Advertorial Bisnis Online

Meninggal Keracunan Klorofil K-Link

Pagi ini ada sebuah berita mengejutkan yang saya tonton di televisi. Bagaimana tidak, ada berita dimana seorang ibu meninggal akibat mengkonsumsi klorofil. Bagi yang belum tahu, Klorofil adalah sebuah produk obat suplemen makanan yang diproduksi oleh K-Link dan dipasarkan dengan sistem Multi Level Marketing (MLM). Selengkapnya mengenai berita meninggalnya seorang ibu akibat "dugaan" keracunan klorofil dari K-Link adalah sebagai berikut.

Seorang ibu yang menjadi korban kasus ini bernama Ngatini / Maulida. Korban meninggal pada hari senin tanggal 6 april 2009 setelah mendapatkan perawatan intensif oleh tim dokter selama 5 hari di rumah sakit umum pusat Haji Adam Malik Medan Sumatera Utara. Tim dokter menduga korban meninggal akibat keracunan karena tubuh korban ditemui melepuh.

Menurut pengakuan keluarga korban, Ngatini mengkonsumsi obat suplemen bernama klorofil yang diproduksi oleh K-Link. Suami korban yang juga bergabung dengan K-Link ini kemudian menuntut tanggung jawab K-Link atas meninggalnya istri karena keracunan klorofil.

Namun demikian pihak manajemen K-Link membantah bahwa korban meninggal akibat mengkonsumsi Klorofil. K-Link menduga korban telah mengalami sakit sebelum meninggal. Karena masalah ini dilakukan diagnosa lebih lanjut oleh tim medis dan ahli forensik untuk memeriksa keadaan korban dan bagaimana korban meninggal.

Setelah menonton berita ini, saya kemudian jadi berpikir apakah memang korban meninggal akibat klorofil. Apakah pihak K-Link tidak memberikan aturan mengenai konsumsi Klorofil dan siapa saja yang dilarang mengkonsumsi. Saya yakin walaupun benar korban meninggal karena mengkonsumsi klorofil, pasti ada kesalahan teknis yang terjadi hingga suplemen yang dikonsumsi tersebut menjadi rusak dan bersifat racun.

Karena hal inilah memang kita sebaiknya tidak asal minum obat, apalagi suplemen. Bagaimanapun juga untuk menjadi sehat, masih lebih baik bila kita mengkonsumsi hal-hal yang alami seperti memperbanyak makan sayur dan berolah raga. Sesuatu yang instan atau yang menawarkan hal instan tentunya memiliki efek tersendiri mengingat tubuh kita perlu untuk menyesuaikan diri.

Jaga kesehatan dan semoga bermanfaat. Salam




Update :

Berdasarkan informasi dari beberapa rekan (kami tidak mengklarifikasi sumbernya) permasalahan tersebut sudah selesai. K-link dibebaskan dari tuntuntan dan pihak keluarga kemudian meminta maaf karena telah membuat informasi yang kurang menyenangkan bagi pihak K-Link terkait produk kesehatan dengan merek Klorofil K-Link

Tetap sehat dan tetap semangat ya kawan!

108 komentar:

  1. salam, saya beserta keluarga sebagai distributor k-link rutin mengkonsumsi k-link. Bagaimanapun juga walaupun itu hanya suplemen tetap ada aturan. Misal utk klorofil tdk boleh diseduh dengan air panas dan diaduk dengan menggunakan sendok logam. Dan utk semua produk juga ada aturan pakai-nya. Oleh karena itu K-link sendiri rutin mengadakan event "produk talk" di beberapa kota dgn pembicara yg memang ahli di bdg kesehatan yaitu Dokter.
    Dimaksudkan agar kami sebagai pengguna maupun tdk salah menggunakan obat dan sebagai distributor tidak salah dalam menawarkan obat.
    Balik lg ke sisi pasien, Jadi perlu diketahui riwayat penyakit dr tiap pasien misal ia mempunyai tekanan darah tinggi/ rendah, alergi dsb.

    Walau dgn mengkonsumsi suplemen bukan berarti kita tidak memperhatikan kesehatan kita dengan olahraga dan makan yang bergizi. Suplemen hanya sebagai tambahan saja dan bkn sebagai OBAT.

    Terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bertanya k-link yg sudah terbuka selama 6 bulan lebih tapi blm habis karena saya minumnya tidak teratur apakah masih bisa di konsumsi ? Trimakasi

      Hapus
  2. @anonim

    terima kasih saya sampaikan atas kunjungan dan partisipasi dalam menuliskan komentar. menurut saya memang mungkin ada "kesalahan pemakaian" yang dilakukan oleh korban seperti yang anda sampaikan.

    tim dokter yang menangani juga ada kemungkinan salah diagnosa, lagi pula ini kan masih dugaan apakah benar korban meninggal akibat mengkonsumsi klorofil.

    lebih jauh memang harus dilakukan visum oleh tim ahli untuk mengetahui apakah memang korban meninggal karena klorofil atau klorofil hanya "mentriger" sesuatu yang "telah" salah pada tubuh korban. Btw rekan2 saya juga pada mengkonsumsi klorofil dan mereka baik2 saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cium baunya clorofiil..kok dak enak..jga agak pahiit

      Ini apa penyebabnya..

      Bauknya tajam

      Padahal saya beli masih segel jg diapotik..

      Hapus
    2. Sy minum cloropil baru satu kali JANTUNGMU BERDEBARDEBAR LAGIAN DADA SEBELAH KIRI SAKIT

      Hapus
  3. sy baru mengkonsumsi klorofil, melihat berita tersebut jd ragu... tp saat ini alhamduliilah sy msh sehat, ato memang berdampak jangka panjang? tp apakah benar klorofil ini lbh banyak resikonya dr manfaatnya?

    BalasHapus
  4. @anonim

    mohon maaf sebelumnya saya tidak memiliki kompetensi yang cukup untuk menjawab pertanyaan ini. kalau merujuk ke komentar pertama (anonim juga) dan berita di televisi pagi ini, kemungkinan yang ada adalah :

    kemungkinan korban memiliki riwayat penyakit tersendiri sebelum mengkonsumsi klorofil vs korban meninggal karena keracunan klorofil.

    pertanyaan lanjutan adalah apa mungkin klorofil mentriger sesuatu yang salah pada tubuh korban dan mengakibatkan korban meninggal?

    kemungkinan lain adalah, apa benar yang diminum adalah K-Link yang asli? (memang ada yang palsu?<--saya juga gak tahu tentang ini) berita pagi tadi tidak menyebutkan mengenai teori ini.

    fakta yang saya dapati hingga sekarang adalah :

    anonim pertama mengkonsumsi klorofil dan aman2 saja, begitu pula rekan2 saya "masih" sehat semua. saya yakin ada banyak pengguna klorofil yang membuka halaman ini dan mereka masih sehat semua (termasuk anda).

