Advertorial Bisnis Online

Cara Mengoptimalkan Pendapatan dari kliksaya.com



Anda mempunyai bisnis online yang berekanan dengan kliksaya.com?bila iya simak tulisan saya berikut untuk meningkatkan pendapatan kamu dari bisnis online.

Kebijakan kliksaya.com


Beberapa waktu lalu kliksaya.com memang telah merubah kebijakan masalah pembatasan zona iklan di satu halaman publisher. Sekarang kliksaya memperbolehkan publisher untuk menampilkan banyak iklan di satu halaman dengan syarat komposisinya tidak berat di iklan melainkan cukup seimbang

Rupanya kebijakan ini disambut dengan baik oleh rekan-rekan blogger di tanah air. Banyak dari rekan pebisnis online yang bekerja sama menjadi publisher kliksaya.com menyediakan space tambahan untuk iklan kliksaya di blognya. Namun demikian apakah semuanya merasakan penambahan pendapatan dari kliksaya.com? Beberapa mungkin tidak dan beberapa mungkin menjawab iya. Saya sendiri merasakan yang bertambah hanya jumlah klik, bukan total pendapatan.

Bagaimana Meningkatkan Pendapatan dari kliksaya.com?

Saya sendiri kemudian bereksperimen tentang hal ini di blog saya yang sudah di approve oleh kliksaya.com, setelah melakukan penelitian didapat hasil demikian. Ingatkah kamu bahwa iklan yang ditampilkan oleh kliksaya.com itu muncul dengan sistem bidding? Jadi iklan yang memiliki harga lebih tinggi akan lebih sering keluar di halaman situs.

Nah dengan teknik ini sebetulnya kita bisa membaca, untuk meningkatkan pendapatan kita dari bisnis online macem ini, sebaiknya kita tidak memperbanyak space iklan untuk kliksaya.com tetapi justru menguranginya hingga batas yang optimal. Saya sendiri hanya menyediakan 3 tempat dan hasilnya banyak yang dapat klik dengan harga 450 (harga 900 sebelum komisinya dibagi dengan kliksaya).

Tetapi setelah diperluas space iklan, iklan yang muncul memang lebih beragam namun ini dibayar dengan harga iklan yang lebih murah ikut muncul di blog kita. Pendapatan dari iklan menurun tetapi jumlah klik bisa saja naik.

Mana menurut anda yang lebih bagus? Kalau menurut saya karena tiap kali baca iklan kliksaya, terasa agak berat, mungkin membatasi jumlah space iklan lebih optimize karena loading halaman tidak memberatkan pengguna yang akan melakukan klik iklan.

Bagaimana dengan bisnis online kamu?

18 komentar:

  1. Kalau dipikir -pikir bener juga kata lo.....

    soalnya sy sendiri pasang banyak sloy iklan di blog saya, terkadang saya dapat klik banyak tapi nilainya kecillllll rata-rata 200 rupiah perklik

    boleh coba deh trik ini, selain tdk memberatkan blog kita karena banyaknya slot iklan dari kliksaya, tampilan blog juga jadi makin kelihata simpel dan tdk ramai dengan iklan.....

    makasih ya triknya....

    BalasHapus
  2. @kunjunganartikel

    Wah terima kasih udah post comment lagi di sini,
    to be honest, memang ada korelasinya antaranya berapa jumlah page terbuka, jumlah iklan tampil, jumlah klik dan tentunya jumlah komisi kita.

    Sering2 aja di catat perubahannya. Menurut penulis jumlah page terbuka adalah hal yang paling utama, setelah itu baru jumlah iklan tampil (karena loading page nya).

    kalau klik dan komisi, menurut penulis pasti mengikuti dengan sendirinya.

    mohon maaf belum bisa berkomentar balik di blog nya karena harus login pake id facebook ya, kl dari kantor bisa ketauan penulis nge blog di jam kerja hehehe ^.^

    BalasHapus
  3. thanks atas info nya gan
    kunjungi blog saya juga ya
    http://comgedtoy.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. @dedi ferdian
    Terima Kasih atas kunjungan dan komentarnya

    BalasHapus
  5. Gan,,,
    Ada caranya gak supaya Iklan Kliksaya gak muncul itu2 aja,,
    Nih keseringan yg muncul Iklan pelangsing aja,,
    Mohon bantuannya gan,,
    thank sebelumnya,,

    BalasHapus
  6. thanks gan saya coba terapkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan boss, pasti berhasil meningkatkan pendapatan dari iklan PPC jenis apapun baik kliksaya atau google adsense sekalipun

      Hapus
  7. Balasan
    1. silahkan dicoba mas bro. tips meningkatkan pendapatan dari iklan tersebut kami gunakan baik di iklan google adsense maupun kliksaya

      Hapus
  8. Sekarang parah banget, di blog saya dihargai kliksaya rp.60/klik..
    Padahal sebelumnya rata rata per klik dihargai rp. 300

    BalasHapus
    Balasan
    1. di coba saja mana yang terbaik. saat ini blog ini juga sudah tidak memasang iklan kliksaya

      Hapus
  9. Ada cara lain ga yang lebih efektif, soalnya kecil banget klik yang saya dapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang lebih efektif, tentunya dengan sedikit tempat iklan, namun lebih banyak pengunjung di blog.

      sistem bidding, pastinya membuat para pengiklan meningkatkan nilai klik nya

      Hapus
  10. mau tanya gan, itu nilai cpc nya ditentukan sama kliksaya atau kita bisa naikin sndiri ga ??

    BalasHapus
  11. setuju sekali, namun ada cara lainnya gak gan seperti edit code

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sementara tidak menggunakan kliksaya karena berat dan terakhir belum mendukung halaman iklan versi mobile.

      edit code belum saya test, tetapi selama ukuran html yang di download (complete download) kecil maka loading page juga cepat. harusnya jumlah pengunjung semakin banyak karena respon web kita juga cepat.

      Hapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::