Advertorial Bisnis Online

Bisnis/Usaha cuci helm




fotodari detik

Jenuh dengan bisnis online biasa? Berikut ini adalah sebuah pengalaman bisnis unik yang ditekuni sehingga mampu menghasilkan banyak keuntungan dalam waktu singkat.

Latar belakang

Jumlah pengguna motor terus meningkat. Ini dikarenakan biaya untuk membayar cicilan motor dan biaya kendaraan umum di beberapa kota besar hampir sebanding. Bila dibandingkan lagi maka membayar cicilan motor akan lebih menguntungkan karena ketika lunas kita akan mendapatkan motor dan nilai tambah segi waktu yang lebih hemat.

Bisnis – Usaha Jasa Cuci Motor

Tingginya pengguna motor tersebut rupanya memberikan inspirasi masyarakat untuk membuka jasa cuci motor. Namun demikian di beberapa kota besar, rupanya jasa cuci motor telah banyak dibuka sehingga memiliki tingkat persaingan yang cukup ketat. Banyak dari usaha / bisnis cuci motor ini kemudian berlomba menawarkan kemudahan dan kemurahan kepada pelanggan agar tetap mendapatkan laba.

Bisnis – Usaha Jasa Cuci Helm

Bisnis ini pertama kali diprakarsai oleh Bagas, Toto, Riki, Caca dan Sule. Mereka adalah alumnus Universitas Trisakti. Pada awalnya mereka juga ingin membuka jasa cuci motor namun karena terlalu banyak yang telah membuka usaha bisnis cuci motor, mereka kemudian mengalihkan niatnya ke bisnis usaha cuci helm.

Pemikirannya cukup unik, saat ini seluruh pengendara motor pasti memiliki helm mahal yang awet dan memerlukan perawatan. Bila sudah banyak yang membuka bisnis cuci motor maka sekitar 5% pemilik motor tersebut pasti mau mencuci helmnya.

Proses kerja bisnis cuci helm

Proses pencucian helm dilakukan dengan cara membuka kaca dan melepas busa. Setelah itu seluruh bagian helm dicuci dengan menggunakan sabun kemudian dipasang kembali dan diberi pengharum. Setelah semua proses selesai helm kemudian dikeringkan. Untuk itulah alat pengering helm merupakan salah satu hal yang mutlak diperlukan dalam bisnis usaha cuci helm. Alat pengering helm tersebut harus dapat menjaga kondisi material helmnya yang sensitif terhadap panas.

Berhubung seorang pengendara motor umumnya tidak mau menunggu terlalu lama (terutama bagi mereka yang baru pertama kali mencoba mencuci helmnya) proses pengeringan haruslah cepat. Untuk itu Bagas, Toto, Riki, Caca dan Sule mencoba membuat alat pengering dengan kemampuan pengeringan sampai dengan setengah jam.

Franchise Bisnis Cuci Helm

Bila anda tertarik untuk membuka bisnis cuci helm di kota anda, anda bisa menghubungi Bagas, Toto, Riki, Caca dan Sule di cabang utama pencucian helm ini dengan alamat :

Outlet utama Healthy Helm
Jalan Cirendeu Raya No 55, Jakarta.
Atau Kantor di Ruko Fatmawati Mas Blok A1 Nomor 112, Jalan RS Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Telepon 021-71698561.(epi/ir)

Ada dua jenis kerjasama yang ditawarkan Healthy helm yaitu dengan menjadi channeling dan distributor. Untuk menjadi channeling, calon rekan kerja Healthy Helm harus menyetorkan uang sekitar Rp 25 juta. Calon rekanan menyiapkan tempat usaha dan pekerja. Sedangkan perlengkapan mulai dari perlengkapan material, tekhikal, promosi dan administrasi berasal dari Healthy Helm.

Berita gembiranya adalah tidak ada sistem bagi hasil pada bisnis cuci helm ini, seluruh pendapatan (100%) merupakah hak channeling. Namun demikian pihak channeling diharuskan menyewanya alat pengering dengan harga Rp 1 juta per tahun.

Untuk menjadi distributor kita harus menyetorkan investasi Rp 50 juta. Distibutor healthy helm akan mendapatkan hak khusus untuk menjadi penyalur channeling di kota yang menjadi area distributor tersebut. Sehingga seorang distributor akan mendapatkan sejumlah uang dari hasil transaksi pihak channeling.

Harga cuci helm

Dalam setiap pencucian helm, pelaku bisnis cuci helm ini memberikan tariff Rp. 13.500 untuk sekali cuci. Harga ini relatif murah bila kita harus mencucikan helm kesayangan kita yang (biasanya) memiliki hingga jutaan. Namun demikian rupanya target pencucian helm healthy helm adalah helm mahal yang biasanya memiliki sertifikasi SNELL maupun DOT yang umumnya busanya bisa dilepas dan dicuci. Helm standar half face dengan sertifikasi Helm SNI bisa tidak ya dicuci di cuci helm ini?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::