Advertorial Bisnis Online

Bisnis Rumahan – Jualan Nasi Bungkus


Ok satu lagi postingan tentang bisnsi rumahan ya. Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi ketika harus membeli obat untuk anak di pagi hari buta (kira-kira jam 4:30). Ketika sedang menunggu racikan obat, saya melihat ada seorang pedagang yang membuka lapak. Sebagi informasi saya berada di jalan arteri kota Surabaya (Raya Darmo).

Pedagang tersebut kemudian mengeluarkan kira-kira 30 nasi bungkus dari sebuah tas plastik hitam dan kemudian menatanya di sebuah meja yang ada dekat situ. Kalau saya perhatikan bungkusan nasi tersebut disusun berdasarkan lauk yang dibedakan dengan warna karet.

Apotik ternyata meracik obat dalam waktu yang cukup lama bagi saya untuk memperhatikan penjual tersebut. Waktu menunjukkan pukul 5.10, pembeli nasi bungkus pun berdatangan. Pada awalnya hanya seorang ibu-ibu yang memakai sepeda yang membeli. Lama kelamaan pembeli lain pun datang. Ada yang menggunakan mobil mewah, mobil box, mobil angkuta hingga pengguna sepeda motor. Kalau saya perhatikan harga perbungkus hanya 3.000.

Sampai dengan pukul 5.30 saya melihat ada lebih dari 20 transaksi terjadi. Pedagang nasi inipun kemudian mengeluarkan lagi bungkusan nasi yang ada di tas plastik dan kemudian menatanya. Ok deh disini dalam 20 menit telah berputar uang hingga Rp. 60.000,-- Anda mungkin sudah tahu bahwa bisnis makanan biasanya hanya bermodalkan 20% hingga 40% dari harga jual. Jadi hitung sendiri ya keuntungannya.

Tidak lama kemudian datang lagi seorang penjual nasi kuning ke tempat itu. Dia juga mengeluarkan beberapa bungkus nasi namun saya yakin mereka berdua tidak menjual jenis nasi yang sama. Sayang setelah itu racikan obat anak saya selesai dan saya harus pulang kerumah sehingga tidak sempat mengamati penjualan pedagang kedua ini.

Disini saya simpulkan bahwa dengan meluangkan waktu pagi untuk memasak nasi dan berjualan di pinggir jalan raya maka dalam waktu yang relatif singkat kita dapat juga meningkatkan pendapatan. Mungkin jumlah ini tidak seberapa namun pernahkah anda menghitung bila anda berhasil mensub kan bisnis ini ke beberapa orang maka jelaslah anda akan memperoleh pendapatan sampingan yang cukup besar.

Ok sampai ketemu lagi di tulisan saya yang lain ya, jangan kapok untuk membaca. Tulisan saya tentang bisnis rumahan. Ulasan tentang bisnis rumahan ini sedapat mungkin saya jaga keasliannya dan didasarkan atas apa yang saya lihat dan apa yang saya perhitungkan, beberapa hal yang keliru mungkin karena pengalaman saya yang masih minim di masalah bisnis rumahan ini.

keep learning - keep earning

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::