    BalasHapus
  5. saya sudah menjadi member 2 tahun, dan hampir setiap hari minum klorofil yang itu saya lakukan min 2 kali sehari, dan ternyata selam ini saya tidak merasakan efek yang negatif, justru efek yang positif, dulu saya termasuk orang yang kena penyakit maag dan flu berat jika musim penghuja, dan alhamudlillah sampi sekarang penyakit itu dah berkurang bahkan fisik saya menjadi fit terus, tuk kasus diata, mungkin kita perlu melihat lebih jauh, bagaimana riwayat dari pasien itu, dan masih banyak faktor2 lain yang harus dilihat, so tidak bisa langsung memutuskan itu karena dari klorofil.

    BalasHapus
  6. @panca lampung
    betul pak panca lampung, memang harus dilihat dulu riwayat kesehatan korban. tidak bisa langsung ambil jalan pintas apakah ini karena klorofil atau karena sebab lainnya. oleh karena itu hasil labnya harus kita tunggu bersama.

    BalasHapus
  7. iyo.....

    aneh2 beritane

    klu Ibu itu meninggal dunia karena minum klorofil

    lah ...bapaknya kok tidak meninggal juga ?
    heheh...bukan mendoakan meninggal

    tapi klu di logika,,,Bapaknya itu kan yang join K-LINK(berarti bapak itu minum klorofil juga toh)


    berarti masalahnya bukan karena klorofilnya

    karena penyakit si ibu tadi yang mengakibatkan meninggal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya baru mencoba minum klorofil baru 3 hari mohon doa nya mg manfaat saya dan semua penģguna klorofil k link amin.
      Alhamdulillah sedikit ada perkembangan ..

      Hapus
    2. Kenapa ya saya minum klorofil di hari ketiga jadi diare nn tinja saya berwarna hijau berlendir?
      Ada yg seperti saya?

      Hapus
  8. saya sekeluarga hampir 2 th mengkonsumsi produk K-Link, kami sehat sehat semua, malahan kedua anak kami prestasinya semakin membaik di sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minum klorofil dan obat dari dokter bagaimana cara nya /peraturan minum nya.trm ksh atas petunjuk nya...

      Hapus
  9. Saya turut berbela sungkawa atas meninggalnya bu Ngatimi, Semoga Amal ibadah beliau diterima Tuhan YME.
    Saya menghimbau kepada semua pihak untuk tidak serta merta mencerca dan menghujat, sebaiknya kita tunggu hasil penelitian lab, Riwayat penyakit pasien dan penjelasan resmi dari dokter yang merawat korban dan keterangan resmi dari PT.K-link sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agus..moga almarhumah husnul khotimah amin...

      Hapus
  10. Inilah yg saya takutkan... kalo kita mau sedikit jujur... terkadang kita dalam menjelaskan sebuah manfaat produk... terlalu berlebihan, sehingga orang awam menangkap bahwa produk ini adalah sebuah satu2nya solusi... Sekali lagi.. ini adalah salah kita juga... lain kali lebih diperhatikan untuk promosi yg berlebihan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istri y teman saya terkena stroke.lalu temen saya memberikan obat klorofil.secara rutin.stroke y sembuh

      Hapus
    2. Saya minum klorofil jg dgn merk yg sama .
      Td nya jerawat sy penuh gegara strees .
      Setelah konsumsi klorofil muka bersih total .
      Mulus .
      Bahkan tanpa obat muka atau cream2
      Badan jg alhamdulilah sehat ..

      Hapus
  11. Dasar suaminya mau cari kesempatan dalam kesempitan aja tuch.
    Sebenarnya suaminya sudah meninggalkan istrinya semenjak sakit (tidak pernah menghiraukan istrinya lagi). Eeee.. liat ada kesempatan muncul...
    Contoh teman misalkan istri anda kalau diberi sesuatu ternyata berakibat fatal. apakah anda marah sewaktu ketemu dengan anda. Kenyataannya waktu ditemui di rumah sakit oleh pihak bersangkutan malah adem adem aja (KHAN CURIGA !!!).
    Saya saja sudah buanyak minum chlorofil dari k-link sampai hari ini sehat sehat aja koq dan banyak yang sudah saya liat testimony dari hasil produk k-link.
    Pasti ada udang di balik batu.. TUCH POSTMETRO TUNTUT HABIS asal berita saja. Trims (JS)

    BalasHapus
  12. Elisa Sutopo..

    Saya minum chlorofil satu rumah smuanya minum sejak gabung slama 2 tahun!!!

    orang baek-baek ja koq, malah smua penyakit jadi ilang!!! jd klu ada yang mninggal, mukin uda takdir ntuh!!!

    K-LINK pokoke is the best lah!!!
    gak da yang bersifat racun!!!
    dan perlu diketahui Kematian adalah bagian dari Hidup!!!!

    BalasHapus
  13. Harapan saya semoga pihak K-Link serius menyelidiki kasus ini sehingga bertemu pangkal sebabnya di mana, menjadi jelas semuanya.

    Ajal memang di tangan Tuhan, tetapi suatu "penyebab" mesti ditelusuri sebagai tanda manusia mensyukuri akal yang dikaruniai oleh YMK.

    BalasHapus
  14. dado samarinda;
    kalo berbicara masalah suplemen...memang k-link is the best itu bagi yang pernah maerasakan kedahsyatan suplemen produk k-link tapi bagi yang awam cuma kelemahan satu sisi yang dia tahu...berbicara maslah klorofil bagi saya pribadi sebagai pengguna justru manfaat yang positif yang dirasakan yang negatif-negatifnya ndak ada separah sampai mengakibatkan kematiannn. klorofil itu bukan racun justru menetralisir racun..wong yang ngomong orang ahli yang sudah menelitinya bertahun-tahun....cobalah pake akal sehat sebelum mendoktrin k-link = penyebab kematian....telusuri lebih lanjut apalagi sumainya mungkin pernah merasakan kedahsyatan klorofil juga...pesan saya mungkin cobalah bersabar dan bertawakal semua itu sudah direncanakan allah SWT. kita sebagai manusia cuma bisa berdoa dan menjalankannya.AMin

    BalasHapus
  15. produk hanyalah perantara untuk kesembuhan berdasarkan ilmu pengetahuan yang dimiliki manusia,sedangkan hakikatnya adalah atas izin Allah karena saat umur 4 bulan di kandungan ibu ditiupkan ruh kehidupan bersamaan pula ditetapkan ajal.Secara akal sehat jika suatu produk beracun pasti membernya duluan yang keracunan.Jika khawatir effeknya baru akan terjadi di jangka panjang,mengapa pada almarhumah tidak menunggu waktu yang lama?.Menurut saya ini gak logika.Yang pasti manusia sudah berusaha namun Allah yang lebih mengetahui hikmah dibalik kejadian ini.Mari kita doakan semoga almarhumah diterima disisiNya, diampunkan dari segala dosa dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran.Amiin.

