Advertorial Bisnis Online

Bisnis Online – Pendapatan dari Pay Per Click



Ingin berbisnis online dengan menggunakan system iklan pay per click? Berapa uang yang anda harapkan dari bisnis online pay per click ini?

Bisnis Online - Sharing

Sekedar sharing, setelah 3 bulan ikut dalam kancah bisnis online yang menjual iklan sebagai publisher kliksaya, saya saat ini hanya mendapatkan Rp. 14.500,--. Rinciannya begini, di awal bulan dalam satu minggu mungkin hanya mendapat Rp. 150 rata-rata. Ini karena di awal-awal saya hanya memasang sayi space iklan gambar ukuran kecil.

Di bulan kedua saya kemudian menambahsatu space iklan gambar lagi hingga pendapatan meningkat lagi tapi masih berkisar Rp. 300 seminggu. Sebagai informasi akses ke situs saya menjadi semakin lambat karena adanya dua buah gambar ini. Bisnis online yang dibangun dengan tingkat akses jelek akan menghasilkan output yang jelek pikirku. Tapi karena semakin lama semakin meningkat pendapatannya, iklan gambar di situs penjualan iklanku pun tidak kulepas.

Bisnisn Online – Jumlah Klik Iklan Text vs Gambar

Setelah melakukan pencarian di Internet saya melihat ada beberapa kasus dimana klik banyak terjadi untuk iklan text. Wah melihat hal seperti ini saya merasa perlu untuk melakukan update iklan di situs bisnis online ku.

Setelah saya tambahkan iklan text skyscraper, penghasilan terdongkrak tajam, dalam sehari bias mencapai Rp. 400,-- memang tidak stabil tapi ini merupakan penghasilan perminggu di bisnis online pay per click ini sebelumnya.

Dengan semakin banyaknya pemasukan dari iklan text, saya kemudian menambahkan lagi iklan text di atas posting judul karena banyak informasi dari rekan bahwa salah satu kekuatan klik ada di iklan di dekat judul. Wajar juga karena area ini merupakan area yang pasti terbaca oleh pengunjung situs/blog kita.

Bisnis Online - Pendapatan PPC

Rekor terbesar sampai dengan hari ini, dalam sehari saya mendapatkan Rp. 2.500,- dari kliksaya. Kalau ini stabil maka setiap bulan bisa mendapat 30 x 2.500 = Rp. 61.500. Lumayan juga untuk bisnis online yang berjalan. Passive income dengan cara ini bisa memperingan pengeluaran sebulan.

Bisnis online ppc memang tidak menawarkan hasil yang banyak sampai level jutaan. Tetapi sebetulnya tidak demikian. Sebagai perbandingan dalam sehari situs bisnis online yang saya pasangai iklan kliksaya dikunjungi oleh setidaknya 250 orang (IP unik) dalam sehari. Jumlah page view maksimal yang pernah terjadi adalah sebanyak 2000 page hits/day. Bisa bayangkan bila kita bisa menaikkan jumlah page hits/page view dan jumlah IP unik dalam sehari tentunya jumlah penghasilan yang bisa kita peroleh dari binis online model Pay per click ini juga bisa meningkat.

Bisnis Online – Membuat Situs PPC

Saya sendiri saat ini masih mengembangkan situs dan blog lain agar bisa mendapatkan penghasilan sampingan model bisnis online yang mampu meningkatkan pendapatan dari kliksaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::