Advertorial Bisnis Online

Youtuber Pemula, Hati-Hati!

Salam bisnis online bagi seluruh pembaca pusat informasi! Bagaimana kabarnya hari ini? Sudah berapa banyak pendapatan per bulan dari Google AdSense For Content? Berapa banyak dari Youtube Publisher dan berapa banyak dari Google AdMob?

Bagi teman-teman yang belum tahu, memang Google Adsense bisa didapat dari banyak saluran ya! Yang paling lama memang Google Adsense for Search dan Google AdSense for Content, tetapi banyak blogger Indonesia yang beralih ke youtube publisher lho.

Ada yang berhasil dapat $2500 per bulan! Amazing bukan? Namun demikian rupanya penghasilan yang besar memang tidak sustain (tidak bertahan lama). Mengapa? karena dia menyampaikan $2500 hanya bertahan selama dua bulan.

Bulan berikutnya dan berikutnya drastis turun $500 di bulan pertama dan super turun di bulan berikutnya. Pertanyaannya adalah mengapa?

Rekans penulis mengakui bahwa dia memang menyalahi kebijakan google dengan cara mengupoad video yang sedang nge hits namun bukan miliknya sendiri. Misalnya takeshi castle Indonesia, Doraemon Bahasa Indonesia dll.

Bagi youtuber pemula, mendapatkan view tinggi dalam waktu singkat memang sesuatu yang dicari. Mereka (bahkan saya sekalipun) juga mendownload video dari sumber lain (bisa youtube alternatif maupun instagram) lalu meggabungkan video-video tersebut dalam satu kompilasi seolah-olah seluruh materi video di dalamnya original milik kita.

Rupanya cara seperti ini tidak sustain! Jadi jangan ditiru ya, setelah beberapa bulan pasti deh Google akan mengirimkan email bahwa account youtube tidak bisa diakses karena melanggar community guidelines.

Kalau sudah begini mau apa coba? Pertama memang videonya tidak ori, kedua kalaupun komplain agar dipulihkan, kemungkinan untuk pulih juga kecil, karena google melihat videonya tidak ori hehehe.

Nah bagi temen-temen youtuber pemula yang terkena suspend, itu tuh tipsnya, saat kena suspend, langsng saja kirim email ke google ya untuk banding.

disitu ada link hubungi kami, google akan menanyakan email yang di suspend, dan email lain yang masih bisa dihubungi beserta alasannya kenapa menurut kita telah terjadi kesalahan suspend oleh robot mereka.

Tips untuk mengembalikan account youtube yang di suspend saya lanjutkan di post berikutya ya, stay tune lah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::