Advertorial Bisnis Online

Download Antivirus Gratisan



Download Antivirus Terbaik Versi gratis


Pernah gak sih komputer yang kamu pakai (entah buat nge-blog, nge-net, ngetik skripsi ataupun nge-gawe alias kerja) terasa berat dan lambat banget?

Atau mungkin temen-temen pernah mau me-remove Flashdisk atau Hardisk portable tetapi selalu gagal (mau di-remove langsung takut rusak, tetapi gak tau bagaimana cara meremove Flasdisk dan Hardisk Portable dengan aman dan nyaman?).

Atau mungkin temen-temen pernah mau copy suatu file ke Flash Disk tetapi gagal dengan pesan error flaskdisk kita penuh? But wait? bukankah seharusnya ada beberapa Giga Lagi?

Jawaban dari ketiga permasalahan diatas adalah satu yaitu virus. Yang pertama bisa saja kita terkena virus bertipe worm dan selalu nongkrong di memory dengan kebiasaan langsung menggandakan dirinya ke FlashDisk atau HD Portable maupun komputer lain via jaringan.

Nah yang satu lagi juga gak kalah seru dan menyebalkan adalah virus yang aktif menggandakan badan virusnya di Flash Disk maupun HD Portable pada folder Recycler (kadang di hide, kadang un hide). Inilah yang menyebabkan permasalahan ketiga diatas.

Nah sekarang jawabannya nih? Kalau ada virus, pastinya temen-temen perlu antivirus bukan? Permasalahan selanjutnya adalah, biasanya semua pemakai komputer ini kan maunya versi gratisan (bener kan?). Kalau masalahnya cuma ini maka jawabannya ada banyak nih, tetapi kalau kamu lagi cari antivirus terbaik versi gratisan, maka bisa ada beberapa merk aja sebenarnya. Coba deh antivirus berikut :

1. AVG Free (http://free.avg.com)
2. Avira AntiVir (http://www.avira.com/free)
3. Avast Antivirus (http://www.avast.com)

O iya satu lagi kawan, memang menurut saya sih sebaiknya kita tidak asal menginstall antivirus, terutama antivirus yang berbayar namun kita mendapatkan versi bajakannya. Kenapa saya mengatakan begini? Karena ada beberapa kemungkinan mendasar seperti :

1. Ada virusnya

Pernah gak sih kebayang bahwa antivirus yang kamu download dari situs gratisan itu berisi malware, spyware atau worm? Kebayang gak seh kenapa atau bagaimana mereka membiayai dirinya kalau tidak menempelkan "sesuatu" yang menguntungkan mereka? Jadi jawabannya mending gunakan antivirus gratisan yang didownload dari situs resmi deh.

2. Tidak bisa diupdate

Satu lagi yang harus kamu bayangkan tentang antivirus bajakan adalah, bukankah para pembuat antivirus itu seharusnya terbiasa mengenali jalannya algoritma prosedur dari windows atau program virus yang menyerangnya dan bahkan tentunya program antivirus bikinannya sendiri? Kalau saya jadi programmernya sih, mending kalau ada yang menggunakan antivirus buatan saya dan dia lagi mau update virus database, pasti akan saya beri "sesuatu" yang menguntungkan buat saya (dalam bentuk apa itu urusan nanti)

O iya "sesuatu" yang saya maksud memang bisa diartikan macam-macam. Kalau saya adalah part time web developer yang lagi mencari trafik, ya pasti tak beri program kecil yang secara acak membuka situsku untuk meningkatkan kunjungan.

Jadi kesimpulannya jangan memilih produk antivirus bajakan karena banyak kasus pada teman-teman saya yang menggunakan antivirus berbayar versi bajakan malah banyak terdapat malware, worm dan sejenisnya di komputernya saat saya coba hard drivenya di scan dengan AVG maupun Avira Antivir.

Satu lagi pesan saya adalah kalau kamu mampu membeli laptop/desktop dengan spesifikasi tinggi, kenapa tidak mampu membeli antivirus yang melindungi datamu sendiri? Atau minimal gunakan versi gratisan sajalah seperti saya ini yang saat ini menggunakan AVG, selain tidak bayar (ini yang utama) updatenya bisa via internet atau via folder yang ada di komputer sendiri atau komputer teman (tetapi ingat kalau mau aman, updatenya via internet saja ya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::