Advertorial Bisnis Online

Sumber Kencono Versi Banci

Posting ini dilatar belakangi oleh pengalaman pribadi saya naik bus sumber kencono andalan saya yang terkenal "kencang" bahkan terkenal "terlalu berani" dalam melaju dengan kecepatan tinggi.

Garasi Sumber Kencono

Beberapa waktu lalu terjawab sudah pertanyaan saya akan adanya garasi sumber kencono di daerah sidoarjo. Saya sendiri yakin ada garasi sumber kencono di sidoarjo karena memang plat nomor sumber kencono bukan AB (Jogja) tapi W (Sidoarjo). Jadi kl saat ini teman2 cari garasi sumber kencono, garasi dimaksud ada di antara jalan lingkar krian dan medaeng (cukup panjang juga aku kasih ancer2 ya, maklum kemarin gelap jadi gak keliatan nama daerahnya)

Gak semua sumber kencono itu kencang!

Betul ternyata gak semua sumber kencono itu kencang, bis sumber kencono yang saya naiki pada jam 14.00 tanggal 10 Maret 2009 ini berasal dari madiun tujuan surabaya dan merupakan bis kosong yang muter (seharusnya ke arah jogja tapi oper dan balik ke surabaya). Parahnya bis ini seperti tidak disupiri sopir bis sumber kencono yang asli.

Beberapa kesalahan sopir banci

Ada beberapa kesalahan yang dilakukan sopir ini. Ketika di nganjuk, bis sempat menyerempet spion truck yang gak bisa naik di wilangan. Kesalahan satu lagi terjadi di caruban/nganjuk. Sopir sempat salah belok ke arah kiri (arah jogja) padahal harusnya kanan (arah surabaya) kondektur sempat berteriak mengarahkan kanan. Huff benar2 kesalahan fatal.

Satu lagi kesalahan terjadi di terminal jombang. Sopir seakan tidak pernah masuk terminal jombang. Ini terbukti dari ketidak tahuan dia akan letak pintu masuk terminal Jombang. Namun demikian Kondektur dan kernet berhasil mengarahkan sopir masuk ke terminal Jombang. Kesalahan lain lagi dilakukan di terminal Mojokerto. Sopir sempat hampir salah jalur antara bis masuk dan bis keluar dan berhadapan dengan sumber kencono arah jogja. Keadaan ini diperparah dengan gerak belok bis yang tidak sempurna hingga rambu terminal terserempet dan hampir roboh.

O iya kesalahan yang paling fatal dan bisa memperburuk nama sumber kencono adalah sopir ini berjalan terlalu pelan dan cenderung seperti sopir bis kecil yang mengangkut semua penumpang. Memang seh waktu itu bis berangkat dari madiun dengan kondisi belum setengah terisi, namun demikian seharusnya bis sumber kencono terkenal tidak sering mengambil penumpang di jalan apa lagi setelah lepas dari terminal mojokerto menuju surabaya. Emang berapa seh harga karcis penumpang mojokerto surabaya??? Al hasil perjalanan saya dari madiun ke surabaya berlangsung selama 5 jam (dari jam 2 siang sampai jam 7 malam).

Saran untuk sumber kencono

Saya melihat waktu itu memang bis tidak dikemudikan oleh sopir asli bis sumber kencono. Mungkin sopir yang asli berhalangan atau mungkin dia pulang sehingga digantikan oleh sopir (bis lain) pengganti yang tidak biasa menyandang nama sumber kencono. Sebetulnya saya ingin mengirim sms saran dan kritik ke nomor HP yang tercantum di bis, namun saya tidak melakukannya dengan pertimbangan agar team bus dengan nopol yang saya rahasiakan ini tidak kena tegur oleh PO SUmber Kencono.

Teruslah melaju kawan, semoga nama besarmu tetap terjaga dengan baik.


