Advertorial Bisnis Online

Sumber Kencono Versi Banci


Posting ini dilatar belakangi oleh pengalaman pribadi saya naik bus sumber kencono andalan saya yang terkenal "kencang" bahkan terkenal "terlalu berani" dalam melaju dengan kecepatan tinggi.

Garasi Sumber Kencono

Beberapa waktu lalu terjawab sudah pertanyaan saya akan adanya garasi sumber kencono di daerah sidoarjo. Saya sendiri yakin ada garasi sumber kencono di sidoarjo karena memang plat nomor sumber kencono bukan AB (Jogja) tapi W (Sidoarjo). Jadi kl saat ini teman2 cari garasi sumber kencono, garasi dimaksud ada di antara jalan lingkar krian dan medaeng (cukup panjang juga aku kasih ancer2 ya, maklum kemarin gelap jadi gak keliatan nama daerahnya)

Gak semua sumber kencono itu kencang!

Betul ternyata gak semua sumber kencono itu kencang, bis sumber kencono yang saya naiki pada jam 14.00 tanggal 10 Maret 2009 ini berasal dari madiun tujuan surabaya dan merupakan bis kosong yang muter (seharusnya ke arah jogja tapi oper dan balik ke surabaya). Parahnya bis ini seperti tidak disupiri sopir bis sumber kencono yang asli.

Beberapa kesalahan sopir banci

Ada beberapa kesalahan yang dilakukan sopir ini. Ketika di nganjuk, bis sempat menyerempet spion truck yang gak bisa naik di wilangan. Kesalahan satu lagi terjadi di caruban/nganjuk. Sopir sempat salah belok ke arah kiri (arah jogja) padahal harusnya kanan (arah surabaya) kondektur sempat berteriak mengarahkan kanan. Huff benar2 kesalahan fatal.

Satu lagi kesalahan terjadi di terminal jombang. Sopir seakan tidak pernah masuk terminal jombang. Ini terbukti dari ketidak tahuan dia akan letak pintu masuk terminal Jombang. Namun demikian Kondektur dan kernet berhasil mengarahkan sopir masuk ke terminal Jombang. Kesalahan lain lagi dilakukan di terminal Mojokerto. Sopir sempat hampir salah jalur antara bis masuk dan bis keluar dan berhadapan dengan sumber kencono arah jogja. Keadaan ini diperparah dengan gerak belok bis yang tidak sempurna hingga rambu terminal terserempet dan hampir roboh.

O iya kesalahan yang paling fatal dan bisa memperburuk nama sumber kencono adalah sopir ini berjalan terlalu pelan dan cenderung seperti sopir bis kecil yang mengangkut semua penumpang. Memang seh waktu itu bis berangkat dari madiun dengan kondisi belum setengah terisi, namun demikian seharusnya bis sumber kencono terkenal tidak sering mengambil penumpang di jalan apa lagi setelah lepas dari terminal mojokerto menuju surabaya. Emang berapa seh harga karcis penumpang mojokerto surabaya??? Al hasil perjalanan saya dari madiun ke surabaya berlangsung selama 5 jam (dari jam 2 siang sampai jam 7 malam).

Saran untuk sumber kencono

Saya melihat waktu itu memang bis tidak dikemudikan oleh sopir asli bis sumber kencono. Mungkin sopir yang asli berhalangan atau mungkin dia pulang sehingga digantikan oleh sopir (bis lain) pengganti yang tidak biasa menyandang nama sumber kencono. Sebetulnya saya ingin mengirim sms saran dan kritik ke nomor HP yang tercantum di bis, namun saya tidak melakukannya dengan pertimbangan agar team bus dengan nopol yang saya rahasiakan ini tidak kena tegur oleh PO SUmber Kencono.

Teruslah melaju kawan, semoga nama besarmu tetap terjaga dengan baik.


3 komentar:

  1. saya ingin bunuh sopir bis sumber kencono... tunggu saja..!!!

    BalasHapus
  2. @anonim
    sabar .. .. sabar .. .. memang ada masalah apa nih dengan bis sumber kencono.
    saya pribadi dulu sering pakai bis sumber kencono, tetapi setelah banyak bis Mira AC Tarip biasa, jadi berpindah kelain hati .. ...

    BalasHapus
  3. komentar: filem 3 diva di filem kan.layar lebar.di buat novel.gimana bos?.jarang ada di indonesia (303505) saran

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::