortunya di luar kota?
    trus apa syaratnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah dijawab sama yang posting dibawah

      Hapus
  39. Boleh si anak buka sendiri,bw aza kartu pelajarnya kBRI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas infonya, kecuali si anak belum memiliki kartu pelajar / identitas lain, harus dibuka bersama orang tua ya.

      Hapus
  40. Boleh pakai fotocopy KK dan Fotocopy akte?

    BalasHapus
  41. assalamualaikum wr wb
    atm junio bisa transfer ke bank lain gak
    mohon penjelasannya sekali lagi
    karna saya belum pahamm
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kartu ATM BRI Junio tersebut berjenis "private label" yang berarti hanya dapat digunakan di ATM BRI atau EDC BRI.

      Namun demikian Kartu ATM BRI Junio dimaksud tetap dapat digunakan untuk transfer ke Bank lain dari ATM BRI atau EDC BRI.

      Hapus
  42. mohon info yang lebih jelas..ketentuan minimal setoran untuk paket pembukaan Tabungan BRI Britama dan Tabungan BRI Britama Junio adalah Rp.1.000.000 (dengan syarat minimal Britama/Britama Junio adalah Rp.200.000)
    apakah maksudnya nantinya saldo Rp.1.000.000 itu masuk ke BRI Britama Rp.800.000 dan masuk ke BRI Britama Junio Rp.200.000?mohon di jelaskan,Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketentuan tersebut rasanya sudah berubah. minimal pembukaan Britama Junio mengikuti kebijakan kantor masing-masing.

      Hapus
  43. Di posting atas dijelaskan klo britama orang tua sudah tidak aktif britama junio masih bisa digunakan,tapi brsan saya tanya ke cabang bri gubeng kok gak bisa digunakan,,mohon penjelasannya lagi,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Britama Junio menginduk ke Britama orangtua sehingga rekening utama harus aktif.

      Hapus
  44. bisa untuk e-banking tidk ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Britama Junio dapat digunakan untuk transaksi e-banking meliputi sms banking, internet banking, mobile banking dsb

      Hapus
  45. BRITAMA junio ini bisa dibuat transfer ke orang lain atau sebalikny ga ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Britama Junio bisa digunakan untuk transfer tetapi melalui jaringan BRI seperti ATM BRI, EDC BRI atau melalui fitur e-banking

      Hapus
  46. aku belum ngerti.. rencana aku mau buka rekeningnya tapi setoran prtama itu hrs 1 juta yah atau ckp 200 rb aja atau gmn ?? tk u..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setoran pertama mengikuti kebijakan masing-masing kantor, Dulu pada saat pertama produk Britama Junio, Pembukaan minimal 1 juta.

      Namun penulis juga pernah membuka britama Junio dengan setoran awal hanya Rp. 500 rb

      Hapus
  47. Ass..
    Aku punya tabungan bri simpedes.
    Bisa tidak buka tabungan britama junio,,....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, saat ini ketentuan pembukaan dimana harus membuka rekening Britama tidak ada lagi.

      Hapus
  48. Aku pake britama junio udh dari 2011. Dulu masih blm punya ktp soalnya. Setoran min pertama itu 1jt. Dan dulu jarang banget utk nabung. Tapi sering dipake untuk transfer. Jadi tabungan masih aktif. Dan akhir-akhir ini udh lumayan sering lah nabung. Awalnya ngga ada potongan gitu tiap bulannya, cuma dapet bunga aja. Tapi lama-lama ada biaya potongan 500 perbulan. Utk yg nanya bisa transfer atau ngga jawabannya bisa. Ke rekening bank lain juga bisa, sama spt yg lain mungkin dikenakan biaya 5000 kalo transfer ke bank lain. Dan kalo tiap nabung atau transfer tetap atas nama orang tua bukan namaku hehe. Jadi kadang agak gimana gitu kalo mau transfer nama pengirimnya mesti ortu. Semoga membantu:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas tambahan infonya

      Hapus
  49. persyaratannya apa aja untuk buka tabungan bri junio?

    BalasHapus
    Balasan
    1. persyaratan pembukaan rekening britama Junio sudah dijelaskan lengkap diatas, apabila belum jelas bisa langsung ke kantor BRI terdekat

      Hapus
  50. apakah anak bisa mentransfer/mengambil uang sendiri di ATM? jika anak sudah tau cara mengambil/mentransfer uang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu saja anak bisa bertransaksi sendiri menggunakan kartu ATM Britama Junio.

      Hapus
  51. Kalau mau transfer ke BRItama JUnior dari bank BRI apakah pakai Kode bank? karna saya coba langsung tidak bisa? trus kalau pakai kode, berapa kodenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Transfer ke Britama Junio dari rekening Britama tidak menggunakan kode bank.

      Transfer bisa dilakukan di ATM BRI atau agen Brilink melalui menu mini ATM di EDC secara langsung

      Hapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::