Advertorial Bisnis Online

Mendapatkan Uang dari Google AdSense




Setidaknya ada banyak sekali cara untuk mendapatkan uang mulai dari cara yang halal maupun cara yang haram. Penulis tidak akan membahas tentang cara mendapatkan uang secara halal maupun haram di Internet. Yang ingin penulis bahas justru tentang cara untuk mendapatkan uang dari Google secara step by step.

Seperti yang kita ketahui bersama, pada bulan Februari 2012, Google secara resmi telah membuka layanan Google AdSense for Content untuk situs dengan berbahasa Indonesia. Layanan ini tentunya disambut baik oleh para penulis content di internet terutama para blogger yang sebelumnya telah memiliki blog berbahasa Indonesia.

Bagaimana tidak, bila sebelumnya harus menggunakan program pay per click (ppc) lokal untuk mendapatkan uang dari Internet, para blogger tanah air sekarang sudah bisa mendapatkan komisi dari Google lewat iklan Google AdSense yang sekarang bisa ditampilkan di situs berbahasa Indonesia. Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan uang dari Google AdSense? Ikuti langkah-langkah mudah mencari uang dari internet sebagai berikut :

Google AdSense Step by Step

1. Membuat Account Google
2. Membuat Blog
3. Membuat Tulisan di Blog
4. Meningkatkan Kunjungan Blog
5. Membuat Account Google AdSense
5. Menampilkan Iklan Google AdSense
6. Menerima Pembayaran Google AdSense

Ke-enam langkah mudah tersebut akan dibahas satu persatu secara tuntas pada blog bisnisbesar ini. Karena itulah rekan-rekan yang ingin mendapatkan uang dari Google AdSense dapat terus mengikuti tulisan kami disini.

O iya jangan lupa untuk meninggalkan komentar bila ada yang kurang jelas. Kami akan membalas satu persatu pertanyaan yang ada di kotak komentar


4 komentar:

  1. Thanks postingnya. Konsultasi terkait adsense nih gan. Umumnya daftar adsense via dashboard blogger akan sangat sulit untuk di approve jika kita menggunakan sub domain, namun hal ini bisa disiasati dgn cara daftar lewat pihak ketiga. Yg jadi pertanyaan saya, sepengalaman saya selama ini akun GA sangat mudah dibanned, padahal tidak ada aktifitas terlarang yg saya lakukan, seperti copas artikel, fraud click, atau kegiatan terlarang lainnya. Bagaimana cara memproteksi akun adsense agar tidak mudah dibanned? Thanks

    BalasHapus
  2. @Leo

    Leo, terus terang penulis pernah mendapatkan warning dari Google karena menyediakan link untuk content terlarang.

    Definisi content terlarang selengkapnya mungkin bisa dipelajari di TOS nya Google, tetapi yang jelas waktu itu penulis sharing link download untuk mp3, games, komik dsb dimana seharusnya ada royalti untuk pencipta content tsb.

    Nah coba deh mulai saat ini di kurangi link download yang seharusnya berbayar tsb. Barusan penulis recheck di blog anda masih ada content terlarang seperti download game plants vs zombie gratis .. ..

    BalasHapus
  3. Geosya; Thanks sarannya. Wish u luck!

    BalasHapus
  4. @geosya

    Terima kasih kembali, penulis senang bila sesama blogger Indonesia bisa mendapatkan penghasilan dari Google AdSense.

    Karena ini berarti kita juga menjadi pahlawan devisa bagi bangsa ini. Tetap semangat ^_^

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::