Advertorial Bisnis Online

Bisnis Jual Beli Blog

Bisnis Jual Beli Blog

Dilatarbelakangi banyaknya pertanyaan seputar blog seperti bagaimana cara untuk menaikkan traffik blog, bagaimana cara untuk tampil di halaman depan google dan bagaimana agar kita dapat mendapatkan uang dari blog rupanya pasar bisnis untuk berjualan blog sudah mulai terbuka lebar. Artikel tentang bisnis blog ini kami tambahkan dengan maksud untuk menambahkan ide bisnis rumahan yang banyak dicari oleh pengguna Internet di Indonesia.

Sebuah blog dengan alexa rank dibawah 1jt biasanya telah memiliki trafik yang cukup banyak. Dari trafik tersebut pasti ada beberapa persen dari pengunjung yang melakukan klik pada iklan.
Disinilah letak kepuasan dari pemilik blog yaitu mendapatkan uang dari iklan online.

Kalau melihat fenomena ini maka terlihat jelas bahwa sekarang ini blog dapat dianggap seperti mesin penghasil uang di Internet. Dengan pendapatan per klik minimal Rp. 200, sebuah blog memang menjanjikan untuk dijadikan mesin pengumpul receh yang ampuh di Internet.

Sebuah website/blog yang muncul di halaman depan mesin pencari seperti Google, umumnya memiliki traffik yang cukup tinggi. Sebagian kecil dari pengunjung internet ini biasanya tertarik untuk melakukan klik iklan.

Sebuah sumber menyatakan bahwa sebuah blog yang tampil di halaman depan google dapat memberikan pengunjung mencapai 3500 per hari. Sebanyak pengunjung tersebut biasanya melakukan klik pada iklan hingga 10 - 15 klik.

Bila harga satu klik minimal adalah Rp. 200 maka dalam satu hari seorang blogger mendapatkan komisi mencapai Rp 2000 hingga Rp 3000 perhari per blog. Sekarang bisa anda bayangkan bukan bila seorang blogger memiliki 10 blog dia bisa mendapatkan Rp 20.000 sampai dengan Rp. 30.000 per hari.


Seorang blogger umumnya tidak memperjual belikan blog/situsnya karena blog tersebut sudah seperti aset yang memberikan passive income baginya, namun demikian seperti layaknya sebuah rumah kontrakan, kita bisa juga menjualnya dengan harga yang tinggi bukan?

Inilah yang kami maksud dengan memperjual belikan blog. Sebuah blog yang telah menghasilkan uang rupanya dapat saja dilirik oleh blogger lain yang mengumpulkan traffik atau bahkan mengumpulkan uang.

3 komentar:

  1. tapi klo kebanyakan blognya ribet juga kan yang ngurus nya...
    ntar blognya gk ke urus lagi....

    BalasHapus
  2. @camera

    betul sekali kawan, memang agak ribet, karena itu muncullah alternatif bisnis yaitu menjual blog (tentunya yang sudah menghasilkan) namun kita tidak punya resource lebih untuk merawatnya

    BalasHapus
  3. betul-betul karena ribet emang blog-blog yang gak terlalu menjanjikan harus ditinggal atau kalau bisa dijual. tapi sapa yang mau beli? ayo donk diakomodir bisnis online satu ini

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::