Advertorial Bisnis Online

Outbound

Pekerjaan sehari-hari di kantor rupanya tidak pernah ada habisnya. Seiring dengan berlalunya waktu masing-masing person dalam perusahaan akan menguasai pekerjaannya. Namun demikian ternyata ada juga sisi negatif dari hal ini. Terkadang muncul juga perasaan bahwa pekerja tidak mau mengerjakan jenis pekerjaan yang bukan tanggung jawabnya.

Karena hal inilah kita perlu untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa tanggung jawab di perusahaan. Salah satu cara yang populer dewasa ini adalah dengan mengadakan kegiatan outbound. Melalui berbagai acara dalam kegiatan Outbound diharapkan agar rasa kebersamaan meningkat melalui permainan ice breaker sehinggaseluruh personel perusahaan dapat berbaur.

Beberapa jenis game Outbound yang sering dimainkan adalah sebagai berikut :


Tim work, Leadership, Manajerial, Kesabaran

Dragon Ball
Mencari kelereng dalam lumpur, peserta disuruh untuk mencari beberapa kelereng dalam jumlah tertentu yang sudah dilempar. Kategori permaianan sulit.

Botol Bocor
Peserta disuruh untuk mengisi air di botol yang bocor dengan berbagai titik lobang dengan menggunakan anggota tubuh, sehingga mereka berusaha untuk menutupi lobang itu secara tim, permaianan ini kategori sulit.

Jaring bola
Peserta disuruh untuk menjaring bola dalam air dengan menggunakan jaring dari tali rafia yang memiliki kelonggaran bervariasi, permaianan ini termasuk kategori kesulitan menengah.

Gembala sapi
Peserta ditutup matanya kecuali satu sebagai gembala, si gembala memberikan kode tepukan yang telah disepakati bersama untuk melewati rintangan yang telah disediakan, kode itu akan disalurkan beruntun ke teman di depannya.


Ketangkasan, Keberanian

Rafling
yaitu menuruni bukit dengan tali ala panjat tebing

Rafting / arung jeram
yaitu mengarungi sungai dengan arus deras dan bebatuan menggunakan perahu karet

Flying fox
yaitu menyeberangi dengan menggunakan tali yang bergantung

Melalui berbagai permainan dalam Outbound, diharapkan seluruh pegawai perusahaan dapat mengambil hikmah dan merasa lebih fresh setelah melakukan sesuatu diluar rutinitas kantor yang dilakukan sehari-hari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::