Advertorial Bisnis Online

Lebih baik setia sama Google AdSense for Content

Salam semangat bagi seluruh pembaca pusat informasi yang senang mencari uang dari bisnis online!





Sedikit flashback ke jaman dulu dimana Google belum berbahasa Indonesia, Google AdSense for Content tidak dapat digunakan untuk Blog dengan bahasa Indonesia lho.

Saat itu kami semua menulis dalam bahasa Inggris dan berbekal pengetahuan SEO sederhana, berharap dan berdoa agar trafik blog banyak datang dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing maupun Baidu (nah, mungkin baidu gak termasuk sih ^.^). Kenapa dari mesin pencari? agar iklan yang keluar dan dikonsumsi pengguna adalah iklan dengan bahasa mereka, ini berarti jumlah konversi klik iklan dapat meningkat dan penghasil bisnis online dari Google AdSense juga meningkat.

Pendaftaran ke Google nya pun harus melalui negara lain agar prosesnya bisa lebih cepat. Misal daftar emailnya dari Google.uk (inggris) atau Google - Google lokal lainnya. Setelah itu bikin post di blog dan mendaftar adsense. Beberapa minggu kemudian langsung deh di approve.

Setelah Google AdSense for Content berbahasa Indonesia, pendaftaran untuk menjadi publisher Google AdSense rupaya diperketat (bukan dipersulit lho ya). Seluruh pelamar Google AdSense yang baru wajib memiliki tulisan bermutu dengan umur blog lebih dari 6 bulan.

Penulis sendiri mengalami hal ini ketika mendaftarkan account rekan penulis, walaupun blognya umurnya lama, karena postingannya belum banyak, Google memberikan email penolakan pendaftaran dan menyarankan untuk mereview tips mendaftar google adsense yang mereka miliki.

Lalu kenapa penulis bilang lebih baik setia sama Google AdSense?

Begini, dibandingkan dengan produk Google yang lain seperti youtube publisher, AdSense for Content memberikan sumber penghasilan yang lebih stabil. Youtube sendiri akan memberikan banyak peghasilan bila Video kita lagi nge hits seperti plesetan parody goblin misalnya ^.^. Namun demikian bila sudah gak nge hits ya bakal sepi juga, kecuali kita konsisten membuat video-video nge hits.

Bagaimana dengan Google AdMob?

Sama seperti youtube publisher, sebuah game atau aplikasi memiliki life cycle atau umur sendiri. Kebayang bukan jaman dulu selama beberapa kali lebaran pasti deh main Clash of Clan bareng saudara, sekarang game itu mungkin sudah di uninstall bukan? Satu contoh lagi adalah game monopoly ala netmarble yang diberi nama Lets Get Rich.

Saat booming dan nge hits dulu, rekan penulis sampai bela-belain beli account dewa dengan harga mahal agar bisa ngalahin teman saya satunya! Saat ini mungkin mereka sudah lupa apa itu Lets Get Rich.

Disini bisa diambil kesimpulan, bila kamu adalah pebisnis online yang simple, sebaiknya setia deh sama Google AdSense karena dua pilihan menggiurkan lainnya hanya bisa diambil oleh mereka yang benar-benar hobi membuat video youtube maupun membuat game!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::