Advertorial Bisnis Online

Robot Perang - Big Dog



Kalau berita ini dibaca beberapa tahun lalu, mungkin ini hanya sebuah angan-angan saja. Sebuah robot digunakan dalam medan perang? Bahkan Jepang yang terkenal dengan teknologinya pun hanya menggunakan robot untuk keperluan mempermudah kehidupan manusia seperti robot berkebun, robot pembantu jalan, robot untuk keperluan rumah tangga, robot untuk orchestra dll.

Nah kalau Jepang tidak membuatnya, siapa yang membuat robot perang? Sebetulnya pembuat robot perang ini sudah pasti diketahui identitasnya. Siapa lagi kalau bukan Amerika Serikat yang memang suka berperang.

Robot perang berkaki empat itu diberi nama BigDog. Amerika serikat berencana meluncurkan robot perang ini di wilayah konflik Afganistan untuk mengendalikan konflik yang terjadi. Robot perang yang diproduksi oleh Boston Dynamics ini berwarna hitam dengan empat kaki yang bisa berlari hingga 4 mil per jam dan kemampuan melewati jalan miring hingga 35 derajat.

Robot Perang ini menggunakan teknologi khusus pada kakinya dengan tujun dapat menyerap kejut dengan baik. Komputer robot perang BigDod dibekali sensor sehingga dapat menyesuaikan diri pada medan perang.

Pada awalnya robot perang ini akan digunakan untuk membawa perbekalan militer. Namun demikian bukankah hanya masalah waktu untuk melengkapi robot perang BigDog ini dengan senjata super canggih milik amerika serikat.?



3 komentar:

  1. Kunjungan balik nii dari BLOG HEBOH.. Hho..
    Ikut baca-baca sama liat-liat update terbaru..

    Oh iya mohon dukungan supaya saya sukses dan lulus UAN.. Amin..

    Ngomong2 jangan lupa berkunjung ke BLOG HEBOH lagi dan jangan lupa juga berkomentar lagii.. Hhehe.. =) Sukses Selalu..

    BalasHapus
  2. @dsev

    pasar mana neh, kalau di pasar loak belum ada, karena memang belum ada yang rusak hehehe

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::