Advertorial Bisnis Online

Judul Komik Yang Menjadi Film Layar Lebar

Bisakah Anda menyebutkan beberapa film layar lebar yang merupakan adaptasi dari komik? Emmm..Spiderman, Superman, Batman, X-Men, Death Note (manga Jepang) dan Dragon Ball (Jepang) adalah beberapa contoh komik maha besar yang sudah dibawa ke layar lebar. Tetapi jika ditanya film mana saja yang sukses di pasaran, saya rasa jumlah yang kita sebutkan tadi akan jauh berkurang.

Walaupun begitu, industri film di Hollywood sendiri tampaknya masih sangat tertarik dengan bentuk skrip yang berupa gambar-gambar komikal ini. Buktinya, sampai dengan tahun 2011, sudah terdaftar 75 film layar lebar yang akan diadaptasi dari komik. Di bawah ini, terdapat 15 film-film yang menurut saya paling prospektif yang akan muncul dalam beberapa tahun mendatang.

1. G.I. Joe: Rise of Cobra (2009)

Salah satu film yang akan meramaikan tahun 2009, adalah para pasukan tempur Amerika yang berperang melawan teroris Cobra. Di Indonesia, film ini mungkin lebih dikenal sebagai film kartun pada awal 1990an dari pada sebagai komik. Nama-nama aktor yang akan membintangi film ini adalah Ray Parks, Sienna Miller, dan Rachel Nichols.

2. Sherlock Holmes (2009)

Sebuah film yang akan menunjukkan kalau novel juga menjadi salah satu materi hangat untuk dijadikan skrip film. 3 nama besar, seperti Robert Downey Jr (Iron Man), Jude Law dan Guy Ritchie dikabarkan akan berperan dalam film ini.

3. Silver Surfer (2009)

Penampilannya pada film Fantastic Four 2, ternyata masih kurang memuaskan para penggemarnya. Untuk itu, tokoh ini sengaja dibuatkan filmnya sendiri. Kabarnya, Galactus juga akan kembali ditampilkan dan kali ini bukan hanya berupa segumpal awan gelap saja.

4. X-Men Origins: Magneto (2009)

Film ini akan menitik beratkan pada cerita masa muda Erik Lensher (Magneto) dan Charles Xavier (Prof. X). Skrip untuk film ini sudah selesai hanya saja belum ada kepastian tentang tanggal produksinya sampai sekarang.

5. X-Men Origins: Wolverine (2009)

Masih berkutat pada X-Men, hanya saja bagian ini khusus menceritakan asal mula mutan dengan cakar adamantiumnya yang terkenal dan berkemampuan menyembuhkan diri yaitu Wolverine. Masih diperankan oleh Hugh Jackman, film ini akan berlatar belakang awal abad 20 di mana ia mulai bermusuhan dengan Sabretooth dan menjelaskan asal cakar fenomenalnya.

6. Ghost in The Shell (2010)

Awal tahun ini terdengar kabar kalau Spielberg ingin menghadirkan versi non-CGI dari seri anime yang menghadirkan "Motoko Kusanagi", seorang cyborg wanita yang berperang melawan kejahatan teknologi pada masa depan Jepang. Proyek ini dikabarkan sedang dikembangkan oleh Dreamworks dan Marvel Supremo Ari Arad.

7. Iron Man 2 (2010)

7 Mei 2010 adalah jadwal perilisan untuk sekuel pahlawan berzirah robot yang beberapa bulan lalu sukses di pasaran sekaligus menandakan kembalinya aktor bengal Robert Downey Jr. Walaupun begitu, penggantian Terence Howard dengan Don Cheadle sebagai "Rhodey" sempat menimbulkan sedikit kegetiran, tapi yang pasti Downey Jr. sendiri sudah menandatangani kontrak untuk membintangi trilogi Iron Man.

8. Sin City 2 & 3 (2010)

Frank Miller akan kembali hari dengan sekuel film bergaya uniknya yang sukses di pasaran tahun 2005 lalu. Mengambil jalan cerita "A Dame to Kill For", Clive Owen kembali hadir sebagai "Dwight McCarthy" untuk membalaskan dendam mantan kekasihnya yang ternyata hidup kembali. Pada sekuelnya yang ketiga Miller akan mengusung cerita "Hell and Back", menghadirkan seorang buronan yang merupakan mantan angkatan laut, SEAL. Menurut kabar, tokoh ini didasarkan pada Johnny Depp, walaupun sampai sekarang belum ada keterkaitan sama sekali antar tokoh ini dengan Depp.

9. Thor (2010)

Film tentang salah satu pahlawan dunia Marvel sekaligus seorang dewa Norwegia kuno ini sudah dijadwalkan luncur tanggal 16 Juli 2010. Sayangnya, sampai sekarang belum ada satupun aktor yang pasti untuk memerankan tokoh tersebut, gosipnya sudah berbagai aktor mulai dari Brad Pitt hingga Daniel Craig (James Bond) menolak memainkan peran ini.

10. Tintin (2010)

Film yang dibuat berdasarkan cerita popular karya Herge dari tahun 1930 tersebut dikabarkan sedang memiliki sedikit masalah, mengingat Spielberg dan Peter Jackson akan terlibat di dalamnya. Spielberg direncanakan untuk Tintin 1 dan Jackson untuk bagian kedua.

11. The Avenger (2011)

Salah satu film yang paling dinantikan untuk tahun 2011. Film tentang sekelompok pahlawan super ini direncanakan untuk luncur tanggal 15 Juli 2011. Beberapa nama sudah dipastikan terlibat dalam film ini dengan Jon Favreau (Iron Man) sebagai sutradara, Robert Downey Jr. sebagai Iron Man dan Don Cheadle (menggantikan Terrence Howard) sebagai "Rhodey". Studio Marvel akan membiayai dan Paramount bagian distribusi, seperti biasa. Film ini digosipkan akan bertaburan bintang.

12. The First Avenger: Captain America (2011)

Tahun 2011 rupanya akan menjadi tahun yang luar biasa bagi kelompok The Avenger setelah X-Men yang mendominasi tahun 2009. Sutradara Jurassic Park III dan ahli efek Joe Johnston didapuk keterlibatannya dalam film tentang tentara super Amerika untuk memerangi Nazi pada perang dunia II.

13. Justice League: Mortal (a.k.a Justice League of Amercia, 2011)

Sempat digosipkan akan debut tahun 2009, kelompok pahlawan super dari DC ini meliputi The Flash (Adam Brody), Green Lantern, Batman dan Wonder Woman dengan George Miller sebagai sutradara.

14. Spider-Man 4 (2011)

Sebagai salah satu film adaptasi komik tersukses sepanjang masa, Spiderman akan kembali hadir dengan alur cerita yang lebih seru. Gosip tentang Carnage dan Lizard sebagai musuh kali ini sudah beredar sejak lama. Sekuel yang kali ini akan menggunakan ide dari penulis Shrek 3 dan Robots, David Lindsay-Abaire.

15. Superman: Man of Steel (2011)

Yaa..tampaknya pahlawan yang satu ini juga tidak akan pernah mati..Brandon Routh tampaknya juga masih direncanakan untuk berperan kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::