Advertorial Bisnis Online

Tabungan BritAma Junio

Bulan Mei yang lalu sebetulnya BRI sudah memperkenalkan produk tabungan yang baru. Produk tabungan perbankan milik pemerintah ini diberi nama BritAma Junio. Sesuai dengan namanya, BritAma Junio ini diperuntukkan untuk putra-putri Indonesia.

Produk ini memiliki keistimewaan diantaranya bebas biaya administrasi sehingga sangat pas kalau digunakan sebagai "celengan" bagi si kecil. Sama seperti rekening BritAma biasa, pemegang BritAma Junio juga akan mendapatkan kartu ATM BRI. Istimewanya kartu ATM BritAma Junio ini menggunakan gambar yang disukai anak-anak dengan 3 pilihan gambar (Tweety, Superman dan Tom and Jerry).

Selain itu bila persediaan sampul BritAma Junio di unit kerja BRI yang dituju untuk pembukaan rekening masih ada kita bisa meminta BRI untuk memberi sampul BritAma Junio di buku tabungan BritAma Junio tersebut.

Keistimewaan lainnya adalah dengan menggunakan kartu ATM BritAma Junio, kita bisa mendapatkan kemudahan dan fasilitas/akses di berbagai tempat rekreasi, education centers dll. Pada saat ini BritAma Junio bekerja sama dengan TimeZone dalam bentuk promo.

Fasilitas lainnya adalah :
  • Real Time Online
  • Asuransi Anak
  • Kesempatan untuk Undian Berhadiah
  • Mendapatkan Bunga Bank
  • Akses e-Banking layaknya rekening BritAma
Namun demikian karena rekening BritAma Junio ini bebas biaya administrasi, Kartu ATM BritAma Junio hanya dapat digunakan di ATM BRI. Kartu ATM BritAma Junio tersebut tidak dapat digunakan untuk transaksi debet di merchant dan transaksi ATM di jaringan ATM bersama maupun ATM prima.

Adapun Syarat Pembukaan Tabungan BritAma Junio adalah sebagai berikut :
  • Orang tua/wali wajib memiliki/membuka Tabungan BRI BritAma
  • Orang tua/wali mengisi form pembukaan APL-O1, CIF dan Formulir Surat Pernyataan orang tua dan Surat Kuasa pendebetan rekening
  • Orang tua/wali menandatangani Kartu Contoh Tanda Tangan (KCTT).
  • Menyerahkan fotocopy bukti identitas orang tua/wali
  • Orang tua/wali bertemu minimal satu kali pada saat pembukaan
  • Tabungan BRI BritAma Junio dipasarkan bersama dengan Tabungan BRI BritAma. Ketentuan minimal setoran untuk paket pembukaan Tabungan BRI BritAma dan Tabungan BRI BritAma Junio adalah Rp. 1.000.000,-. (dengan syarat minimal BritAma/BritAma Junio adalah Rp 200.000.). Khusus baqi pekeria BRI vanq inqin membukakan untuk anaknva. dapat membuka Tabunqan BRI BritAma Junio cukup denqan minimal setoran Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah).
  • Orang tua/wali wajib melakukan AFT (automatic funds transfer) dari rekening Tabungan BRI BritAma (yang berfungsi sebagai rekening induk) ke setiap rekening Tabungan BRI BritAma Junio minimal Rp. 100.000,- per bulan. Khusus baqi pekeria BRl, rekening gaji Tabunqan BRI BritAma pekeria BRI waiib diiadikan rekeninq induk.

224 komentar:

  1. mengenai masalah Britama Junia, saya hanya ingin meluruskan yang pertama ATM Britama Junio belum dapat menggunakan transaksi debet di EDC selain BRI, akan tetapi Dapat bertransaksi Di ATM yang berlogo Link, ATM BERSAMA,dan PRIMA sehingga dapat tarik tunai di ATM bank lain yang berlogo tersebut, yang kedua masalah AFT dari rek.orang tua ke rek. anak tersebut tidak diwajibkan.
    terimakasih

    BalasHapus
  2. @anonim

    Terima kasih sebelumnya atas informasi tambahan ini. Informasi ini pasti bermanfaat bagi pembaca pusat informasi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang produk BRI dengan nama BritAma Junio

    BalasHapus
  3. britama junio bisa transfer ke atm lain gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa setau saya mas. Soalnya pas saya masukin cardnya ada menu transfer nyaa ... Jdi kemungkinan besar ada

      Hapus
  4. @Anonim

    Mungkin yang dimaksud transfer ke Bank lain?

    Britama Junio menurut pengalaman rekan penulis dapat digunakan untuk melakukan transfer ke rekening bank lain yang memiliki kerja sama dengan BRI

    diantaranya adalah Bank yang termasuk dalam Himbara (dengan logo Link), Jaringan ATM Bersama (dengan logo bersama), maupun jaringan Prima (dengan logo Prima)

    BalasHapus
  5. buku tabungan saya BritAma yg warna biru itu...ATMnya BritAma Junio yg bergambar kartun itu...
    kira-kira tiap bulan saya dikenai biaya administrasi atau gratis...trus kalo dikenai biaya, berapa biayanya....
    terima kasih sebelumnya........

    BalasHapus
  6. Peraturan BI, semua bank wajib mengelurkan produk tabungan yg bebas biaya adminstrasi unt merangsang UMKM menabung. Di bank jatim ada produk 'tabungaku'. Tp kalo di BRI SYARATNYA HARUS BUKA REKENING BRITAMA, ini sama juga BOHONG. Nyiasati agar tidak disemprit sama BI.

