Advertorial Bisnis Online

Review HP Presario CQ40-401


Notebook HP dengan prosesor AMD Turion yang tangguh, harga terjangkau dengan dukungan VGA Card dari ATI Radeon HD3200.

Ok informasi review kali ini tidak menulis tentang film, bisnis online maupun bisnis rumahan melainkan sebuah laptop. Kenapa laptop? Karena seluruh pebisnis online memerlukan peralatan untuk terkoneksi ke internet sekedar untuk aktivitas memeriksa pendapatan onlinenya atau untuk memeriksa account email dan pay pal untuk bersiap menerima pembayaran.

Review Laptop kali ini akan mencoba membahas mengenai HP Presario CQ40-401. Penulis memlih keluarga HP yang ini karena kebetulan laptop ini merupakan best buy laptop AMD kali ini dengan dukungan VGA Card dari ATI Radeon HD 3200 yang kuat untuk keperluan Grafis, Video Editing dan tentunya Gaming.

Kalau melihat dari sales letternya HP maka terlihat penawaran sebagai berikut :

Enjoy mobility without the price tag. Style or function, the Compaq Presario CQ40 delivers them all. This handy package helps you keep your work and play together. Anytime, anyplace.

Gives you all you need: 14.1-inch diagonal widescreen display with HDMI and USB ports. Reflect your personal style. Enjoy the convenience of mobility in a unique black glossy finish. Wireless capabilities and integrated webcam and microphone keep you connected with your loved ones.
Kalau kurang puas maka sedikit review dari saya akan membantu :

Laptop ini menggunakan processor dari keluarga AMD dengan jenis Turion X2 RM-72, sebagai informasi AMD merupakan salah satu pabrikan processor yang dikenal dengan harganya yang lebih murah dibanding intel namun memiliki kinerja yang tidak kalah dengan intel dan bahkan bisa dibilang melebihi intel.

Procesor yang dibenamkan di Laptop HP Presario CQ40-401 adalah AMD Turion™ X2 RM-72 (2.1 GHz, Cache 1 MB). Dengan kecepatan mencapai 2.1 GHz dan Chace sebesar 1 MB tentunya processor ini tidak kalah dengan keluaran Intel yang banyak membanjiri pasaran.

Maksimum memory yang sanggup dibenamkan pada Laptop HP Presario CQ40-401 ini mencapai 4 GB dengan dua buah slot DIMMs. Satu hal yang paling saya sukai adalah kemampuan grafisnya yang telah mendapat dukungan dari ATI Radeon dengan adanya chipset ATI Mobility Radeon HD 3200 dengan memory mencapai 256 MB yang di sharing dengan memory utama.

Hal lain tidak terlalu berbeda dengan laptop lainnya, kelebihan Laptop HP Presario CQ40-401 ini memang terletak pada dukungan AMD dan ATI Radeon.

Selengkapnya mengenai spesifikasi Laptop dengan harga 6jt ini adalah sebagai berikut :

Platform : Notebook PC
Processor Type : AMD Turion X2 Processor
Processor Onboard : AMD Turion™ X2 RM-72 (2.1 GHz, Cache 1 MB)
Chipset : AMD M690T
Standard Memory : 1 GB DDR2 SDRAM PC-5300
Max. Memory : 4 GB (2 DIMMs)
Video Type : ATI Mobility Radeon HD 3200 256 MB (shared)
Display Size : 14.1" WXGA TFT
Display Max. Resolution : 1280 x 800
Display Technology : Standard TFT
Audio Type : Integrated
Speakers Type : Integrated
Floppy Drive : Optional
Hard Drive Type : 250 GB Serial ATA 5400 RPM
Optical Drive Type : DVD±RW
Modem : Integrated

* High Speed 56K

Networking : Integrated
Network Speed : 10 / 100 Mbps
Wireless Network Type : Integrated
Wireless Network Protocol : IEEE 802.11b, IEEE 802.11g
Wireless Bluetooth : Integrated
Keyboard Type : QWERTY 82 keys
Input Device Type : Touch Pad
Slot Provided : Optional
Card Reader : Provided SD, MMC, MS, MS Pro, MS Pro Duo
Interface Provided : 3x USB 2.0, VGA, LAN, Audio

* Webcamera

O/S Provided : Pre-sales Request Available
Battery Type : Rechargeable Lithium-ion Battery
Power Supply : External AC Adapter
Dimension (WHD) : 23.7 x 3.3 x 33.4 cm
Weight : 2.29 kg
Standard Warranty : 1-year Limited Warranty by Authorized Distributor
Bundled Peripherals : Carrying Case


7 komentar:

  1. duh, kalau ini sih bukan review namanya, tp cuman jelasin spesifikasi produk, kl review tuh kasih penjelasan mengenai hasil uji kecepatan, hasil uji rendering image, trus perbandingan dari segi material dengan dengan produk lain. itu baru review...
    kalau cuman menjelaskan spec produk aja, dmana2 ada nih...
    info/review anda kurang berharga nih mas..

    BalasHapus
  2. hihi ditambahin deh reviewnya :

    secara garis besar seluruh produk HP Compaq seri CQ biasanya tidak begitu kompatible dengan windows XP. lebih cocok kalau dipasangi windows vista.

    bukan berarti tidak bisa diinstal windows XP tapi banyak sekali driver yang tidak ada di XP! kita harus bersusah payah mencari driver dimaksud di internet (kalau ketemu)

    O iya nambahin sedikit lagi ciri-ciri susah diinstal windows XP adalah kalau VGA cardnya memakai proc intel dengan seri 4rb keatas. Rata2 driver yang diberikan ada di windows vista.

    Temen saya ada yang pakai sero CQ40-401 di kantor, terpaksa install vista padahal tidak semua program compatible di vista.

    masih kurang dengan tambahan review ini?

    BalasHapus
  3. Katax blogx do follow, kok malah nofollow..??

    BalasHapus
  4. kebetulan saya juga pake notebook seri ini, os windows xp, drivernya dapet semua kecuali yg utk vista (gak begitu penting sih), grafis OK (paling tidak buat nge game NFSMW lancar, belum coba install yg lain), katanya sih ATI HD3200 support sampe directx10 (vista?), mengenai batere bisa 90 menit full load (bisa ganti yg kapasitas lebih besar gak ya?), jika kesulitan cari driver xp coba tanya mbah google aja banyak kok yg mbahas tentang dimana harus cari drivernya, secara keseluruhan notebook ini sudah memenuhi kebutuhan saya, salam.

    BalasHapus
  5. thx atas tambahan informasi tentang CQ40-401 ini ya bro. temanku saat ini masih pake vista karena belum dapet driver lengkap untuk XP. coba bisa kasih dimana download nya :D

    BalasHapus
  6. kalau mau download driver CQ40-401, Download aja di sini :
    http://ilkom07.blogspot.com/2009/05/instalasi-xp-compaq-presario-cq40-401au.html.

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::