    BalasHapus
  16. abioso CLP.
    saya distributor TIENS INTERNATIONAL walaupun K-LINK adalah kompetitor kami, saya yakin itu bukan karna dari produk K-link nya yg kurang bagus, saya yakin pasti ada kesalahan di dosisnya bisa saja si korban mengkomsumsinya berlebihan (over dosis)atau bisa saja sudah lewat masa penggunanya sehingga menjadi berbahaya jika dikonsumsi dll. kalo memang produknya berbahaya pastilah sudah banyak korban2 lain tentunya. perlu penelitian lebih lanjut tdk bisa begitu saja menyalahkan produknya. coba kalau hari sabtu jam 10.00 wib liat trans7 mungkin akan lain ceritanya. sukses!!

    BalasHapus
  17. lho lho lho? bahan klorofil itu zat hijau daun alfalfa (tanaman yg sama tidak beracun) plus air putih dan tidak ada bahan kimianya sama sekali. Kok bisa2nya dibilang keracunan klorofilnya K-Link?????? reaksi racun dari mana??? Sampe saat ini produk yang dipasarkan K-Link (Ingat!!!! K-Link tidak memproduksi, tetapi memilih produk terbaik di dunia kemudian memasarkannya)termasuk produk kesehatan terbaik yang pernah ada. Tapi jangan lupa jika takdir Tuhan berbicara....

    BalasHapus
  18. Saya member K-link walau gak aktif sekali dan mendapatkan berita tentang kasus klorofil ini dari kakak saya diluar kota yang selalu mengkonsumsi klorofil. Menurut saya, yang perlu diselidiki dan dilakukan adalah :
    1. Apakah sudah benar dosis dan cara pemberian klorofil kepada almarhumah semasa dia sakit
    2. Apakah ada pihak ketiga yang membesar besarkan masalah ini karena selama ini kita tahu ada kompetitor klorofil dari MLM lain yang ada di pasaran. Dengan adanya masalah ini bisa jadi akan dijadikan senjata untuk meningkatkan penjualannya.
    3. Perlunya hasil visum dokter tentang sebab-sebab meninggalnya ibu ngatini, karena notabene ibu ngatini sudah mengalami sakit yang cukup parah sebelum meninggal.
    4. Pihak K-link harus merespon berita ini segera melalui media massa kalau tidak ingin ada pengaruh kepada omzet penjualan produk-produknya di masa mendatang

    Gitu aja kayaknya sih, gimana bro....

    BalasHapus
  19. Menurut saya, mungkin memang sudah waktunya dipanggil Tuhan, tidak perlu nyalahin siapa2 apalg karena konsumsi K-Link, mengingat suaminya juga Dist K-Link pastinya konsumsi juga kan buat jaga kesehatan, buktinya suami sehat tidak terjadi apa2. Jika latar belakang sebelumnya ada penyakit, tolong saling introspeksi saja.

    BalasHapus
  20. @all

    terima kasih teman2 atas kesediannya untuk menulis di kotak komentar, memang sepertinya korban telah mendapatkan keracunan obat sebelum mengkonsumsi klorofil. belum ada bukti lab yang memperkuat hal ini karena sepertinya memang tidak dilakukan penelitian. Hasil lab yang saat ini masih juga saya tunggu juga tidak muncul beritanya di televisi maupun koran.

    fakta :
    1. korban memiliki riwayat kesehatan buruk (keracunan obat) sebelum konsumsi klorofil k-link
    2. suami korban mengkonsumsi klorofil dan masih sehat, begitu pula pembaca blog ini yang lain.
    3. klorofil tidak di produksi oleh k-link (klarifikasi atas kesalahan tulisan saya) K-link hanya memilih produk terbaik dan kemudian memasarkan dengan sistem MLM.
    4. k-link telah memberikan aturan pakai sehingga meminimalkan kesalahan pemakaian

    BalasHapus
  21. yang pasti..ibu itu meninggal krn kehendak Allah SWT... piss

    BalasHapus
  22. makanya jgn percaya2 MLM2an dah ..
    dah money oriented, jualnye maksa, giliran dah kejadian gini baru pade bingung dah ..
    pokonye ga bgt dahh ..
    mending yg pasti2 aje deh, kedokteraje lah ..
    kl pun meninggal namaya dah kehendak- Nya

    BalasHapus
  23. belum tahu ya, dokter juga MLM, dapat bonus dari produsen obat.
    orang kerja kantoran juga MLM, ada pangkat tinggi, ada pangkat rendah.
    jadi MLM itu sama dengan yang lain kok, nggak perlu alergi. Anda aja yang belum paham !

    BalasHapus
  24. Apa Produk K-Link sebagai suplemen makanan khususnya klorofil bisa dikonsumsi oleh ibu-ibu yang sedang mengandung? ditilik produk ini bermanfaat apabila dikonsumsi karena membuat metabolisme tubuh menjadi baik menurut saya yg sudah mencobanya. Mohon pencerahannya? dan apa sudah ada ibu ibu yang mengandung mengkonsumsi klorofil ini sebelumnya dan tidak mendapatkan kesan negatif ?? terima kasih.

    BalasHapus
  25. @razak

    kalau menurut saya pribadi, seluruh obat / suplemen yang beredar di Indonesia pasti sudah melewati uji klinis dari BPOM. saya kurang tahu apakah produk k-link klorofil ini dapat digunakan untuk ibu hamil.

    akan lebih baik apabila kita selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan bila ingin mengkonsumsi suplemen tambahan. Semoga bermanfaat!

    BalasHapus
  26. Saya juga pernah mengalami gejala aneh ketika mengkonsumsi klorofil ini...
    Ketika itu saya sedang sakit yang kata dokter itu radang pencernaan lambung dan usus. ketika ada gejala tersebut (saya belum meminum klorofil) saya ke dokter dan diberi resep obat2an apotek. Sebelumnya tidak ada keluhan lain selain yg saya sebut di atas, setelah dari dokter teman saya menawarkan klorofil dan saya pun mengkonsumsinya.

    Dan hasilnya mengejutkan setelah mengkonsumi obat dari dokter dan beberapa lama kemudian saya minum klorofil, tiba-tiba saya jadi -maaf- mencret2 (berbentuk air berwarna kehijau-hijauan) dengan frekuensi sangat sering (sekitar 15 kali sehari), perut terasa penuh sampai2 tidak bisa buang gas serasa terisi dengan air semuanya.

    Dan ternyata setelah kejadian itu teman saya (penjual klorofil) baru ngasih tau kalo klorofil jangan dicampur dengan obat2an apotek....waaaah telat infonya. setelah itu saya stop klorofilnya dan melanjutkan obatnya. Alhamdulillah sudah sembuh.

    Makanya ini yang jarang dilakukan oleh penjual, hanya sibuk dengan promosi kelebihan dan sering terlupa dengan info kelemahan/efek samping produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba saya juga begitu
      Jadi emba ga konsumsi klorofil lagi?