    BalasHapus
  7. Untuk meluruskan saja, BRI juga melayani produk Tabunganku, karena memang itu adalah produk bersama perbankan yang mendukung gerakan ayo menabung.

    BalasHapus
  8. kalo pakek britama junior ada batas maximum transfer k bank lain nggak?? berapa batas maximumnya???

    BalasHapus
  9. berapa batasan umur bagi penabung brijunio?

    BalasHapus
  10. briatma yunio bagus banget buat nabung

    BalasHapus
  11. britama junio itu ada maksimal umurnya?,
    jika ada maksimal umur berapa?

    BalasHapus
  12. @Anonim

    Maksimal usia pemilik rekening BritAma Junio adalah 17th atau pada saat pemilik BritAma Junio sudah memiliki KTP sendiri.

    Tentunya setelah ybs memiliki KTP sendiri, diharapkan penabung bisa memindahkan rekening BritAma Junio ke produk tabungan BRI lainnya yang lebih sesuai.

    BalasHapus
  13. Apakah jika belum memiliki anak (yang otomatis belum meiliki nama anak, usia, ktp anak dll) bisa mendaftar untuk memiliki tabungan BRItama Junio? Dengan tujuan untuk masa depan ?

    BalasHapus
  14. @anonim

    Pada saat ini Terdapat dua macam produk Britama Junio yaitu Britama Junio biasa dan Britama Junio Plus.

    Bagi mereka yang belum memiliki anak namun ingin memiliki rekening Britama Junio bisa saja mengajukan aplikasi untuk Britama Junio Plus.

    Sebagai informasi Britama Junio Plus diperuntukkan untuk mereka yang memiliki usia diatas 17th.

    Perbedaan dari keduanya adalah khusus untuk Britama Junio Plus dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 5.000 per bulan.

    Atas pembebanan ini kartu ATM Britama Junio Plus dapat digunakan untuk transaksi di ATM Bersama dan ATM BCA (Prima)

    BalasHapus
  15. Britama Junio ini merupakan tipe kartu apa ya mas? Visa, Mastercard, atau ga ada?

    BalasHapus
  16. Misal ? Jika anak berumur 2 tahun bisa ga ? Kemudian aliran dananya bukan dari Britama tapi dari LN ? Walaupun ibu si anak memiliki Britama ?

    BalasHapus
  17. @saimin ganteng

    Bisa saja bila anak masih berumur 2 tahun. Kalau aliran dananya dari luar negeri belum bisa. Mungkin jalan keluarnya adalah anak tetap dibuatkan Britama Junio yang di link dengan Britama dari orang tua.

    Nah apabila ada dana masuk dari luar negeri, maka dana tersebut dimasukkan terlebih dahulu ke rekening Britama orang tua. Kalau di BRI bisa saja menggunakan layanan Western Union.

    BalasHapus
  18. seumpama orang tuanya sudah punya tabungan simpedes gmn? apakah tetep wajib buka tabungan Britama

    BalasHapus
  19. Saya usia, 24th.. Tp saya pilih britama junio plus.. Kata mbAk na karyawan bAnk, gpp pake ini, soal na dia jg pake britama junio plus, potongan 5rb perbulan,,! TloNg jelaskan fasilitas transfer mentransfer na, trus tabungan saldo na maksimal berapa?

    BalasHapus
  20. @Rohi ajdha

    Fasilitas transfer : BritAma Junio dapat digunakan u/ transfer ke bank lain layaknya kartu Britama biasa.

    Transfer bisa ke atm himbara, atm link dan jaringan atm prima (bca).

    Tidak ada batas maksimal pada saldo BritAma Junio.

    BalasHapus
  21. klo tansfernya telat bagaimana,misalnya 2 bulan hanya transfer sekali?

    BalasHapus
  22. apakah britama junio itu sama seperti tabungan lain? Misal nya jika sewaktu-waktu kita butuh untuk keperluan anak... Apakah bisa kalo saya ingin membuka tabungan untuk anak tapi saya tida memiliki tabungan bri britama? Saya cuman mempunyai tabungan bri simpedes, mohon balesan nya..

    BalasHapus
  23. @pak sugiyanto

    Tabungan Britama Junio sama seperti tabungan lain dan bisa diambil sewaktu-waktu.

    Poin dari tabungan junio adalah untuk melatih anak menabung dan anak dapat memiliki rekening tabungan atas nama sendiri walau belum punya KTP dengan orang tua sebagai pengampu.

    Menurut ketentuan yang berlaku saat ini, diperbolehkan menggunakan simpedes sebagai rekening utamanya.

    BalasHapus
  24. kebetulan saya punya 2 rekening bri simpedes yang 1 buka di bandung jawa barat terus yang 1 lagi buka di brebes jawa tengah, karena saya belum tau britama junio itu tabungan untuk anak jadi saya buka tabungan bri simpedes di brebes, tujuanya sih buat masa depan anak... Tapi saya mau tanya kalo sudah buka tabungan bri simpedes di brebes terus pengen di pindahkan ke britama junio bisa ga? Terus tabungan bri simpedes saya kan alamat bandung kalo saya buka lagi tabungan britama junio di brebes bisa ga?

    BalasHapus
  25. Pembukaan rekening tabungan ketentuannya mengikuti KTP. Namun demikian apabila kita bekerja di kota lain diluar domisili KTP bisa menggunakan surat keterangan domisili dari RT/RW setempat atau surat keterangan bekerja dari perusahaan.

    Berhubung dibuka untuk anak, maka apabila anak sudah memiliki kartu pelajar, dapat memakai kartu tersebut sebagai dasar pembukaan diikuti KTP orang tua sebagai pengampu.

