Advertorial Bisnis Online

Menurut saya “mengupload sitemap pada blogspot”

Menurut saya “mengupload sitemap pada blogspot”
Oleh: restria denny

Pernah menggunakan google webmastertools ? Kalau kamu penasaran dengan sitemap pada google berikut ini patut kamu simak sebentar.

Sitemap benar-benar diperlukan oleh google untuk mempermudah script crawler berjalan di situs / blog kita. Caranya ternyata terlalu mudah untuk di bahas tetapi semoga ini berguna bagi rekan-rekan bloggers yang membutuhkan

Langkah-langkah mendaftarkan diri ke google webmaster :

Buka http://www.google.com/webmasters/tools
Open http://www.google.com/webmasters/tools

Login dengan account google kamu
Login with your google account

Tambahkan situs kamu ke dalam daftar situs yang kamu manage
Add sites you manage to google webmastertools

Klik add pada kolom sitemap
Click add button on sitemap coloumn

Setelah halaman baru terbuka, pilih general sitemap untuk dropdown choose type
On the new window, set your mouse on the dropdown button and pick general sitemap

Isikan “atom.xml” pada sitemap url di nomor 3
Enter “atom.xml” on sitemap url

Tekan tombol add generap sitemap
Press add general sitemap button

Hehe saking mudahnya, perlu ditambahi kata2 dalam bahasa inggris biar lebih panjang nih postingan, kalau ada yang kurang di langkah-langkah diatas, comment ya !

Itu sih sekilas yang saya tau tentang sitemap di blogspot. Ada yang lupa saya sebutkan ?

3 komentar:

  1. thx info yang sangat berguna

    BalasHapus
  2. Tips singkat yang berguna.
    Keep writing bung.

    BalasHapus
  3. udah lama sebenernya ane nulis tentang ini, abisnya ilmu ngeblognya masih cetek. tapi kl ini berguna sepanjang jaman ya saya beryukur. tenang keep writing kok bro.

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::