      Hapus
  27. @anonim

    terima kasih atas sharing pengalamannya dalam penggunaan klorofil. semoga hal ini menjadi pengalaman baik bagi konsumen dan pemasar produk klorofil

    BalasHapus
  28. Dan hasilnya mengejutkan setelah mengkonsumi obat dari dokter dan beberapa lama kemudian saya minum klorofil, tiba-tiba saya jadi -maaf- mencret2 (berbentuk air berwarna kehijau-hijauan) dengan frekuensi sangat sering (sekitar 15 kali sehari), perut terasa penuh sampai2 tidak bisa buang gas serasa terisi dengan air semuanya.

    Dan ternyata setelah kejadian itu teman saya (penjual klorofil) baru ngasih tau kalo klorofil jangan dicampur dengan obat2an apotek....waaaah telat infonya. setelah itu saya stop klorofilnya dan melanjutkan obatnya. Alhamdulillah sudah sembuh.
    ---
    Menanggapi komentar diatas, saya jua pernah dapat komplai dari teman yang saya tawarkan klorofil untuk penyakit nya yang sering sakit maag. dan setelah minum clorofil persis kejadian diatas ditambah mual yang tidak ketulungan. Namun hal itu memang reaksi positif dari si clorofil dan tidak berlangsung lebih dari 2 minggu. dan normal kembali.

    Namun bila minum clorofil dengan obat dari dokter, cara minumnya : clorofil di minum dulu sebelum makan, dan resep dokter sesudah makan.

    Salam dari saya
    Arwanda Ginting

    BalasHapus
  29. saya sekarang gak mau pakai klorofil nya K-link karena menggunakan pelarut.
    Silahkan baca buku Klorofil karangan Leenawaty di toko buku Gramedia....
    semoga bermanfaat

    BalasHapus
  30. Duh jadi bingung ... Pilih klorofil atau GFO melilea ya ?

    BalasHapus
  31. @arwanda ginting

    terima kasih tambahan infornya semoga bermanfaat bagi pengguna dan calon pengguna klorofil

    @anonim
    penggunaan klorofil dengan pelarut saya belum pernah baca, coba di tuliskan kesimpulan buku tersebut disini biar lebih bermanfaat

    @anonim
    setiap produk biasanya mengklaim dirinya paling bagus, ada baiknya anda mencari info lengkap tentang keduanya dan membandingkan sebelum memutuskan. Pengalaman yang saya tuliskan diatas bisa saja bukan dikarenakan oleh klorofil, anda bisa membaca komentar pengguna lain mengenai masalah ini.

    BalasHapus
  32. Alam sudah menyediakan yg terbaik buat kita. Kekurangan dan kelebihan suatu zat/vitamin/nutrisi pasti tidak baik untuk kesehatan... Diklaim bahwa satu sendok K-Link Chlorophyll setara dengan klorofil yg terdapat dalam 1 kg sayuran. Padahal sayuran tidak hanya mengandung klorofil. Bahkan, sebagian besar kandungan sayuran adalah serat. Jadi, minum Chlorophyll adalah sama dengan minum supplement Vitamin C Dosis Tinggi: Anda mendapatkan asupan Vitamin C yg over dosis, namun sama sekali tidak mendapat asupan nutrisi lain yg terkandung dalam buah... Lebih baik makan sayur / buah alami daripada minum supplement-supplement semacam ini.

    BalasHapus
  33. @thing2think

    menurutsaya juga demikian, segala hal yang alami akan lebih baik karena suplemen berfungsi bukan untuk mengganti melainkan melengkapi

    BalasHapus
  34. @translate
    namanya kok dirubah jadi nama blog seh? ^_^ Terima kasih perbandingan informasi klorofil k-linknya, pasti sangat berguna bagi pembaca lain.

    BalasHapus
  35. K-LINK IS THE BEST LAH...SAYA DAH MENGKONSUMSI KOROFIL SELAMA 2 TAHUN...ALHAMDULILLAH..PENYAKIT SAYA HILANG...SAYA PUNYA PENYAKIT PARU2 BASAH DULU KALA...RUTIN MENGKONSUMSI DGN MENGIKUTI ATURAN..ALHASIL SEMBUH...

    BalasHapus
  36. ortu saya terkena penyakit struk mohon bantuannya produk k ling yang bisa menyembuhkan penyakit tersebut kira2 apaya? saya mohon bantuannya

    BalasHapus
  37. Saya sama sekali tidak percaya dengan produk yang dipasarkan lewat MLM, apapun itu produknya.
    Selalu saja kalo ada korban pasti menyalahkan si korban, alasan utama pasti tidak mematuhi aturan pakai, kemudian berdalih produknya bukan obat tetapi suplemen. Kalau bukan obat kenapa kalau sedang promosi selalu disebut dapat menyembuhkan penyakit ini dan itu. Penyakit anu dapat sembuh setelah minum entah klorofil, entah tianshi, entah cni, entah daxen, semua mlm pasti bilang gitu. Bisnis mlm cuma tipu - tipu, apalagi produknya.. Sampah kok dijual, ya bikin penyakit, bukannya sembuh.

    BalasHapus
  38. 'K-LINK TRANSMISSION'

    Info untuk semuanya termasuk yang kepada orang mengaku tidak percaya MLM.

    Berita itu memang benar,ibu itu meninggal,TAPI bukan karna produk k-link,

    hasil otopsi dibantu penyelidikan kepolisian membuktikan bahwa korban tidak meninggal karna clorofil,

    *flasback*
    ibu itu terbaring di rumah sakit,karna penyakit yang diderita semakin parah,suaminya akhirnya menkonsumsikan clorofil untuk si pasien,alhasil dalam waktu seminggu terlihat perubahan drastis,dan mulai membaik,akhirnya dokter memperbolehkan pasien untuk bisa pulang,si pasien pulang ke rumah orang tuanya,sesampai disana ortu pasien tsb melarang anaknya untuk menkonsumsi clorofil,dan menggunakan pengobatan tradisional,pengobatan apa yang dilakukan?.yaitu "MANDI AIR SIRIH"
    ketika dimandikan si pasien merasakan nafasnya semakin sesak,dan kulitnya mulai melepuh,sampai akhirnya meninggal,

    itu informasi buat anda semua,

    khusus kepada orang yang merasa tidak percaya MLM,saya ingin katakan bahwa K-LINK sudah di cap uleh MUI(majelis ulama indonesia)sebagai perusahan yang berbasis SYARIAH,karna produknya halal/aman dikonsumsi,sekaligus peluang bisnis yang telah menyelamatkam ribuan orang dari kemiskinan,

    sekian dari saya

    BalasHapus
  39. Rekan-rekan sekalian, marilah kita bijak melihat keadaan apapun, Mari kita berhati-hati dalam memposting berita karena jika tidak benar, ia merupakan fitnah yang luar biasa dampaknya. Semoga tidak ada yang memancing di air keruh. Membuat terpuruk suatu produk demi meng-unggulkan produknya. Kalau alasannya ini, sudah pasti tidak barokah dan Allah tidak akan tertipu dengan niat makhluknya.