    Saldo rekening bisa dipindahkan setelah Tabungan BritAma Junio terbentuk

    O iya untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Kantor BRI terdekat atau menghubungi Call BRI di 14017

    BalasHapus
  26. Saya kan udh hmpir sethun gak nyetor, trus klo saya mau nyetor lg bs gak ka? Ada minimal setorannya gak gak ka?

    BalasHapus
  27. @Anonim

    Selama rekening tersebut masih aktif maka rekeningnya masih bisa di setor. Untuk mengetahui status rekening bisa hubungi CS terdekat atau melalui notelp Call BRI 14017

    Tidak ada jumlah minimal setor di tabungan britama Junio

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bri junio bisa transfer ke mandiri gak ka?
      Trus kena biaya brp?

      Hapus
  28. saya gak pernah nabung tapi slalu dapet transferan, bermasalah atau tidak ya?
    terus berapa maksimal saldo yang dapat diisikan di atm junio?

    BalasHapus
  29. @Verni Lukita

    Tidak pernah nabung tetapi saldo bertambah karena menerima transfer tidak menjadi masalah pada rekening BritAma Junio dan menurut kami hal ini juga tidak menjadi masalah bagi rekening bank manapun contoh : rekening gaji karyawan

    Tidak ada batas maksimal saldo pada BritAma Junio. Ada bebas menabung hingga nominal berapapun juga

    BalasHapus
  30. Berapa potongan perbulan dan biaya administrasi britama junior plus?

    BalasHapus
  31. Tabungan pertama pas pendaftaran pembuatan BRI JUNIO itu berapa ya mas?

    BalasHapus
  32. Oiya saya mau tanyakan tentang ini "untuk paket pembukaan Tabungan BRI BritAma dan Tabungan BRI BritAma Junio adalah Rp. 1.000.000,-. (dengan syarat minimal BritAma/BritAma Junio adalah Rp 200.000.)" Nah itu maksudnya bagaimana? Bisa di jelaskan?

    BalasHapus
  33. Orang tua/wali saya kan punya tabungannya Simpedes di BRi, nah bisa ga saya bikin BRItama Junio pake simpedes? Apakah ortu/wali sya harus membuka tabungan britama dulu? Blz ya!

    BalasHapus
  34. Misalnya Britama orang tua sdh tdk aktif, apakah Britama Junio masih bisa di gunakan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika Britama orang tua sudah tidak aktif, Britama Junio masih bisa digunakan

      Hapus
  35. Pendaftaran Kartu Kredit BritAma Junio Bisa Online Ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. BritAma Junio belum melayani pendaftaran secara online, kalau posisi dekat dengan kantor BRI, mampir aja gan

      Hapus
    2. Sudah ke bri tp katanya belum bisa terima bikin bri junio...

      Hapus
    3. Seluruh Kantor BRI bisa membuat tabungan Britaa Junio kecuali BRI Unit dan Teras BRI.

      Mohon maaf sepertinya saya perlu update tulisan mengenai Britama Junio diatas

      Hapus
  36. Apakah kartu atm britama junio harus bergambar kartun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk BritAma Junio dikususkan untuk kalangan pelajar dan anak2. Saat ini baru tersedua logo Britama Junio dengan gambar tersebut. Pada event tertentu muncul edisi Man Of Steel

      Hapus
  37. Perbedaan britama junio sama britmana biasa gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Britama Junio Menggunakan Kartu Jenis Private Label.

      Perbedaan dengan Kartu ATM BRITAMA biasa adalah kartu private label Britama Junio hanya bisa digunakan di Mesin ATM BRI dan EDC BRI.

      Tidak dapat digunakan di ATM dan EDC Non BRI.

      Hapus
  38. Boleh nggak anak buka tabungan Britama Junio sendirian ke bank?
    Karena ortunya di luar kota?
    trus apa syaratnya?

    BalasHapus
  39. Boleh si anak buka sendiri,bw aza kartu pelajarnya kBRI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas infonya, kecuali si anak belum memiliki kartu pelajar / identitas lain, harus dibuka bersama orang tua ya.

      Hapus
  40. Boleh pakai fotocopy KK dan Fotocopy akte?

    BalasHapus
  41. assalamualaikum wr wb
    atm junio bisa transfer ke bank lain gak
    mohon penjelasannya sekali lagi
    karna saya belum pahamm
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kartu ATM BRI Junio tersebut berjenis "private label" yang berarti hanya dapat digunakan di ATM BRI atau EDC BRI.

      Namun demikian Kartu ATM BRI Junio dimaksud tetap dapat digunakan untuk transfer ke Bank lain dari ATM BRI atau EDC BRI.

      Hapus
  42. mohon info yang lebih jelas..ketentuan minimal setoran untuk paket pembukaan Tabungan BRI Britama dan Tabungan BRI Britama Junio adalah Rp.1.000.000 (dengan syarat minimal Britama/Britama Junio adalah Rp.200.000)
    apakah maksudnya nantinya saldo Rp.1.000.000 itu masuk ke BRI Britama Rp.800.000 dan masuk ke BRI Britama Junio Rp.200.000?mohon di jelaskan,Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketentuan tersebut rasanya sudah berubah. minimal pembukaan Britama Junio mengikuti kebijakan kantor masing-masing.

      Hapus
  43. Di posting atas dijelaskan klo britama orang tua sudah tidak aktif britama junio masih bisa digunakan,tapi brsan saya tanya ke cabang bri gubeng kok gak bisa digunakan,,mohon penjelasannya lagi,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Britama Junio menginduk ke Britama orangtua sehingga rekening utama harus aktif.

