Advertorial Bisnis Online

Mengatasi Gangguan Jaringan BlackBerry




Bukan rahasia lagi kalau 70% produk BlackBerry yang ada di Indonesia merupakan barang ilegal. Kita mungkin bisa menemukan produk BlackBerry dengan harga murah di pusat penjualan elektronik di berbagai tempat. Namun demikian anda perlu pertimbangkan satu hal yaitu apakah produk tersebut dapat bekerja sebagaimana mestinya?

Salah satu hal yang sering timbul sebagai gangguan pada produk BlackBerry adalah karena adanya gangguan jaringan. Kemungkinan gangguan jaringan ini disebabkan karena kecacatan produk BlackBerry dan kemungkinan lain adalah kesalahan sistem pada BlackBerry tersebut.

Untuk mengatasi kegagalan pengiriman email karena adanya gangguan jaringan pada BlackBerry anda dapat melakukan beberapa tips sebagai berikut :

Cabut Baterai

Dengan mencabut baterait maka anda seperti melakukan update lokasi pada sebuah ponsel. Pada HP biasanya mungkin kita bisa melakukan soft reset dengan menekan tombol turn off dan turn on lagi namun pada BlacBerry tidak demikian. Kita diharuskan untuk mencabut baterai hingga 2 menit untuk melakukan restart.

Melakukan Registrasi HRT

Untuk memastikan BlackBerry anda terdaftar pada jaringan maka anda harus melakukan registrasi HRT. Setelah mendaftar akan terbentuk sebuah tunnel (jalur) dari handset BlackBerry ke jaringan tertentu yang melayani BlackBerry. Nah Tunnel link inilah yang akan mentriger munculnya tulisan GPRS/EDGE/3G dalam bentuk kapital (huruf besar). Untuk melakukan hal ini anda dapat memilih registrasi HRT dari Options >>Advanced Option >>Host Registration Table (pencet lagi tombol opsi) >>Register Now

Send Service Book

Pastikan handset anda telah mendapatkan self registration email dari BlackBerry. Bila belum maka anda bisa mengirim service book menggunakan PC desktop. Bila anda telah mendapatkan notifikasi self registration namun belum bisa mengirimkan email dengan menggunakan BlackBerry dan tulisan gprs/edge/3g masih dalam huruf kecil, maka send service book bisa dilakukan dengan menggunakan setting via email (browser: http://operator.blackberry.com)

Bila anda telah melakukan 3 hal diatas dan masih juga belum memecahkan masalah, ada kemungkinan terdapat masalah pada jaringan operator selular anda atau pada billing anda. Untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi operator untuk meminta bantuan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::