    BalasHapus
  40. maap sebelum nya... berita nya tolong di update.. dokter telah mengklarifikasi kasus diatas. dan keluar yg bersangkutan telah meminta maap. tx

    BalasHapus
  41. terima kasih informasinya, sebetulnya kami juga telah mengupdate lewat komentar, mungkin beberapa rekans tidak membaca komentar jadi kami edit postingannya

    terima kasih rekans

    BalasHapus
  42. yang PASTI setiap promosi dagang yang ditampilkan oleh SIAPAPUN pastilah berita Keberhasilan,kesuksesan,ataupun kesembuhan TIDAK sebaliknya,Belum tentu keluarga sang produsen suatu produk tersebut mengkonsumsi produk bikinannya sendiri. maaf ya jangan ada yang marah,karena saya juga pedagang.

    BalasHapus
  43. Sobat,

    Segala sesuatu diambil positifnya saja dan yakin anda bisa sembuh dengan produk tersebut dengan mengutamakan doa anda kepada TUHAN. Produk hanyalah alat dan usaha kita, kehendak TUHAN yang pasti terjadi.

    Buat yang anti MLM dan anti produk MLM:
    bukan MLMnya yang salah, MLM hanyalah sistem pemasaran, sama saja seperti pemasaran konvensional yang lain hanya percepatan pendapatan yang beda dengan konvensional.
    Cara pikir kita terkadang sudah menghakimi lebih dahulu tanpa tahu apa apa isinya.
    Yang pasti setahu saya banyak leader2 yang berani ambil resiko merubah hidupnya dengan terjun ke MLM dan berubah banyak karena pelatihan2 dan pembelajaran diri, bukan asal bicara dan bekerja.

    So, stay positive supaya pikiran kita bersih dan segala sesuatu yang kita kerjakan bisa sukses.

    BalasHapus
  44. @corner of peace

    setuju, menurut kami juga begitu. Mohon maaf bila tulisan di blog ini membuat beberapa pihak kurang nyaman. Kami juga telah mengupdate tulisan tersebut seperti saran dari beberapa rekan bahwa

    "K-link dibebaskan dari tuntuntan dan pihak keluarga kemudian meminta maaf karena telah membuat informasi yang kurang menyenangkan bagi pihak K-Link terkait produk kesehatan dengan merek Klorofil K-Link"

    Jadi sebetulnya permasalahan ini sudah selesai dan pihak keluarga telah meminta maaf karena telah membuat nama baik K-Link menjadi tercemar

    BalasHapus
  45. blogwriter

    No problem. Sukses selalu. :)

    BalasHapus
  46. @rosalindaoroh

    ok kalau begitu, thx juga telah mampir

    BalasHapus
  47. 3 FAKTOR UTAMA KANDUNGAN DALAM KOLOSTRUM

    Faktor Imunitas (Natural Immune System)

    Komponen aktif yang sangat efektif dalam meningkatkan daya tahan tubuh terhadap berbagai jenis penyakit.

    * Kolostrum mengandung lebih dari 95 jenis factor imunitas yang berguna untuk melawan penyakit akibat infeksi virus, bakteri, jamur dan bibit penyakit lainnya. Immunoglobulin (Antibodies: IgG, IgA, IgM, IgD, IgE), meningkatkan daya imunitas tubuh terhadap serangan berbagai jenis penyakit dan bibit penyakit.
    * Proline-rich Polypeptide adalah hormone yang berfungsi untuk mengatur keseimbangan aktifitas kerja imunitas tubuh sehingga terhindar dari under active immune system ataupun over active immune system (Auto immune disorder).
    * Lactoferrin adalah protein yang berfungsi sebagai anti-virus, anti bakteri, dan meningkatkan kadar oksigen pada jaringan tubuh.

    Faktor Pertumbuhan (Natural Growth Factors)

    Menurut penelitian bahwa saat tubuh mengalami penuaan maka kandungan Faktor pertumbuhan dalam tubuh sudah berkurang. Kolostrum dengan kandungan Faktor Pertumbuhan alami (IgF 1, IgF 2, TgF A, TgF B, PdgF, FgF, EgF, HgH) dapat mencegah berbagai masalah akibat dari proses penuaan tubuh, antara lain :

    * Merangsang perkembangan sel dan jaringan tubuh.
    * Memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh serangan penyakit dan proses penuaan alami.
    * Membantu proses regenerasi jaringan Jantung, hati, paru- paru, liver dan berbagai jaringan organ tubuh lainnya.
    * Merangsang sintesis protein yang berfungsi untuk peremajaan kulit dan tulang.
    * Mengurangi lemak dan meningkatkan massa otot.
    * Membantu memperbaiki suasana hati dan mental melalui proses neurotransmitter pada otak.
    * Karena efek regeneratif kolostrum bekerja hampir pada seluruh bagian struktur sel tubuh maka kolostrum sangat efektif untuk mencegah proses penuaan dini.
    * Memperbaiki dan menjaga keseimbangan metabolisme dalam tubuh.

    INFO DAN PEMESANAN HUB 081353205105

    BalasHapus
  48. memang kalau Golongan darah O itu dilarang mengkonsumsi Zat daun alfalfa (bahan dasar Klorofil K-link) karena dapat menyebabkan gatal2 dan efek yg lainya pada oranng yg mempunyai gol darah O.

    BalasHapus
  49. permisi agan - agan semuanya. INTI dari yang kalian bicarakan adalan KLOROFIL. Saya sarankan kalo mau konsumsi klorofil itu tidak perlu ngeluarin duit ratusan ribu. Cukup dengan makan makanan berikut, saya jamin 1.000% sangat ALAMI. Saya kasih contoh berdasarkan warnanya
    hijau tua: bayam, kangkung, katuk, kelor, daun singkong, daun pepaya, dll
    hijau muda: selada, seledri, lettuce dll
    hampir tidak berwarna: kol, sawi putih, dll
    Warna hijau itu disebabkan oleh pigmen hijau a.k.a KLOROFIL not pedofil. Klorofil, yang terdiri dari klorofil a dan klorofil b ini, tersimpan di dalam KLORO-PLAS..
    Ni penjelasannya "Sayur-sayuran daun yang berwarna hijau tua, lebih banyak mengandung klorofil a, sebaliknya yang berwarna hijau muda lebih banyak mengandung klorofil b. Di dalam kloroplas juga terdapat pigmen lain, yaitu karoten. Semakin hijau warna daun, maka kandungan karotennya akan semakin tinggi"