      Hapus
  44. bisa untuk e-banking tidk ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Britama Junio dapat digunakan untuk transaksi e-banking meliputi sms banking, internet banking, mobile banking dsb

      Hapus
  45. BRITAMA junio ini bisa dibuat transfer ke orang lain atau sebalikny ga ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Britama Junio bisa digunakan untuk transfer tetapi melalui jaringan BRI seperti ATM BRI, EDC BRI atau melalui fitur e-banking

      Hapus
  46. aku belum ngerti.. rencana aku mau buka rekeningnya tapi setoran prtama itu hrs 1 juta yah atau ckp 200 rb aja atau gmn ?? tk u..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setoran pertama mengikuti kebijakan masing-masing kantor, Dulu pada saat pertama produk Britama Junio, Pembukaan minimal 1 juta.

      Namun penulis juga pernah membuka britama Junio dengan setoran awal hanya Rp. 500 rb

      Hapus
  47. Ass..
    Aku punya tabungan bri simpedes.
    Bisa tidak buka tabungan britama junio,,....?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, saat ini ketentuan pembukaan dimana harus membuka rekening Britama tidak ada lagi.

      Hapus
  48. Aku pake britama junio udh dari 2011. Dulu masih blm punya ktp soalnya. Setoran min pertama itu 1jt. Dan dulu jarang banget utk nabung. Tapi sering dipake untuk transfer. Jadi tabungan masih aktif. Dan akhir-akhir ini udh lumayan sering lah nabung. Awalnya ngga ada potongan gitu tiap bulannya, cuma dapet bunga aja. Tapi lama-lama ada biaya potongan 500 perbulan. Utk yg nanya bisa transfer atau ngga jawabannya bisa. Ke rekening bank lain juga bisa, sama spt yg lain mungkin dikenakan biaya 5000 kalo transfer ke bank lain. Dan kalo tiap nabung atau transfer tetap atas nama orang tua bukan namaku hehe. Jadi kadang agak gimana gitu kalo mau transfer nama pengirimnya mesti ortu. Semoga membantu:)

    BalasHapus
  49. persyaratannya apa aja untuk buka tabungan bri junio?

    BalasHapus
    Balasan
    1. persyaratan pembukaan rekening britama Junio sudah dijelaskan lengkap diatas, apabila belum jelas bisa langsung ke kantor BRI terdekat

      Hapus
  50. apakah anak bisa mentransfer/mengambil uang sendiri di ATM? jika anak sudah tau cara mengambil/mentransfer uang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu saja anak bisa bertransaksi sendiri menggunakan kartu ATM Britama Junio.

      Hapus
  51. Kalau mau transfer ke BRItama JUnior dari bank BRI apakah pakai Kode bank? karna saya coba langsung tidak bisa? trus kalau pakai kode, berapa kodenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Transfer ke Britama Junio dari rekening Britama tidak menggunakan kode bank.

      Transfer bisa dilakukan di ATM BRI atau agen Brilink melalui menu mini ATM di EDC secara langsung

      Hapus
  52. Balasan
    1. @diazka, Britama Junio bisa menggunakan nama kakek.

      Hapus
  53. Balasan
    1. terima kasih sudah mampir membaca ulasan kami tentang tabungan britama junio

      Hapus
  54. untuk tabungan yang Britama induk apakah terkena biaya administrasi tiap kali autodebet ke BRI Junio-nya?

    BalasHapus
  55. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  56. Yang ini sudah gk berlaku ya? Sekarang meskipun tanpa induk an bisa tuh bikin BRI JUNIO, malah pegawai BANKnya yg nawarin. Sekarang BRI JUNIO bukan cuma buat anak" aja, melainkan untuk kalangan dewasa juga.
    ( Orang tua/wali wajib melakukan AFT (automatic funds transfer) dari rekening Tabungan BRI BritAma (yang berfungsi sebagai rekening induk) ke setiap rekening Tabungan BRI BritAma Junio minimal Rp. 100.000,- per bulan. Khusus baqi pekeria BRl, rekening gaji Tabunqan BRI BritAma pekeria BRI waiib diiadikan rekeninq induk )

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih anonim, memang benar, saat ini Britama Junio tidak memerlukan rekening induk. Terima kasih, informasi mengenai Britama Junio di pusat informasi ini akan kami update segera

      Hapus
  57. kalo mentransfer dari kartu atm anak ke karu atm dewasa bisa ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari Britama Junio bisa transfer ke Kartu Britama maupun Simpedes

      Hapus
  58. berapa sih jumlah saldo minimal britama junio yang harus tersisa, kalo mau lakukan penarikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. minimal saldo yang harus mengendap pada tabungan britama junio hanya seniai Rp. 50.000

      Hapus
  59. gan itu a/n nya kok ada tanda QQ:
    contoh : jono QQ hendra satrio

    itu maksudnya gmna, jadi a/n nya itu di gabunging ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu britama junio ini di khusus kan untuk anak2 yang belum memiliki KTP

      karena belum memiliki KTP, secara legal perbankan harus diwakili oleh Orang Tuanya / Wali

      karena itu muncul pihak yang mewakili dan pihak yang diwakili

      misal :
      denny qq ashiva

      maka : denny adalah orang tua dan ashiva adalah nama anaknya.

      namanya memang digabung.

      Hapus
  60. Kemarin saya baru dibuatkan BRI Junio oleh orangtua saya, tapi umur saya sdh lebih dari 17 thn, kalau saya masih ingin tetap menggunakan rek junionya gpp kan?? dikenakan biaya adm atau tidak?trs mengenai aft brrti setiap blnnya secara otomatis saya mendapatkan transferan uang dari rek orangtua saya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. rekening britama junio masih bisa digunakan.
      tabungan tersebut ada biaya administrasinya.

