Advertorial Bisnis Online

Emulator PSX di Windows 7

Salah satu game yang paling sering dimainkan tanpa mengenal batas usia adalah game winning eleven yang dipopulerkan pada console PSX beberapa tahun yang lalu. Sampai sekarang penulis sendiri yakin masih ada beberapa dari mereka yang memainkannya entah dengan menggunakan console PSX asli, Emulator PSX ataupun console terbaru dari Sony yang bertitle PS2, PSP, PS vita maupun PS3.

Penulis sendiri saat ini masih memainkan game RPG yang dulu pernah dimainkan namun belum tamat berjudul Digimon World 3. Game ini dikeluarkan tahun 2002 tidak terasa memang di tahun 2013, penulis masih memainkannya. Tidak lepas dari tuntutan si kecil yang lagi suka melihat film robot dragon warrior yang tayang di spacetoon waktu lalu. Nah, game digimon world 3 di PSX ini ceritanya hampir sama dengan yang ada di serial TV.

Permasalahan berkembang ketika penulis harus mencari emulator PSX yang dapat berjalan dengan stabil pada windows 7. Emulator tersebut juga harus dapat mengenali controller PSX yang sudah di modif untuk dicolok ke laptop dengan interface USB 1 maupun USB 2.

Salah satu pilihan penulis jatuh pada console emulator PSX dengan nama epsxe 1.80. Versi terbaru yang dikeluarkan oleh epsxe.com tersebut ternyata mampu menjawab kebutuhan penulis untuk memainkan Digimon World 3 melalui emulator PSX di laptop.

Bila pembaca sekalian ingin mendownloadnya, arahkan browser pada http://epsxe.com/download. Pilihlah emulator PSX terbaru dengan versi 1.80. versi tersebut mampu mengenali controller PSX yang dicolok melalui media USB pada laptop. Selamat bermain

Update :

Pada saat penulis mencobanya di Laptop yang diinstall Windows 8, ternyata epsxe 1.80 dapat dijalankan pada sistem operasi terbaru dari microsoft yaitu Windows 8

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::