Advertorial Bisnis Online

Cepat Menurunkan Berat Badan




Fisik mungkin bukan segalanya, apa yang ada di kepala dan hati jauh lebih berharga. Namun demikian siapa yang tidak senang memiliki tubuh ideal? Bukankah kita juga akan mencari pasangan hidup dengan tubuh ideal?

Setidaknya ada banyak sekali cara untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Bahkan di pusat perbelanjaan sudah banyak penawaran untuk membantu program penurunan berat badan dengan mengkonsumsi obat tertentu, susu diet, yogurt dll. Namun demikian rupanya ada cara alami dan cara cepat untuk menurunkan berat badan sebagai berikut :

Air Putih

Air putih membantu proses metabolisme dalam tubuh dan mengubah makanan menjadi energi. Air putih berperan sebagai bahan bakar dan mendorong reaksi metabolisme tubuh. Sehingga jika anda tidak minum air putih, maka anda tidak dapat membakar kalori. Inilah sebabnya kita harus banyak minum air putih.

Olah Raga

Olah raga dengan teratur dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mempermudah pembakaran kalori. Olah raga adalah cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan.

Makanan

Ada beberapa makanan yang terbukti berguna untuk menurunkan berat badan seperti anggur, ikan sarden, buah labu, daging sapi serta teh hijau.

Konsumsi Alkohol

Alkohol memiliki reaksi yang menyebabkan rasa haus dan lapar. Untuk itu kita harus mengurangi konsumsi alkohol bila kita ingin menurunkan berat badan.

Sarapan

Sarapan sebetulnya juga berguna untuk mengurangi berat badan. Dengan menyantap menu sarapan maka rasa lapar di siang hari setidaknya bisa ditekan sehingga kita dapat menahan keinginan makan berlebih saat santap siang.

Berkurangnya jumlah kalori yang masuk pada saat siang hari dapat berguna dalam program penurunan berat badan / diet.

Makan Perlahan

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara makan secara perlahan. Pada saat mengunyah sebaiknya anda meletakkan sendok atau garpu. Minum air putih setiap selesai mengunyah juga dipercaya mampu membantu program menurunkan berat badan.

Gunakan piring yang lebih kecil

Kebiasaan di Indonesia adalah menghabiskan makanan yang ada di piring. Padahal jumlah kalori yang kita butuhkan belum tentu sebesar piring tersebut. Karena inilah selalu gunakan piring yang lebih kecil sehingga kita akan merasa kenyang dan lebih sehat.

Batasi karbohidrat

Makanan tinggi protein, misalnya ikan, merupakan pilihan makan malam terbaik untuk mengkontrol bobot tubuh. Ini karena protein membuat Anda kenyang lebih lama. Jika Anda ingin mengkonsumsi karbohidrat, hindari yang sederhana, karena lebih cenderung disimpan sebagai lemak ketimbang digunakan sebagai energi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::