      AFT bisa saja dimatikan oleh orang tua sesuai permintaan.

      saat ini britama Junio tidak wajib memiliki fitur AFT dari rekening orang tua.

      Hapus
  61. Jika Atm bri junio ditelan terus diganti atm britama apakah potongan perbulannya naik

    BalasHapus
    Balasan
    1. penggantian kartu atm secara fisik harusnya tidak merubah biaya administrasi.

      pergantian jenis tabungan yang diikuti dengan perubahan rekening biasanya mempengaruhi potongan (biaya admin) tersebut

      Hapus
  62. bangaimana ngecek klau bri junio yang kita pakai sudah terdaftar internet banking?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara yang paling mudah tentunya dengan mendaftarkan rekening tersebut ke internet banking BRI.

      Coba masukkan kartu Junio ke ATM BRI dan laukan pendaftaran inet banking.

      kalau sudah terdaftar akan ada pesan bahwa kartu dimaksud sudah ter register ineternet banking.

      Hapus
    2. bisa gak melakukan transaksi finansial?

      Hapus
    3. britama junio bisa digunakan untuk transaksi finansial seperti belanja di merchant BRI / agen brilink atau transaksi lain di ATM BRI.

      Hapus
  63. Jika ingin transfer dari atm, berapa saldo minimum yang harus tersisa? Apakah Rp50.000 juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul saldo mengendap adalah sebesar Rp. 50.000

      Hapus
    2. Bisa gak buat kartu bri junio gak pake kartu pelajar

      Hapus
    3. Maaf saya mau tanyak. saya buka tbungan BRI junio bulan juni yang lalu dan sekarang saldo saya sudah 800rbuan. dan pada saat saya mau melakukan penarikan dan menutup rekening junio tersebut petugas dari bank BRI tersebut bilang masih belum bisa melakukan penarikan karena saldo minimal bisa melakukan penarikan kalau sudah 2.000.000, apa itu benar?

      Hapus
  64. Ini kan saya baru aja buka rekening pake Britama junio nah sedangkan umur saya 17th, jadi pada saat saga buka rekening umur 17 th. Kalau saya pakai britama junio sampai umur 27th keatas kira kira diperbolehkan ga ya ? Soalnya waktu buka rekening saya disarankan dengan CS bri untuk menggunakan britama junio .. Tolong dijawab ya ... Terimakasih

    BalasHapus
  65. kalau misalnya AFT ny 200rb, bisa gak kalo di turunkan jadi 100rb

    BalasHapus
  66. Ahaha....
    Kalo britama junior gabisa transfer ke atm lain..
    Mending suruh buat atm dewasa atas nama ortu, trus suruh biar kita yg punya dan
    urus... Gitu aja hihihi

    BalasHapus
  67. Kalau transfer dari rekening induk ke rekening junio lewat IB bisa ga?

    BalasHapus
  68. Kalau transfer dari rekening induk ke rekening junio lewat IB bisa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. transfer ke BritAma Junio lewat rekening induk bisa melalui Internet Banking (IB)

      Hapus
  69. Kalau says buat BRI junio diwilayah ini. Apabisa tarik ATM di kota lain? Soalnya Transaksi gagal terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kartu ATM Britama Junio adalah karu privat label dari Bank BRI. Kartu tersebut dapat digunakan di seluruh jaringan echannel BRI baik ATM maupun EDC BRI.

      Mohon informasi transaksi gagal dilakukan di ATM bank BRI atau bank lain?

      Kartu tersebut hanya bisa digunakan pada ATM yang memiliki logo sama dengan logo yang terdapat pada kartu

      Hapus
  70. apakah tab bri junio uang nya dapat di ambil oleh anak yang umurnya belum 17th

    BalasHapus
  71. apakah tab bri junio uang nya dapat di ambil oleh anak yang umurnya belum 17th

    BalasHapus
  72. Apakah junio bisa membuat mastercard??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kartu ATM Britama Junio merupakan private label bank BRI sehingga tidak ada logo mastercard nya

      Hapus
  73. Apakah junio bisa membuat mastercard??

    BalasHapus
  74. Hati-hati dengan Britama Junio!!!
    Junio tetap akan dikenakan pinalty sebesar Rp 10.000,- jika saldo dibawah Rp 50.000,-
    Hal ini terjadi pada tabungan Junio anak saya yang awalnya Rp 50.000,- sehingga tinggal Rp 7.500,- setelah didiamkan selama 4 bulan.
    (biaya ATM tiap bulan adalah Rp 500,-)
    :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang benar, untuk saldo dibawah 50rb terkena biaya maintenance rekening tabungan.

      Hapus
    2. Junio saya dibawah 50rb dan tertera dilayar transaksi bahwa atm saya hangus:(((((((( kalau mau diisi saldo lagi masih bisa gakya

      Hapus
  75. Apakah BRI junio bisa untuk transaksi pembayaran melalui EDC di merchant2 ?

    BalasHapus
  76. Apakah BRI junio bisa untuk transaksi pembayaran melalui EDC di merchant2 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Britama Junio adalah kartu private label bank BRI.

      Kartu tersebut dapat digunakan untuk bertransaksi di merchant2 yang bekerja sama dengan BRI dan hanya bisa di mesin BRI.

      tamabahan dari list diatas adalah mesin vendor EDC yang bekerja sama dengan BRI (sewa) seperti :

      Matahari
      Carrefour
      Alfamart

      Merchant besar yang sudah ada mesin BRI adalah

      Hypermart
      Indomart
      dsb

      Selamat bertransaksi :D

      Hapus
  77. batas limit transaksi bri britama junio berapa ya lalu bisagak anak pergi mendaftar sendirianke kantor cabang tanpa orang tua...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuai situs BRI, limit transaksi Britama Junio adalah sbb :

      penarikan tunai 5 juta
      transaksi di merchant 10 juta bila menggunakan PIN dan 2 juta bila menggunakan tanda tangan

      untuk calon penabung Britama Junio dengan usia dibawah 17 tahun, pembukaan rekening harus dilakukan oleh orang tua.

