Advertorial Bisnis Online

Lima Elemen / Wu Xing


Peramal kuno di Cina membuat siklus 60 tahunan, kecenderungan yang memiliki kemiripan antara perbintangan Barat dan Timur. Dalam siklus ini, setiap rentang waktu 60 tahun merupakan salah satu dari tiga bagian yang ada dalam "Great Solar Cycle" selama 180 tahun. Hal ini juga senilai dengan jumlah tahun yang dibutuhkan untuk memberikan Elemen kepada setiap kedua belas Shio yang ada (5 x 12 = 60).

Oleh karena itu, seni kuno ini sering dianggap sebagai perpaduan antara matematika dan ilmu pengetahuan. Elemen juga memberikan lapisan tambahan dari arti setiap shio yang ada. Elemen Air, Api, Logam, Kayu, dan Tanah memberikan penjelasan yang lebih terang lagi dari karakteristik binatang dalam shio. Orang Cina percaya bahwa segala sesuatu yang nyata di dunia ini, baik itu yang terlihat maupun tidak, bisa dikategorikan sebagai air, kayu, api, tanah atau logam.

Siklus dari lima elemen atau dikenal dengan Wu Xing adalah salah satu konsep yang penting dalam pengobatan tradisional Cina, analisa nasib dan feng shui. Kamu perlu tahu hubungan dari kelima elemen ini dan bagaimana mereka saling mempengaruhi satu sama lain. Gemintang.com membahas mengenai Shio dan Feng Shui, untuk itu ada baiknya kamu mengetahui apakah jenis elemen yang kamu miliki.


Logam

Unsur Logam melambangkan sifat kaku dan keras sesuai dengan tingkat maksimal dalam shio mereka. Orang-orang yang berada dalam unsur ini dituntun oleh perasaan yang kuat dan akan mengejar tujuan mereka dengan tekun dan tanpa ragu. Didukung oleh tekad mereka, mereka mampu terus berusaha untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Biasanya mereka ambisius dan tidak tergoyahkan dalam keyakinan mereka.
[more]

Air

Unsur Air mempunyai kemampuan besar untuk berkomunikasi dan melaksanakan ide-ide yang ada dengan cara mempengaruhi orang lain untuk mewujudkannya. Mereka mencapai keinginannya dengan menunjukkan dan memanfaatkan bakat serta kemampuan orang lain. Mereka akan lebih dikendalikan oleh perasaan, namun hal ini akan tergantung dengan shio yang mereka miliki. Meskipun demikian, pendekatan mereka tidak pernah membuat orang lain merasa telah dimanfaatkan.
[more]


Kayu

Unsur Kayu melambangkan moral yang tinggi dan rasa percaya diri yang tinggi. Mereka berbakat dalam membagi dan memisahkan berbagai masalah dalam kategori yang benar agar sesuai dengan tujuan. Sifat maju dan murah hati yang mereka miliki memungkinkan mereka dalam melaksanakan proyek-proyek besar, perkembangan jangka panjang dan rencana atau penelitian ilmiah yang strategis.
[more]

Api

Unsur Api akan menunjukkan bakat-bakat kepemimpinan yang tinggi; cepat mengambil keputusan dan percaya pada diri sendiri. Mereka adalah motivator yang baik dan mampu mewujudkan ide-idenya, karena mereka lebih agresif dibanding orang lain yang lahir di bawah shio yang sama.
[more]

Tanah

Unsur tanah lebih memperhatikan tujuan-tujuan praktis daripada impian. Mereka memiliki pemikiran yang luar biasa dan menyukai tujuan yang nyata. Dengan visi mereka serta kemampuan untuk mengorganisasi, mereka adalah perencana dan pengelola yang efektif.
[more]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::