    BalasHapus
  50. @ all

    thx atas tambahan informasinya

    BalasHapus
  51. bagi anda yang sudah berpengalaman di K-link , saya cuma mau tanya, bagaimana klorofil bila dikonsumsi ibu hamil apa boleh ?
    apa ada bahasan mengenai produk K-link apa saja yang boleh di konsumsi ibu hamil ?
    ( khusus ibu hamil bukan bahasan secara umum )
    terimakasih atas jawabannya .
    bila berkenan kirimkan ke email saya ini : ktiko13@yahoo.co.id

    BalasHapus
  52. takmir masjid di kampung saya kena diabetes dan kaki kanannya lobang samapai basah seperti nanah. karena cr pemakaian yang benar, alhamdulillah sekarang udah nutup dan sembuh berkah klorofil k-link. jd dalam hal ini konsumen jg perlu tau bgaimna cra penggunaan obat yang benar. kalo boleh jujur ekstrajoss yang bnyak beredar di pasaran yang penghnacur ginjal nomer satu dan semua dokter jg udah tau, minum selam 2 th berturut turut ginjal menjadi rusak karena mengandung aspartam dan asam nukleat yang tinggi. so, tanyakan dengn lengkap petunjuk penggunaannya.

    BalasHapus
  53. wah untuk cerita ini saya sedikit meluruskan, setelah korban yang telah meninggal ini di uji oleh tim forensik kedokteran yang sangat ahli dibidangnya, "Bukanlah CHLOROPHYL yang menjadi penyebab utamanya namun hati beliau telah rusak sebelum mengonsumsi produk K-LIQUID CHLOROPHYL".
    Anak kandung dari ibu Ngatini memberi kesaksian bahwa sang bunda telah sakit parah pada organ hati sebelum mengkonsumsi K-LIQUID CHLOROPHYL.
    inilah cerita sebenarnya, coba anda pikir CHLOROPHYL produk kesehatan pertama kali muncul tahun 2000 dan satu2nya produk yang laku keras dipasaran ternyata ada terjadi kesalah pahaman pada tahun 2009. Kalau toh CHLOROPHYL K-Link berbahaya mati semua om.

    BalasHapus
  54. Hidup mati ditangan tuhan, manusia hanyalah mampu untuk berusaha.
    jagalah kesehatan anda seperti anda menyayangi keluarga anda.
    kalau memang anda sayang keluarga maka berusahalah anda untuk sehat agar keluarga anda ceria sepanjang hidup anda.
    Salam Sehat

    BalasHapus
  55. salam kenal...
    langsung aja ya,,, saya dari member k-link. mungkin beberapa penyebabx adalah: 1. melebihi batas konsumsi, (Normal 1-3 X Sehari stengah jam sebelum makan. 1 sloki di campur dengan 1 gelas air 250cc) 2. mungkin product tersebut sudah kadelwarsa, baca aturan pakai sebelum mengkonsumsi. semoga bermanfaat

    BalasHapus
  56. salam kenal...
    langsung aja ya,,, saya dari member k-link. mungkin beberapa penyebabx adalah: 1. melebihi batas konsumsi, (Normal 1-3 X Sehari stengah jam sebelum makan. 1 sloki di campur dengan 1 gelas air 250cc) 2. mungkin product tersebut sudah kadelwarsa, baca aturan pakai sebelum mengkonsumsi. semoga bermanfaat

    BalasHapus
  57. @abang andry

    terima kasih atas informasinya. penulis berharap informasi dari saudara bermanfaat bagi pembaca lain

    BalasHapus
  58. saya setuju dengan saudara aris di atas... kalau produk k-link berbahaya pasti pada mati smua tu yg konsumsi klorofil.... disamping mengkonsumsi suplemen bnyak cara unntuk hidup sehat.. seprti rajin berolah raga, menjaga pola makan, dan menghindari makanan yg berpengawet DLL...

    cara saya mnjaga hdup sehat hnya dengan sering mendengarkan musik.... ada 2 sumber penyakit pada manusia.. 1. Fikiran dan yg ke 2. perut (makanan yg di konsumsi) beberapa penyakit yg ditimbulkan oleh fikiran bisa diterapi dengan mendengarkan musik... saya sudah membaca pada beberapa blog seperti

    http://www.musikjoss.com

    blog itu membahas tentang bagaimana hidup sehat hanya dengan mendengarkan musik.... K-LINK sebagai sarana menuju sehat... walaupun saya baru beberpa hari mengkonsumsinya!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  59. PRODUK MLM MEMANG ADA YG BAGUS,TAPI TIDAK SE-DAHSYAT YANG DIGEMBAR-GEMBORKAN PARA DISTRIBUTOR MLM YG NOTABENE SUDAH KENA DOKTRIN DAN BRAINWASH ( CUCI OTAK ) AKAN IMPIAN PADAHAL KESEHARIANNYA MAU BELI TIKET UNTUK SEMINAR MLM NYA SAJA SUDAH SEKARAT !!
    IBARAT KORBAN NARKOBA YG SUDAH TERDOKTRIN DAN TERBIASA DENGAN LINGKUNGAN NYA,KITA KATAKAN DENGAN CARA APAPUN IA AKAN TETAP SENANG BERGELUT DALAM RUANG LINGKUP NYA SAJA.

    BalasHapus
  60. PRODUK MLM MEMANG ADA YG BAGUS,TAPI TIDAK SE-DAHSYAT YANG DIGEMBAR-GEMBORKAN PARA DISTRIBUTOR MLM YG NOTABENE SUDAH KENA DOKTRIN DAN BRAINWASH ( CUCI OTAK ) AKAN IMPIAN PADAHAL KESEHARIANNYA MAU BELI TIKET UNTUK SEMINAR MLM NYA SAJA SUDAH SEKARAT !!
    IBARAT KORBAN NARKOBA YG SUDAH TERDOKTRIN DAN TERBIASA DENGAN LINGKUNGAN NYA,KITA KATAKAN DENGAN CARA APAPUN IA AKAN TETAP SENANG BERGELUT DALAM RUANG LINGKUP NYA SAJA. MANUSIA YG SOK SUKSES PADAHAL BONUS CUMA RATUSAN RIBU !

    Posted by : An - 0897 4700 607

    BalasHapus
  61. Aduh2,koq jd pd debat???
    aq ad MLM baru yg unik,mantep,fun bngt.
    MLM tmpt2 karaoke,resto,cafe,fitness centre,dll.
    cm nawarin orng untk menikmati lebih dr 286 outlet kerjasama kt.en kt nya bisa gratis tis tis tis.MAU ????????????????????

    hub. Ai imut ( 08126451996 )

    BalasHapus
  62. @semuanya

    permasalah mengenai Klorofil K-Link sebenarnya sudah berakhir dengan pembebasan tuntutan dan pihak keluarga pun sudah meminta maaf karena telah membuat informasi yang kurang menyenangkan terhadap K-Link utamanya terkait produk kesehatan dengan merek Klorofil K-Link.

