Advertorial Bisnis Online

Mc Money - ATM Bersama



Posting ini dilatarbelakangi pengalaman pribadi ketika makan di McDonald Mangga Dua Jakarta

Pengertian McMoney

Siapa yang belum tahu tentang McMoney? McMoney adalah sebuah mesin ATM yang ada di restoran cepat saji McDonald. Sesuai dengan namanya McMoney dibalut dengan hiasan dan tampilan khas McDonald. Sama dengan mesin ATM biasa, McMoney bisa digunakan untuk mengambil uang tunai dengan menggunakan jaringan ATM Bersama.

Latar Belakang McMoney

Sebetulnya McMoney adalah salah satu pilot project dari Artarajasa – sebuah operator mesin ATM yang sukses merangkul lebih dari 60 bank dengan tajuk ATM Bersama. Setelah menggaet hampir semua perbankan di Indonesia, Artajasa rupanya tidak kehilangan taktik untuk memperluas jaringan ATMnya.

McMoney merupakan contoh nyata kerja sama Artajasa dengan McDonald. Dengan menggunakan jaringan ATM Bersama, McMoney bisa digunakan untuk mengambil uang tunai seperti layaknya ATM biasa. Proyek yang dimulai sejak tahun 2007 ini rupanya merupakan satu trobosan besar. Dengan menghitung untung ruginya terlebih dahulu, Artajasa menggaet target balik modal selama max 5 tahun dengan memperbanyak nilai iklan yang ada di ATM tersebut.

Kartu ATM yang bisa digunakan

Seperti yang kami jelaskan pada ulasan diatas, McMoney menggunakan jaringan ATM Bersama. Karena inilah Kartu ATM seluruh perbankan yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama dapat digunakan untuk menarik uang di McMoney. Untuk memperjelas hal ini pada layar McMoney tampak logo perbankan yang bisa digunakan untuk menarik dana tunai dari ATM tersebut.

Misi McMoney?

Melihat dari bentuk McMoney, gambar pada layar dan animasi layar, rupanya Mc Money diperuntukkan bagi kalangan anak-anak. Dari animasinya yang lucu dapat terlihat gambar uang keluar di layar khas McDonald ketika uang benar-benar keluar dari mesin ATM.

Permasalahan McMoney


Namun demikian setelah beberapa saat saya memperhatikan pengguna McMoney, saya jadi berpikir bagaimana jika terjadi masalah dengan mesin ATM tersebut. Beberapa rekan saya bahkan ada yang sama sekali tidak mau menggunakan layanan ATM Bersama hanya karena pernah mengalami kasus yang rumit karena rekening berhasil didebet namun uang tidak keluar.

Nah permasalahan yang mungkin bisa dijadikan pertimbangan sebelum menggunakan McMoney adalah bagaimana jika saldo kita berkurang namun uang tidak keluar? Bagaimana proses klaimnya? Apakah cukup ke pihak pengelola McDonald tersebut? Ataukah harus ke Artajasa? Lalu dimana Artajasa dan bagaimana cara kita menyampaikan klaim?

Permasalah kedua adalah bagaimana jika kartu kita tertelan? Apakah cukup menghubungi pihak pengelola McDonald? Apakah memang mereka telah mendapatkan wawasan yang cukup mengenai permasalahan tentang ATM? Atau kita harus menyampaikan klaim ke Artajasa? Lalu dimana Artajasa dan bagaimana cara kita menyampaikan klaim?

Beberapa hal diatas perlu kita pertimbangkan sebelum menggunakan mesin ATM tersebut. Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah transfer antar rekening ATM Bersama. Layanan ini termasuk yang sering saya gunakan untuk bertransaksi dengan rekan saya, namun saya juga masih ragu menggunakan McMoney untuk melakukan transaksi transfer antar rekening bank yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama.

Bagaimana dengan anda?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::