      Hapus
  78. biaya administrasi bulanan utk SIMPEDES & BRI JUNIO masing2 brp tiap bulannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. biaya administrasi bri junio adalah sebesar 10rb bila transaksi bulanan kurang dari 2,5 juta atau 7,500 bila transaksi lebih dari 2,5 juta per bulan

      untuk SIMPEDES

      biaya administrasi perbulan sebesar 5,5rb

      Hapus
  79. jika BRI junio hilang, terus ingin diganti menjadi BRI khusus pelajar bagaimana? bisa buat sendiri kan? persyaratannya apa? tolong dijawab ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bila kartu ATM hilang (termasuk ATM BRI Junio), biasanya diwajibkan mengisi form kartu tertelan (bila hilang karena tertelan ATM) atau laporan kepolisian bila hilang bukan karena tertelan ATM

      kesimpulannya bilang saja hilang karena ditelan ATM

      setelah mengisi form, harus bawa KTP dan buku tabungan. bisa diganti ke BRI Junio atau pindah ke BRI Khusus Pelajar.

      maksudnya buat sendiri gimana ya?

      yang harus melakukan transaksi diatas ya pemilik rekening atau orang tua.

      Hapus
  80. Kak, kalau kita sudah pernah mendaftar sms banking, lalu no hp yg dipakai buat daftar itu sudah tidak aktif, apa kita bisa ganti no hp nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. penggantian nomor HP bisa dilayani di CS BRI dengan membawa buku tabungan dan nomor yang baru.

      ada baiknya melapor dulu ke 14017 untuk menonaktifkan nomor lama dan ke CS ulang untuk membuka fitur transaksi secara penuh (transactional)

      Hapus
  81. Saya kan baru menggunakan tabungan britama Junio, di buku tabungan tertulis nama :
    NamaOrangTuaSaya OO NamaSaya
    Yang saya tanyakan, kalau saya transfer ataupun menerima transfer... atas nama siapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk transfer akan tertulis atas nama rekening tersebut.

      Hapus
  82. Mau Tanya...apakah setiap bulannya tabungan britama junior terisi Rp.100.000 otomatis masuk dari rekening Induk (orang tua)mohon info,kalau tidak salah diobrolan sebelumnya ada pernyataan seperti itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada saat awal peluncuran rekening Britama Junio, memang rekening induk diwajibkan mengaktifkan fitur AFT (transfer otomatis)

      sehingga dari rekening induk akan di transfer ke rekening anak sebesar yang diperjanjikan.

      selama fitur AFT aktif dengan besaran 100rb, maka setiap bulan akan di transfer 100 rb. tentunya bila di rekening induk tersedia dana yang cukup

      Hapus
    2. kemarin saya buka tabungan junio, tapi tidak di beritahu tuh adanya AFT.jd gmna tuh?

      Hapus
    3. kemarin saya buka tabungan junio, tapi tidak di beritahu tuh adanya AFT.jd gmna tuh?

      Hapus
    4. pada awal peluncuran britama junio memang diwajibkan pembukaan AFT. untuk saat ini sudah tidak diwajibkan

      Hapus
  83. Saya mau bertanya kalo permintaan orang tua AFT nya dihapuskan boleh gak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Permohonan AFT bisa dihapus. penghapusan dapat dilakukan melalui CS Kantor Cabang terdekat.

      Hapus
    2. Saya sdh ke BRI langsung sayang nya tidak bs dihapuskan pak katanya CSnya tunggu 2thn baru AFT nya hapus sendiri. Bgt pak.
      Saya mau bertanya lg kalo rekening induk (rekening ortu) tidak ada lg dananya (tutup tabungan) bagaimana pak akan terhapus sendiri tidak AFT nya ato tabungan britama junio nya masih bisa dipake lg pak. Makasih pak

      Hapus
    3. kalau rekening induk tertutup sendiri karena pasif. rekening britama junio masih bisa digunakan.

      Hapus
  84. Saya menabung di sekolah tapi sampai sekarang buku tabungan saya masih dibawa cs brinya, lalu bagaimana agar saya dapat meneruskan tabungan saya kartu atmnya masih ada sekian trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya buku tabungan wajib diberikan kepada penabung.

      kalau tidak diberikan malah rawan terjadi penyalah gunaan.

      saran saya tanyakan ke kantor bank terkait agar buku tabungan segera diberikan.

      Hapus
  85. Min sy mau nanyak... Peraturan terupdate biaya administrasi perbulan untuk tabungan bri junio dengan biaya admimistrasi atm nya berapa? (kmrn sy 23th. Mendaftarkan anak umur 4bulan). Mksh mohon dijawab :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesuai konfirmasi contact BRI di situs BRI, untuk usia 4 bulan biaya admin Britama Junio hanya sebesar Rp. 500

      Hapus
  86. Utk dijakarta utara... mismau bikin junio dimana ya?? Mohon infonya di daerah sunter. Karena rek induk dijakpusat. Apa bisa buat junia di jakut. Thanks

    BalasHapus
  87. Utk dijakarta utara... mismau bikin junio dimana ya?? Mohon infonya di daerah sunter. Karena rek induk dijakpusat. Apa bisa buat junia di jakut. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Britama Junio bisa dibuat di seluruh kantor BRI yang level kantornya bukan BRI Unit atau Teras BRI.

