Advertorial Bisnis Online

cara agar muncul di halaman depan google

Pagi hari ini seperti biasa saya memeriksa posisi salah satu blog saya yang sudah ramai di google.co.id. Terkejut banget setelah melakukan search atas keyword yang saya bidik saat ini untuk blog tersebut blog itu sudah muncul di halaman depan google ranking 1.

Saya jadi ingin merangkum cara saya sendiri agar bisa muncul di halaman depan google. Singkatnya begini ketika kamu ingin membuka bisnis online dengan membidik keyword tertentu, sebisa mungkin tampilkan keyword tersebut sebagai nama domain. Misalkan kamu membidik keywod bisnis online di blog kamu, maka sebaiknya nama domain (atau subdomain) harus mengandung bisnis online. kombinasi terbaik mungkin adalah bisnisonline dot com (already taken) kalau ini tidak mungkin kamu bisa gunakan kata tambahan seperti pintarbisnisonline.com ataupun jagobisnisonline.com

Cara ini terbukti ampuh untuk menaikkan ranking google untuk blog saya yang sudah rame seh. untuk blog ini awalnya saya membidik keyword kartu kredit untuk berjualan kartu kredit BRI namun kelamaan karena promo kartu kredit berkurang, saya jadi ingin membidik keyword lain seperti bisnis online. karena terlalu banyak keyword yang dibidik rasanya sulit untuk muncul di halaman depan google. Nah blog ini merupakan percobaan saya atas nama blog (nama domain) yang tidak mengandung keyword yang dibidik. Bagaimana hasilnya? akan saya update kemudian (min 3 bulan kedepan)

Bisnis online merupakan hal yang diimpikan orang bukan? inilah mengapa saya juga ingin menulis tentang bisnis online. Bagaimana perjuanganmu dalam membuka bisnis online?

2 komentar:

  1. berarti situsku sudah benar ya? menulis tentang dorama dengan nama domain doramakingdom??

    BalasHapus
  2. ya kalau menurut saya seh yang kamu lakukan sudah benar. Tinggal memberitahu search engine tentang keberadaanmu yang menulis tentang korean drama dan j-drama

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::