Advertorial Bisnis Online

Bisnis Online – Sebuah perjuangan pay per click

Gak tertarik ama Bisnis Online

Awalnya saya mengenal pay per click mungkin ketika duduk di bangku kuliahan dulu :D dah lama banget she tapi sama sekali gak minat dengan yang namanya bisnis online ppc. Kendalanya cumin masalah modal - dulu gak ada blogger dan google adsense.

Motivasi Bisnis Online

Setelah saya bekerja saya kemudian dipinjami salah satu CD anne ahira yang membahas tentang bisnis online. Semangat saya mulai tumbuh kemudian saya bertemu dengan google adsense dan blogger. Barulah saya beraksi menjual iklan google adsense lewat blogspot. Sebagai informasi bisnis online cara ini banyak dilakukan oleh remaja di Indonesia dan bahkan ada anak SMA yang telah menghasilan $100 per bulan dari bisnis online ini.

Setelah lama bergabung dengan Google Adsense, keluar juga Pin dari Google Adsense (ini berarti total earning saya sudah mencapai lebih dari $50). Lumayan pikirku hehehe. Tapi saying setelah total earning ini mencapai $85 ada email dari Google Adsense Team bahwa account google adsense saya di banned karena indikasi fraud klik. Saya sendiri heran karena saya tidak melakukan fraud klik. Hilang deh bisnis onlineku pikirku saat itu. Setelah berpikir lama kemudian saya ambil kesimpulan, bisnis online ini hancur ketika etika ppc saya langgar yaitu memberitahu publik (komunitas email dan YM) bahwa saya mempunyai satu situs dengan topik menarik. Banyak dari mereka yang melakukan klik iklan akhirnya eCPM naik hingga batas tidak wajar.

Agar Bisnis Online PPC berjalan

Berawal dari sini saya sarankan kepada kamu yang ingin membuka bisnis online lewat pay per click agar tidak melakukan cara seperti saya sebutkan diatas. Traffik yang paling bagus bagi bisnis online adalah search engine, blogwalking dan social networking seperti mybloglog. Ini dimaksudkan agar eCPM (estimated cost per million) tidak terlalu tinggi dan account google adsense kamu (berlaku untuk pay per click lain) tidak di banned.

Bila Bisns Online PPC di Banned


Trus apa yang bisa dilakukan bila account google adsense kita di banned?? Jawabannya mudah! Bikin baru aja heheh. Kamu juga bisa gabung sama pay per click lokal Indonesia seperti ppcindo atau kliksaya. Dua-duanya merupakan cikal bakal bisnis online pay per click di Indonesia yang memberikan harga tinggi bagi publisher dan blogger seperti kita. Namun demikian dua-duanya ini mempuanyai persyaratan utama yang sulit ditembus bagi blogger pemula yang ingin terjun dalam bisnis online ini. PPCIndo mensyaratkan penawaran harga melalui ranking alexa sedangkan kliksaya menawarkan kerja sama bisnis online bila situs kita/blog kita mempunyai traffik bulanan mencapai 10.000 per bulan.

Terlihat susah ditembus?? Ternyata tidak kok, ketika kamu punya teknik yang sama dengan problogger lain (I’m not a pro – yet) kamu bisa mendapatkan ranking alexa yang lumayan dan traffik harian yang cukup untuk masuk ke bisnis online ppcindo dan kliksaya. Saya akan membahas dua hal itu di lain kesempatan jadi stay tune di blog ini ya!

Salam bisnis online :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::