      Kedua kantor tersebut biasanya tidak memiliki stok buku tabungan dan atm Britama Junio

      Hapus
  88. Saya punya rekening tabungan junio plus udh hampir 1 tahun gk di gunakan utk transfer ataupun transaksi lainnya. saldonya 50ribu dulunya terus gk d gunakan apakah tabungan/atm nya masih bisa digunkan/aktif utk transaksi atau dpt transferan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah 1 tahun rasanya sudah masuk ke pasif. apalagi saldonya sisa 50rb.

      asumsi terpotong 5rb tiap bulan maka sudah habis .. ..

      Hapus
  89. Jika saya mempunyai tabungan junio, sudah 2 tahun tidak pernah saya isi, pertama diisi uang 100.000, dan terakhir saya cek di atm saldo tinggal 1000, apakah itu bisa buat nabung lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau masih bisa di cek saldo, berarti nomor rekening tersebut masih aktif. Britama Junio nya masih bisa dipakai untuk menabung

      Hapus
  90. untuk autodebet nya pertangal berapaya ? punya anak saya sudah 1bulan lebih saldo nya tetep aja

    BalasHapus
  91. Maaf saya mau tanyak. saya buka tbungan BRI junio bulan juni yang lalu dan sekarang saldo saya sudah 800rbuan. dan pada saat saya mau melakukan penarikan dan menutup rekening junio tersebut petugas dari bank BRI tersebut bilang masih belum bisa melakukan penarikan karena saldo minimal bisa melakukan penarikan kalau sudah 2.000.000, apa itu benar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya terjadi salah paham. Setahu saya Bank tidak memberikan batas minimal penarikan.

      di BRI sepertinya penarikan di teller wajib minimal 2.000.000 namun bila yang terjadi adalah case penutupan rekening rasanya bisa dilayani melalui Customer Service tanpa minimal saldo.

      Hapus
  92. mau tanya, saya masih belum mengerti soal transfer karena dr kemarin saya mau di transfer dr atm bca ttp tidak bisa dan no rek selalu invalid mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa sudah di cek kembali kebenaran input rekening nya?

      transfer antar bank biasanya meminta dua parameter

      KODE BANK
      NOMOR REKENING

      harus diinput kode BRI - 002
      diikuti dengan nomor rekening nya.

      Hapus
  93. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  94. Kalo tabunganku di bri bisa di ganyi jadi bri junio gak?

    BalasHapus
  95. Kalo tabunganku di bri bisa di ganyi jadi bri junio gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tabunganku tidak bisa langsung di convert ke junio. saran saya di tutup saja dan dibuka rekening junio.

      penutupan rekening tabunganku bebas biaya

      Hapus
  96. kalo dari junio mau mutasi ke britama biasa bisa gk.? prosesnya gmna.? mohon infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari britama junio bisa transfer / mutasi rekening ke britama menggunakan menu transfer di atm atau melalui transfer antar rekening (di teller).

      bila yang dimaksud adalah pemindahan jenis tabungan, prosesnya adalah penutupan tabungan britama junio dan membuka britama biasa.

      Hapus
  97. Kk, atm junio ku ke blokir. Terus gimana caranya buat aktifin lg atm nya? Soalnya atm itu atas nama ibuku dan aku lg beda kota sama ibu. Apa harus ibuku yg ke bank buat ngurusin atm itu atau aku jga bis ngurus sendiri? Mohon bantuannya ya min.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bila Kartu ATM Britama Junio terblokir karena salah PIN misalnya, sebetulnya bisa di terbitkan PIN baru dengan syarat dilakukan oleh pemilik rekening dan harus membawa buku tabungan.

      Dalam kasus elda Fadila, saran saya sebaiknya Ibunya ke Bank untuk mengajukan penerbitan kartu ATM Baru, bilang saja kartu ATM yang lama tertelan. Bank akan menerbitkan kartu baru dan ATM yang lama akan dinonaktifkan

      Hapus
  98. Kalo ATM junio itu ada dua kartu ATM apa Satu kartu ATM?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas pertanyaannya tentang tabungan britama junio.

      Seluruh produk Kartu ATM hanya bisa di link kan dengan satu rekening.

      Hal ini berlaku di Tabungan Bank Manapun.

      Pada Britama Junio juga demikian, hanya satu kartu ATM yang diterbitkan ada rekening Britama Junio.

      Hapus
  99. Atm saya hari ini saya cek saldo kok tidak bisa...? Untuk transaksi jg tidak bisa...Malah ada tulisan kartu Atm anda kedaluwarsa ini gimana ya... saya takut saldo nya hangus!!! Atm saya tabungan junio

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk problem tersebut sebaiknya ditanyakan ke CS terdekat untuk mengetahui apakah memang ada gangguan pada tanggal 10 April 2017?

      Untuk saldo Britama Junio harusnya tidak hangus bila saldonya masih menghasilkan bunga diatas biaya yang ditetapkan.

      Hapus
  100. rekening nya junio,tp kartu atm yg di kasih sama CS nya kartu britama yg hijau,,soalnya waktu itu stok kartu junio gak ada,,trus junio ini ga bisa terima uang kiriman dari luar negeri ya?tp dari luar negeri itu sukses terkirim ke junio,tp uang nya ga masuk ke junio,,kira2 nyangkut dimana ya uang nya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahunya sukses terkirim dari luar negeri ke britama junio dari mana ya?

      setahu saya, pengiriman uang melalui metode wiretransfer (menggunakan swift code) langsung masuk ke rekening.

      bila nominal uang yang dikirim belum masuk, coba konfirmasi ke bank pengirim terlebih dahulu dan cek ulang apakah nomor swiftcode sudah benar? apakah nama penerima dan nomor rekening sudah benar?

