Advertorial Bisnis Online

Kabel Data USB Type C Cocok Untuk Power Bank

Hallo Pembaca!




Bila saat ini anda ingin membeli kabel data untuk powerbank, mungkin kriteria kabel data USB Type C dari kami dapat menjadi pertimbangan.

Umumnya orang membeli kabel powerbank dengan ukuran pendek. Jawabannya simple kan hanya dipakai untuk mengalirkan daya, memindahkan ampere dari Powerbank ke HP. Maka dari itu kabel data yang cocok untuk powerbank biasanya berukuran pendek.


Bagi seorang gamer sejati, ukuran kabel biasanya bebas, yang penting support pengisian fast charge ala samsung atau pengisian Quick Charge QC 3.0 dengan bahasa Qualcomm.

Kebutuhan lain dari gamer adalah kabel tersebut tidak mengganggu saat charge sambil main game. Untuk urusan ini mungkin kita perlu membeli kabel data USB Type C dengan koneksi ke HP bengkok 90 derajat atau model siku.

 

Penulis sendiri hingga saat ini masih menggunakan kabel pendek powerbank Type C dan Kabel yang memiliki pelindung logam (dikenal juga dengan kabel dengan spring / armor)


Bila pembaca sudah memilih jenis kabelnya, jangan lupakan kecepatan pengisiannya ya. Beberapaorang percaya dengan USB Doctor, semacam alat (fisik) pengukur ampere berbentuk USB. Penulis tidak punya alat tersebut, namun menggunakan aplikasi Ampere, penulis bisa mengetahui apakah Kabel yang digunakan bagus atau tidak dengan melihat ampere yang masuk.


 
Bila ampere yang masuk kecil, bukan berarti kabelnya yang rusak. Bisa jadi Kepala Chager atau powerbanknya yang rusak. Saran Penulis, coba dulu memakai powerbank teman atau kepala charger milik teman. Bila masih sama, seperti ini saat yang tepat untuk membeli kabel data baru. ^.^ Ukuran Ampere Normalnya diatas 1500mA. QC 2.0 biasanya max dapet angkat 2.000mA sedangkan QC 3.0 bisa sampai dengan max 3.000mA. Kabel tertinggi yang penulis tahu bisa support hingga 5.000mA. 

Namun demikian ingatlah, kapasitas transfer diatas 1500mA sudah cukup, diatas angkat tersebut biasanya daya ampere dari powerbank banyak yang lepas menjadi panas karena HP umumnya menggunakan fasilitas Inteligent AI atau QC dimana daya yang dialirkan mengikuti kebutuhan HP. 

Bila daya yang dialirkan melewati kebutuhan HP, bukankah sia-sia, karena daya powerbank hanya terbuang menjadi energi panas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::