11 komentar:

  1. SSUMBER KENCONO ADALAH PO YG MAU PEDULI DGN NASIB ORANG MISKIN , BAGI ANDA YG MENGABARKAN KEGANJILAN DARI PO SUMBER KENCONO, ANDA ADLAH ORANG YG BODOH

    BalasHapus
  2. @mas
    Setuju dengan pendapat anda, benar2 setuju, karena PO Sumber kencono memang andalan saya ketika harus PP surabaya-madiun ketika istri habis melahirkan. Tulisan diatas bukan menjelekkan Sumber Kencono, namun memberi masukan kepada PO tersebut agar mereka menjaga nama besar Sumber Kencono dengan hanya menggunakan sopir yang biasa membawa nama Sumber Kencono.

    BalasHapus
  3. @mas
    baca juga tulisan saya yang lain tentang bis sumber kencono yang berjudul Sumber Kenconoku

    BalasHapus
  4. Saya mau protes kpd PO Sumber Kencono.
    sya mohon untuk para sopir Bus Sumber Kencono(SK),jangan nyetir ugal2an dan lihat sikon jika akan membunyikan klakson.
    kemarin waktu saya hendak pergi ke Ponorogo saya naik Sepeda Motor dg rekan saya dan saya yang menyetir. Saat itu kami hampir terjatuh karena kaget mendengar klakson Bus SC yg berada di belakang motor saya. Setelah itu Bus SC yang di belakang saya juga hampir menabrak motor yang saya kendarai.
    selain masalah yang di atas,jug satu hal lagi yang harusnya tidak dilakukan oleh sopir bus SC khususnya saat hendak menyalip kendaraan besar spt Truck,Bus lain atau kendaraan besar lainnya,
    Apabila sekiranya dari arah berlawanan ada kendaraan khususnya sepeda motor,janganlah menyalip dulu agar pngendara motor tidak terlalu menepi dan biasanya berakibat fatal.
    saya mohon pihak PO SC lebih membina sopir yang ugal2an di jalan.
    jangan mentang2 bawa kendaraan besar trus seenaknya sendiri di jalan.
    Memangnya jalanmu sendiri?
    masih banyak pengguna jalan yang lain.
    terima Kasih.

    BalasHapus
  5. @anonim

    Terima Kasih infonya, walaupun komplain ditulis disini dan menurut saya seharusnya bisa komplain langsung ke PO Sumber Kencono saya rasa ini berguna bagi pembaca lain.

    BalasHapus
  6. saya sangat salut dengan kecepatan sumber, sungguh luar biasa untuk ukuran bis ekonomi dengan jalanan yng padat, tapi mohon dihargai penumpangnya, kalo menurunkan penunmpang yang ramah dong...jangan kayak menurunkan sapi...
    terima kasih

    BalasHapus
  7. catataan: CERMIN di era 2006 yg lalu aku menutup semua itu dengan damai.aku ahkiri dengan senyum gendan harapan th esok hati yang terluka terobati.2010 banyak peristiwa tak terduga semua itu ku jadikan guru pegalaman bijak.semoga menjadi hidup lebih berarti.dengan harapan yang terbaik? 303505

    BalasHapus
  8. mnurut sya dlm hal kcptan/efisiensi wktu mmg SK dpt di andalkan..,tp mohon jg agar mmperhatikan keselamatan penumpang & pgguna jalan yg laen,terutama spdah motor...!!!
    biasanya saat mnyalip kndaraan bsar lain SK srg tdk mghiraukan spda mtor yg melaju brlawanan,,shgga spda motor srg kluar dr jlan krn tkut di tabrak SK...!!!
    cm itu msukan dr saya..trma ksih!!!!

    BalasHapus
  9. mnurut sya dlm hal kcptan/efisiensi wktu mmg SK dpt di andalkan..,tp mohon jg agar mmperhatikan keselamatan penumpang & pgguna jalan yg laen,terutama spdah motor...!!!
    biasanya saat mnyalip kndaraan bsar lain SK srg tdk mghiraukan spda mtor yg melaju brlawanan,,shgga spda motor srg kluar dr jlan krn tkut di tabrak SK...!!!
    cm itu msukan dr saya..trma ksih!!!!

    BalasHapus
  10. @rio

    sekali lagi terima kasih atas masukannya, semoga kritik dan saranya bisa membuat bis sumber kencono alias sumber selamat menjadi lebih baik lagi

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::