    Penulis juga sudah mengupdate berita tersebut dalam postingan penulis. Untuk itu mohon agar tidak terjadi perselisihan yang tidak berguna.

    BalasHapus
  63. salam kenal semua...klo saya netral saja tidak usah berdebat kusir...ambil hikmah dari setiap masalah....

    bagi pelaku MLM yg belum sukses...capek prospek,sudah banting tulang tapi belum berhasil juga...coba yg ini tampa meninggalkan rumah dapat prospek banyak....modul pelatihan lengkap

    pelajari disini ya...tks...sukses untuk anda

    http://www.mlmotomatis.com/kokareyan

    BalasHapus
  64. Saya perokok berat, mau berhenti dri ktergantungan rokok, obat/suplemen apa yg paling tepat? Minta rekomendasinya yg logis . Trims...

    BalasHapus
  65. Kemaren mau beli chloropil tp mahal, rp 140rb. Di apotik solo, ada gak yg kmasan kecil yg harga separuhnya, soalnya mau coba dulu apa ada reaksinya, biar klo tdk cocok gak terlalu mubazir...moga paham maksdku..trims

    BalasHapus
  66. @anonim

    yang paling penting dari proses berhenti meroko sebetulnya adalah motivasi, kedua adalah keadaan diri sendiri.

    munculkan motivasi seperti :
    kl merokok maka akan diputus pacar atau dicerai istri
    kl merokok maka anak-anak bisa terkena kanker paru2 karena merokok pasif
    kl merokok maka anak-anak ketika besar juga merokok sama seperti kita.

    keadaan diri sendiri maksudnya adalah bagaimana cara kita menghentikan kecanduan akan nikotin.

    menurut kami, ini hanyalah masalah kebiasaan, coba hindari alkohol, minuman bersoda dan kopi, karena ketiga jenis minuman tersebut meningkatkan rasa haus kita terhadap nikotin.

    Coba juga untuk meningkatkan makanan sehat seperti buah dan sayur karena perokok umumnya kekurangan vitamin C, konsumsi buah dan sayur juga dapat menghilangkan (detox) efek dari nikotin yang berbahaya bagi tubuh.

    Untuk menambahkan rasa tidak enak pada rokok, coba juga mengkonsumsi susu, perbaikan indera pengecap karena daya tahan yang meningkat dapat mengakibatkan rasa rokok menjadi tidak enak, bahkan pada perokok berat sekalipun.

    Mengenai suplemen, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter, sepanjang yang saya tahu ada obat tertentu yang dapat digunakan dokter untuk mengurangi kecanduan apapun termasuk nikotin.

    BalasHapus
  67. Klorofil ini bisa kah untuk mengobati keloid atau tidak. Cara penggunaanya bgmna? Mohon penjelasanya.

    BalasHapus
  68. @anonim

    mohon maaf untuk penggunaan dan manfaat klorofil bisa merujuk ke teman marketing klorofil k-link langsung.

    proses yang kami tahu sebetulnya bukanlah pengobatan tetapi menghambat pertumbuhan keloid.

    BalasHapus
  69. Jumat, 22/05/2009 01:38 WIB
    Tersangka Pencemaran Nama Baik PT K-Link Menyesal
    Khairul Ikhwan - detikNews

    Medan - M Nur Sitepu, tersangka pencemaran nama baik terhadap PT K- Link, akhirnya menyatakan permohonan maaf kepada perusahaan produsen suplemen itu. Tersangka menyatakan menyesal atas ucapannnya yang menduga kematian istrinya, almarhumah Maulida, karena mengkonsumsi produk K-Link.

    "Saya sadar, saya salah mengambil tindakan itu. Saya juga ingin menjelaskan bahwa kondisi istri saya sebelum mengkonsumsi produk K-Link sudah parah. Istri saya juga sudah keluar masuk rumah sakit. Memang obat terakhir yang dikonsumsi dari produk K-Link, namun bukan berarti K-Link penyebab kematian istri saya," ujar Sitepu kepada wartawan di Medan, Kamis (21/5/2009).

    Sitepu juga menambahkan sikap ketidaktahuannya ini tampaknya telah menjerumuskannya pada status tersangka. Sebenarnya bukan proses hukum yang panjang seperti ini yang diharapkannya.

    "Saya tidak pernah menyangka kasus ini bisa serumit dan sepanjang ini. Saya merasa bodoh telah menggulirkan masalah ini," tutur Sitepu.

    Joni Asmono selaku kuasa hukum Sitepu mengatakan pihaknya akan mengambil jalan damai kepada pihak K- Link. Dia juga menjelaskan walaupun status kliennya telah menjadi tersangka, tetapi dia sedang melakukan negosiasi kepada pihak K-Link agar dapat menempuh jalur kekeluargaan.

    "Kita telah melakukan negoisasi pada K-Link. Jadi kita mau masalah ini diselesaikan saja pakai cara damai dan kekeluargaan saja. Klien saya juga mengakui karena sikap ketidaktahuannya pada hukum yang menyebabkannya seperti ini," ucapnya.

    Selain jalur negoisasi ini, Joni Asmono juga sedang melakukan usaha-usaha lain yang intinya ingin mengutamakan jalur damai.

    Saat ini masih berstatus tersangka setelah diadukan ke polisi karena dalam pemberitaan di media massa menyatakan pruduk K-Link yang menyebabkan istrinya meninggal dunia.

    BalasHapus
  70. Jumat, 22/05/2009 01:38 WIB
    Tersangka Pencemaran Nama Baik PT K-Link Menyesal
    Khairul Ikhwan - detikNews

    Medan - M Nur Sitepu, tersangka pencemaran nama baik terhadap PT K- Link, akhirnya menyatakan permohonan maaf kepada perusahaan produsen suplemen itu. Tersangka menyatakan menyesal atas ucapannnya yang menduga kematian istrinya, almarhumah Maulida, karena mengkonsumsi produk K-Link.

    "Saya sadar, saya salah mengambil tindakan itu. Saya juga ingin menjelaskan bahwa kondisi istri saya sebelum mengkonsumsi produk K-Link sudah parah. Istri saya juga sudah keluar masuk rumah sakit. Memang obat terakhir yang dikonsumsi dari produk K-Link, namun bukan berarti K-Link penyebab kematian istri saya," ujar Sitepu kepada wartawan di Medan, Kamis (21/5/2009).

    Sitepu juga menambahkan sikap ketidaktahuannya ini tampaknya telah menjerumuskannya pada status tersangka. Sebenarnya bukan proses hukum yang panjang seperti ini yang diharapkannya.

    "Saya tidak pernah menyangka kasus ini bisa serumit dan sepanjang ini. Saya merasa bodoh telah menggulirkan masalah ini," tutur Sitepu.

    Joni Asmono selaku kuasa hukum Sitepu mengatakan pihaknya akan mengambil jalan damai kepada pihak K- Link. Dia juga menjelaskan walaupun status kliennya telah menjadi tersangka, tetapi dia sedang melakukan negosiasi kepada pihak K-Link agar dapat menempuh jalur kekeluargaan.

