Advertorial Bisnis Online

Bisnis/Usaha cuci helm




fotodari detik

Jenuh dengan bisnis online biasa? Berikut ini adalah sebuah pengalaman bisnis unik yang ditekuni sehingga mampu menghasilkan banyak keuntungan dalam waktu singkat.

Latar belakang

Jumlah pengguna motor terus meningkat. Ini dikarenakan biaya untuk membayar cicilan motor dan biaya kendaraan umum di beberapa kota besar hampir sebanding. Bila dibandingkan lagi maka membayar cicilan motor akan lebih menguntungkan karena ketika lunas kita akan mendapatkan motor dan nilai tambah segi waktu yang lebih hemat.

Bisnis – Usaha Jasa Cuci Motor

Tingginya pengguna motor tersebut rupanya memberikan inspirasi masyarakat untuk membuka jasa cuci motor. Namun demikian di beberapa kota besar, rupanya jasa cuci motor telah banyak dibuka sehingga memiliki tingkat persaingan yang cukup ketat. Banyak dari usaha / bisnis cuci motor ini kemudian berlomba menawarkan kemudahan dan kemurahan kepada pelanggan agar tetap mendapatkan laba.

Bisnis – Usaha Jasa Cuci Helm

Bisnis ini pertama kali diprakarsai oleh Bagas, Toto, Riki, Caca dan Sule. Mereka adalah alumnus Universitas Trisakti. Pada awalnya mereka juga ingin membuka jasa cuci motor namun karena terlalu banyak yang telah membuka usaha bisnis cuci motor, mereka kemudian mengalihkan niatnya ke bisnis usaha cuci helm.

Pemikirannya cukup unik, saat ini seluruh pengendara motor pasti memiliki helm mahal yang awet dan memerlukan perawatan. Bila sudah banyak yang membuka bisnis cuci motor maka sekitar 5% pemilik motor tersebut pasti mau mencuci helmnya.

Proses kerja bisnis cuci helm

Proses pencucian helm dilakukan dengan cara membuka kaca dan melepas busa. Setelah itu seluruh bagian helm dicuci dengan menggunakan sabun kemudian dipasang kembali dan diberi pengharum. Setelah semua proses selesai helm kemudian dikeringkan. Untuk itulah alat pengering helm merupakan salah satu hal yang mutlak diperlukan dalam bisnis usaha cuci helm. Alat pengering helm tersebut harus dapat menjaga kondisi material helmnya yang sensitif terhadap panas.

Berhubung seorang pengendara motor umumnya tidak mau menunggu terlalu lama (terutama bagi mereka yang baru pertama kali mencoba mencuci helmnya) proses pengeringan haruslah cepat. Untuk itu Bagas, Toto, Riki, Caca dan Sule mencoba membuat alat pengering dengan kemampuan pengeringan sampai dengan setengah jam.

Franchise Bisnis Cuci Helm

Bila anda tertarik untuk membuka bisnis cuci helm di kota anda, anda bisa menghubungi Bagas, Toto, Riki, Caca dan Sule di cabang utama pencucian helm ini dengan alamat :

Outlet utama Healthy Helm
Jalan Cirendeu Raya No 55, Jakarta.
Atau Kantor di Ruko Fatmawati Mas Blok A1 Nomor 112, Jalan RS Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Telepon 021-71698561.(epi/ir)


Ada dua jenis kerjasama yang ditawarkan Healthy helm yaitu dengan menjadi channeling dan distributor. Untuk menjadi channeling, calon rekan kerja Healthy Helm harus menyetorkan uang sekitar Rp 25 juta. Calon rekanan menyiapkan tempat usaha dan pekerja. Sedangkan perlengkapan mulai dari perlengkapan material, tekhikal, promosi dan administrasi berasal dari Healthy Helm.

Berita gembiranya adalah tidak ada sistem bagi hasil pada bisnis cuci helm ini, seluruh pendapatan (100%) merupakah hak channeling. Namun demikian pihak channeling diharuskan menyewanya alat pengering dengan harga Rp 1 juta per tahun.

Untuk menjadi distributor kita harus menyetorkan investasi Rp 50 juta. Distibutor healthy helm akan mendapatkan hak khusus untuk menjadi penyalur channeling di kota yang menjadi area distributor tersebut. Sehingga seorang distributor akan mendapatkan sejumlah uang dari hasil transaksi pihak channeling.

Harga cuci helm


Dalam setiap pencucian helm, pelaku bisnis cuci helm ini memberikan tariff Rp. 13.500 untuk sekali cuci. Harga ini relatif murah bila kita harus mencucikan helm kesayangan kita yang (biasanya) memiliki hingga jutaan. Namun demikian rupanya target pencucian helm healthy helm adalah helm mahal yang biasanya memiliki sertifikasi SNELL maupun DOT yang umumnya busanya bisa dilepas dan dicuci. Helm standar half face dengan sertifikasi Helm SNI bisa tidak ya dicuci di cuci helm ini?


30 komentar:

  1. hmm usaha ini udah dimulai di 2008, tapi saya baru ngeh di maret 2009 ini. hebat betul mereka. Visioner sejati!!!!