      Hapus
  101. Kalo saya udah punya rekening junio, terus sudah setahun lebih mungkin mau ke dua tahun belum nabung lagi ataupun menerima transaksi apakah rekening junio saya hangus? Dan saya rencana mau menabungkan uang saya ke rekening tsb pada saat saya 17 tahun apa masih bisa?

    BalasHapus
  102. Atm saya bri junio, kemaren kadaluwarsa pas mau cek saldo. Kalo mau di tutup buku tabungan bisa gak? Terus persyaratannya apa saja?

    BalasHapus
  103. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  104. Apakah atm bri junio bisa menerima transfer-an dari atm bank lain ??

    BalasHapus
  105. Saya dah 1 th nggak nabung trs mau nabung kira" tabungannya hangus nggak ya

    BalasHapus
  106. Apa Anak Bisa Mengambil Sendiri uang nya didalam Tabungan Britama Junio?

    BalasHapus
  107. BRI junio saya sudah tidak di guna kan lagi gara gara pin Salah apakah bisa di ganti pin nya atau masih aktif?

    BalasHapus
  108. persyaratannya fotocopy atau asli gan?

    BalasHapus
  109. persyaratannya fotocopy atau asli gan?

    BalasHapus
  110. kalo mengirim uang ke rekening junior hanya menggunakan atas nama orangtua tua, apakah uang yg dikirimkan akan masuk? atau harus diikutkan dengan nama anak?

    BalasHapus
  111. apakah BRI junio bisa dipergunakan untuk pembelian online ditoko-toko online seperti lazada, tokopedia, atau semacam nya???

    #mohondijawabtrimahkasih

    BalasHapus
  112. kalo BRI Junio yg untuk umur di atas 17tahun bisa untuk bayar di minimarket gak ya?

    BalasHapus
  113. Apakah BRI Junio bisa digunakan untuk transaksi pembayaran online, untuk pembelanjaan dionline shop?? Tlng dijwb!!

    BalasHapus
  114. saya buat bri junio umur 16th dan skrg saya sudah 17thn. kemarin saat saya ke bank tertera dilayar bahwa atm saya telah hangus karena saldo yg minimum. bagaimana mengatasinya? apa kalau langsung diisi saldo langsung nambah dan bisa digunakan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga punya masalah yang sama,kalau boleh tau apakah kartu anda sudah benar?bagaimana solusi nya?

      Hapus
  115. Bagaimana kalau kartu atm britama junio saldo nya 0 dan tidak pernah menabung apakah masih bisa di pakai?
    Mohon balesannu karena saya ingin menggunakannya kembali,masa aktif kartu nya masih lama
    Ketika pemberian kartu di sekolah memang saldo nya 0 bagaimana? Apakah masih bisa di pakai?dan saya belum pernah di teansfer

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya akan close sendiri terkena biaya admin dan rekening dorman

      Hapus
  116. Kak,kartu atm junio saya hilang. saya di solo dan orang tua di jakarta. Sementara pembuatan rekening di jakarta. Apakah jika saya melakukan pemblokiran saya bisa mendapatkan atm bri junio di solo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. atm pengganti bisa diperolah di kantor cabang terdekat. tidak perlu ke jakarta.

      yang perlu dibawa adalah buku tabungan dan KTP saat membuat rekening

      Hapus
  117. kak , saya sudah isi saldo tapi kenapa masih saldo tidak cukup ya waktu saya mau ambil uangnya di atm , kartu bri junio ini bisa untuk ambil uang kan ? bukan hanya menabung ? . dan jika sisa saldo 115 bisa kita ambil tidak uangnya , atau berapa minilah harus sisa saldo di atm

    BalasHapus
    Balasan
    1. sisa saldo di atm minimal 50rb untuk pengambilan tunai.

      coba ambil di ATM denom 50rb ya

      Hapus
  118. posisi valid thru di BRI Junio dimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada di kartu atm BRI Junio nya, formatnya kalau tidak salah bulan / tahun

      MM / YY

      Hapus
  119. Kak kalau maksimal penarikan saldo di bri junio, berapa ya maksimal nya? Dan kalo saldo nya 0.Rp akan di kenakan denda ga? Sebelum nya terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. penarikan maksimal sesuai limit kartu. inget saya 4 juta per hari.

      syaratnya adalah sisa saldo di rekening minimal 50rb.

      bila saldo 0 dan rekening tidak bermutasi selama beberapa waktu, rekening akan tertutup otomatis

      Hapus
  120. Kalau orang tua tidak ada dirumah atau kerja bolehkah daftar sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk pembuatan rekening wajib menggunakan KTP ya. Bila mungkin diajak saja orang tuanya ^.^

      Hapus
  121. Mau tanya atm junio saya terblokir karna salah pin lebih dari 3X lalu pada saat saya ke bank untuk mengurus untuk membuka pemblokirannya CS bilang hanya bisa diurus oleh orang tua dan membawa data data orang tua. Padahal saya tinggal di jogja dan orang tua saya di indramayu
    Apakah ada solusi lain selain itu?

    BalasHapus
  122. Mau Tanya untuk mengurus atm junio yg hilang apa Bisa di urus sendiri tanpa pndampingan org tua..?

    BalasHapus
  123. Mau tanya misalkan orang tua mau cek saldo plus tarik tunai milik anaknya bisa nggk? Terus kalo bisa persyaratannya apa?

    BalasHapus
  124. maaf kak mau tanya cara pentupan tabungan anak junio gimana yah?

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::