    "Kita telah melakukan negoisasi pada K-Link. Jadi kita mau masalah ini diselesaikan saja pakai cara damai dan kekeluargaan saja. Klien saya juga mengakui karena sikap ketidaktahuannya pada hukum yang menyebabkannya seperti ini," ucapnya.

    Selain jalur negoisasi ini, Joni Asmono juga sedang melakukan usaha-usaha lain yang intinya ingin mengutamakan jalur damai.

    Saat ini masih berstatus tersangka setelah diadukan ke polisi karena dalam pemberitaan di media massa menyatakan pruduk K-Link yang menyebabkan istrinya meninggal dunia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih infonya, akan kami update posting diatas dengan informasi ini.

      Hapus
  71. Mohon info nya ya buat saya dan orang yang golongan darah O. Apakah benar kalau golongan darah O ga cocok mengkonsumsi klorofil alfalfa? Mohon dibalas ya teman2. Sebelum saya mengkonsumsinya. Trms

    BalasHapus
  72. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  73. saya ada di daerah sumatera barat (pasaman) ingin gabung K-link tapi tidak tau dimana disini agen K-link yang resmi, untuk yang ada di daerah pasaman, atau daerah lain siapa yg bisa bantu saya ?
    081222440470 - Dezy- terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa sudah coba kontak ke stockist k-link terdekat?

      Bukit Tinggi ~ IDSTT325
      Stockist
      Jl. Bypass Koto Dalam No. 7, Bukit Tinggi,
      Sumatera Barat,
      Indonesia

      0752-625266

      Hapus
  74. Secara ilmiah memang benar sehat itu harus di jaga, tapi jgn lupakan bhwa khdupan bisa mati kpapun krna usia tidak ada yg tahu kecuali tuhan. Saya turut prihatin mengenai hal ini bahkan menyangkut produk klink
    Mengenai masalh ini semua dugaan ada. Contoh nya apakah kita tau prduk yg di komsumsi benar benar steril meskipun lulus badan pom dll.
    Sedang pnglaman saya kerja di sebuah prusahaan alkes dmn bahan baku yg seharusnya layak dn standar SNI namun di kurangi di karnakan biyaya operasional dn masalah di prusahaan..

    Meskipun mlm terdngan memiliki pnghasilan yg milyaran perbulan, namun blm tentu semua itu memastikan hasil produksi yg baik. Bisa saja ada prusahaan laein yg sengaja membuat produk palsu ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul juga pemikirannya, ada kemungkinan pihak lain yang memalsukan produknya k-link.

      terima kasih atas komentarnya, rasanya kasus ini sudah selesai karena pihak korban juga sudah meminta maaf karena memberi info yang tidak menyenangkan

      Hapus
  75. Assalamualaikum,, selamat siang.. Saya mau tanya untuk penderita hiatal hernia dan gerd apa betul dgn K-Link syareatnya bisa sembuh..? product K-Link mana yg harus saya konsumsi.. Bisa hubungi saya di WA 089515073986 khususnya yg tinggal diwilayah cianjur dan sekitarnya.. (Jawa Barat) thx

    BalasHapus
  76. Wah jangan asal langsung menyimpulkan begitu saja, lihat lebih jauh riwayat penyakit si ibu seperti apa .. saya juga member K-Link alhamdulillah smakin lama smakin baik dan sehat. Baca aturan pakai , disitu sudah tertera dengan sangat jelas. Beli klorofil jangan asal asalan. Bli di K-Link atau di member resmi k-link yg sudah mempunyai ijin dan kartu untuk jual itu.

    BalasHapus
  77. kok saya ga percaya ya sama berita ini. karena saya udah 5 thn mengkonsumsi produk mlm ini,menurut saya mungkin kondisi pasien sudah sangat parah,sehingga saat mengkonsumsi produk dr mlm ini efeknya seperti ini. Seandainya saat itu ada mlm lain yg mencoba membantu saya rasa hasilnya juga akan sama saja dg mengkonsumsi produk mlm ini.

    BalasHapus
  78. Jadi min mau tanyak nih,kalau org yang memiliki tensi tinggi bisa gak Konsumsi klorofil ini?

    BalasHapus
  79. Min gimana itu yg masalah gol darah o..apakah benar sot itu? Mohon pencerahan...baru minum kloropil 2 hari...dab gol darah saya o

    BalasHapus
  80. Saya kan beli klorofil k link udah lm.
    Dan sdh sy bk 1 tahun gt dah msih byk.
    Dan tidak sy msukan di kulkas.
    Apakah boleh klorofil k link nya diminum lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa di lihat di tanggal experided nya...ada di dus produl atau botolnya

      Hapus
  81. saya udah lama konsumsi klink clorofil malah lebih sehat,berat badan turun(krn mmng progam penurunan).

    BalasHapus
  82. Saya baru beli di apotik Rp.140 ribuan apakah untuk pengguna baru k link ini harga nya bisa lebih murah..pasti bakal beli lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga konsumen 180rb dan harga member 150rb itu harga resmi dari jika di bawah harga tersebut kemungkinan bukan produk k-link sialahkan di cek di web member saya
      https://backtonature.k-mart.co.id/

      Hapus
  83. Bolehkah minum Clorox setelah makan??? Krena sy Tanya dokter diminta setalh makan Dan dijeda 2 jam setelah konsumsi obat. Mohon info sangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kak...tapi lebih bagus di minum pagi hari saat perut kosong dan malam hari sebelum tidur

      Hapus
  84. Bolehkah minum Clorofil setelah makan??? Krena sy Tanya dokter diminta setalh makan Dan dijeda 2 jam setelah konsumsi obat. Mohon info sangat

    BalasHapus
  85. Bagi yang berminat gabung member bisa dari web replika saya

    https://backtonature.k-mart.co.id/

    Karena dengan bergabung member kita akan mendapat produk yg asli dengan kwaliatas terjamin dan juga potongan harga dan bonus belanja. Semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  86. Sya mau tanya nih, langsung ajj, klorofil bisa kah diminum bersamaan dengan produk k-link lain seperti omega squa dan platinum...? Tks

    BalasHapus
  87. Mnyambung komentar tmn2 diatas yg blm trjwb, apakah penderita darah tinggi dn gol darah O bs mngkonsumsi Clorophyll dr K Link...mhn jwban.nya scptnya

    BalasHapus
  88. Boleh nggak selagi minum klorofil ditbah juga obat dokter,kalo nggak,tolong dijelaskan secara rinci efek samping nya...

    BalasHapus
  89. Tolong jelaskan efek samping atau aturan pakai selain sehari tiga kali dan sebelum makan, mungkin ada anjuran lain agar lebih aman,agar semua yang konsumsi produk ini merasa aman dari kekeliruan...

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::