    BalasHapus
  2. Peluang bisnis yang bagus, sayang saya masih belum punya modal. :)

    BalasHapus
  3. betul bro, mesti nabung neh dari sekarang. kalau belum bisa nabung uang, nabung ide bro. kali aja bisa dijual. ntar pas waktunya tiba ide kita dah banyak. Yang penting visioner!!

    BalasHapus
  4. wah kalau di tempat saya di bjm cuci helm cuma rp.7000/helm.bersih.ga perlu modal sebesar itu.

    BalasHapus
  5. wah dimana tuh, perlu dilihat untuk membandingkan tingkat kebersihan dan kepuasan. pasalnya bisnis/usaha cuci helm lagi banyak dilirik orang untuk membuka franchise healty helm

    BalasHapus
  6. Syarif (EZEE COMPANY)17 April 2009 14.57

    Saya sendiri sudah membuka usaha cuci helm dengan nama EZEE COMPANY sejak januari 2008 sampai sekarang di Banjarmasin & modalnya bisa ditekan seminimal mungkin asalkan kita mau sedikit lebih kreatif. harganya juga cukup terjangkau cuma Rp.8000/helm

    BalasHapus
  7. hemm..gw udah lama nyari2 pencucian helm tapi kayaknyah masih susah di temui ya??
    di daerah jakarta dimana c??kususnya jakarta barat..thx

    BalasHapus
  8. bung arnold dah coba ke outlet utamanya?

    Outlet utama Healthy Helm
    Jalan Cirendeu Raya No 55, Jakarta.
    Atau Kantor di Ruko Fatmawati Mas Blok A1 Nomor 112, Jalan RS Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Telepon 021-71698561

    atau di call dulu aja kl aja ada yang deket rumah ente.

    BalasHapus
  9. okeh...
    thx ya bos info nya...

    BalasHapus
  10. Kalau mau beli pengeringnya aja dmna ya???????
    kalau harus jadi channeling ga da duitnya mas

    BalasHapus
  11. untuk pembelian alat pengering dan channeling agent health helm anda bisa langsung datang ke Outlet utama Healthy Helm dengan alamat :

    Jalan Cirendeu Raya No 55, Jakarta.
    Atau Kantor di Ruko Fatmawati Mas Blok A1 Nomor 112, Jalan RS Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Telepon 021-71698561

    BalasHapus
  12. Kalau saya sih biasa nyuci pakai sabun cuci matik dari Yuri, trus dikasih pelembut deh. Lalu di sedot pakai vacum cleaner. Abis itu di keringkan pakai hair driyer.

    Gampang deh. Murah meriah. Gak perlu modal banyak. hihihihii

    BalasHapus
  13. @anonim

    ide yang menarik, selama ini seh belum pernah mencucikan di tempat cuci helm, biasanya cuman sekedar dibersihkan kacanya. kalau terlalu banyak debu di helm gak jelas juga heheh

    BalasHapus
  14. CUCI HELM dengan TEROBOSAN BARU :....."ANTI BACTERIAL...." HANYA 15 MENIT SAJA, HELM anda BERSIH, HIGIENIS dan HARUM.... Hanya Rp 7500/helm http://www.laundryindonesia.om

    BalasHapus
  15. @laundry cimanggis

    thx info tambahannya, btw kami menerima ulasan artikel kok walaupun iklan, anda bisa mengirimnya ke guardianmask at yahoo.com. akan di publish disini secara cuma-cuma setelah di review

    BalasHapus
  16. modal yg 25 jt itu hilang ya?

    BalasHapus
  17. @anonim

    modal tersebut memang disetorkan/dibayarkan, sebagai gantinya anda mendapatkan perlengkapan cuci helm yang dibutuhkan

    BalasHapus
  18. bolehkah sy meminta rincian dr 25 jt ny?krn sy mau mempelajariny.

    BalasHapus
  19. @diah

    ada baiknya langsung berkonsultasi ke healthy helm, kami disini hanya perpanjangan untuk informasi bisnisnya aja.

    BalasHapus
  20. ok terima ksh bwt infony.baiklah saya akan menghubunginya.

    BalasHapus
  21. @anonim

    ada masalah? kalau anda tidak berkenan dengan posting saya, bisa kok tulis komentar kenapa tidak berkenan disertai dengan alasan logis, dengan senang hati saya hapus posting informasi tentang pencucian helm tersebut

    BalasHapus
  22. Mau tanya, dengan invetasi Rp 25 juta sudah termasuk booth blum ya?

    BalasHapus
  23. skrg harga pengeringnya dah turun harga blm? sya sangat tertarik dg bisnis helm ini kira2 modal awal bisa dikurangi g jngan 25 jt donk?!

    BalasHapus
  24. kalo helem biasa yg standar sni bisa d cuci g? helm busanyakn g bisa d lepas?

    BalasHapus
  25. 25 JUTA DUIT APA DAON?

    BalasHapus
  26. @syahroel

    hehe, tentunya duit. sebenarnya kl dimulai pada saat cuci helm tsb sedang booming mungkin prospeknya lumayan bagus. apa lagi bila bekerja sama dengan tempat parkir pusat perbelanjaan.

    Jadi mereka bisa parkir sepeda motor dengan aman sekaligus helm nya dicuci dan dititipkan dengan jauh lebih aman

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::