Advertorial Bisnis Online

Bisnis Online – Menjual Pulsa Elektronik

Selamat datang kembali pencari berita bisnis online. Kali ini saya pengen ngebahas fenomena bisnis online dengan menjual pulsa elektronik.

Setelah melakukan penelitian dengan menggunakan search engine (google), saya temukan bahwa telah banyak situs di Indonesia yang telah memakai keyword pulsa elektronik. Nah kalau anda belum mengetahui prinsip bisnis di pulsa elektronik mungkin belum tahu bagaimana cara memulai bisnis online di lahan ini.

Cara Kerja Dealer – Reseller – Pulsa Elektronik

Sebelumnya kami sampaikan dulu bahwa saya juga telah menekuni bisnis isi ulang pulsa elektronik, tapi untungnya masih ripisan, masih kalah sama pengamen jalanan yang kadang dapat Rp. 500 atau bahkan Rp. 1000 :p. Bisnis Pulsa Elektronik ternyata sekarang menganut sistem downline atau sistem piramida. Beberapa orang mungkin ada yang bilang ini termasuk MLM, tapi tergantung kaca mata kamu lah, saya ingin bercerita dulu.

Untuk ikut masuk ke dalam bisnis pulsa elektronik, saya diharuskan untuk melakukan deposit uang dalam jumlah minimal Rp. 100rb ke dealer pulsa pilihan saya. Sejumlah uang tersebut kemudian digunakan untuk membuka account Reseller (saya) dengan pulsa awal Rp. 100rb. Sejumlah pulsa tersebut berkurang bila saya melakukan pengisian pulsa kepada pembeli sejumlah harga yang disepakati antara dealer dan reseller.

Misalkan untuk pulsa flexi, saya membeli dari dealer seharga Rp. 10.200,- sedangkan saya menjual kepada pembeli Rp. 10.500,- Jadi keuntungan saya sejumlah Rp. 300,- tentu tidak. Karena saya memakai nomor IM3, saya harus membayar biaya sms kepada operator seharga Rp. 100 (saat artikel ini ditulis). Artinya keuntungan bersih adalah sebesar Rp. 200,-

Terlihat kecil bukan? Tentu saja karena kamu hanya melihat satu transaksi saja, tapi kalau kamu sudah menjadi toko isi ulang pulsa elektronik besar maka omzetnya bisa sebanyak yang kamu targetkan sendiri.

Peluang Bisnis Online di Penjualan Pulsa Elektronik

Terus bagaimana lahan bisnis online yang bisa digarap dari praktek penjualan pulsa elektronik? Hmm sebetulnya pertanyaan ini dapat dijawab oleh mereka yang bergelut dengan bisnis online dengan mudah. Sebagai reseller, kamu mempunyai hak untuk bertindak sebagai dealer juga. Jadi harga yang kamu ambil dari dealer missal flexi Rp. 10.200 tadi bisa kamu jual lagi ke reseller lain seharga 10.250 bukan? Inilah peluang bisnis online yang bisa kamu jajagi.

Praktek Bisnis Online Pulsa Elektronik di Internet

Praktek bisnis online menggunakan penjualan pulsa elektronik ini sudah dilakukan banyak orang ternyata. Ini terbukti dari banyaknya situs di internet yang menawarkan bisnis penjualan pulsa elektronik dengan satu simcard untuk seluruh operator. Uniknya mereka telah memperlihatkan harga beli bila kita menjadi resellernya, ini artinya bila kita ingin membuka bisnis online penjualan pulsa elektronik sudah ada saingan yang nongkrong di halaman depan google :D. Tapi saya yakin anda bisa membuka bisnis online tersebut dan tampil di halaman depan google, setidaknya saya sedang mencoba hal ini :D

- salam bisnis online -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::