Advertorial Bisnis Online

PCMAV Express Membasmi Virus Conflicker


Beberapa waktu lalu komputer di seluruh kantor dapat dipastikan terjangkit serangan virus komputer yang bernama virus conflicker. Virus ini termasuk jenis virus yang memakan resource jaringan. Virus Conflicker secara aktif akan mengirimkan banyak sekali paket data berupa badan virus untuk ditularkan ke komputer lain yang terhubung dengan jaringan.

Paket data ini tentunya akan membebani sebuah jaringan sehingga dapat dipastikan jaringan tersebut menjadi lumpuh. Dalam bahasa tekniknya, virus conflicker akan mengirimkan data secara broadcast ke seluruh nomor IP yang terhubung ke komputer yang terinfeksi virus conflicer tersebut.

Parahnya komputer lain yang kemudian terinfeksi juga akan menjadi penyebar virus lagi dengan cara broadcast/mengirimkan paket data yang sangat banyak juga ke jaringan yang sama. Lama kelamaan seluruh komputer dalam jaringan tersebut akan terkena dan jaringan menjadi penuh dengan paket data berupa virus tersebut sehingga fungsi jaringan menjadi lumpuh.

Bisa dibayangkan bila ini terjadi di sebuah perbankan maka bank menjadi offline. Kerugian negara akibat lumpuhnya perbankan di tanah air juga bertambah. Bila ini terjadi di instansi pemerintahan maka layanan dinas ke masyarakat juga terganggu.

Beberapa waktu lalu setelah terinfeksi virus ini, saya mulai mencoba mencari cara untuk membersihkan virus conflicker dari jaringan komputer di kantor. Mulai dari mendownload patch terbaru dari Microsoft, browsing ke detik dan mendapat tips untuk pembersihan virus conflicker namun semua hal diatas belum juga berhasil.

Nah pada saat ini saya telah menemukan cara paling mudah untuk menghilangkan virus conflicker dari jaringan komputer. Sebuah pembuat antivirus lokal telah berhasil membuat satu software khusus untuk menghilangkan virus conflicker dari komputer yang terinfeksi.

Program tersebut dibuat oleh PC Media Anti Virus atau yang lebih dikenal dengan PCMAV. PCMAV membuat program berukuran kecil bernama PCMAV Express yang berguna untuk menghilangkan virus conflicker dari komputer dengan cepat. Bila anda lagi terkena serangan virus conflicer dan tertarik dengan program PCMAV Express ini anda bisa mencoba mendownload PCMAV Express di sini dan menjalankannya.

Download PCMAV Express

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::