Advertorial Bisnis Online

Aman Berkendara : Modus Lempar Telur

Penulis mendapatkan pengalaman mengenai tips aman berkendara ini dari cerita seorang rekan di kantor. Dia menceritakan tentang adanya modus perampokan kendaraan dengan cara melempar telur. Umumnya korban yang diincar adalah korban yang berada pada tempat sepi sehingga korban tidak dapat meminta tolong.

Modus selengkapnya adalah sebagai berikut, pelaku perampokan akan melempar telur ke kaca depan mobil pada saat kendaraan berada di tempat sepi di sekitar daerah yang dikenal oleh komplotan perampok. Pecahan telur akan menutup pandangan pengendara mobil dan secara refleks biasanya pengemudi akan menghidupkan wiper untuk membersihkan kotoran pecahan telur tersebut.
 
Namun demikian pecahan telur tidaklah menjadi bersih namun menjadi semakin merata dan menutup seluruh pandangan pengemudi. Bila ini terjadi maka pastilah pengemudi akan menepi dan membersihkan pecahan telur tersebut dari luar. Saat inilah yang ditunggu oleh perampok untuk mendekat dan merampas mobil korban.
 
Dari modus tersebut, hal yang perlu kita lakukan bila hal ini terjadi pada kita adalah, tetap berjalan dengan kecepatan perlahan walaupun pecahan telur menutup sebagian pandangan kita. Jangan menghidupkan wiper agar kotoran tidak merata.
 
Tetaplah mengendara hingga berada di daerah yang cukup aman seperti keadaan ramai atau dekat dengan pos polisi. Setelah itu barulah turun untuk membersihkan pecahan telur yang menutup sebagian pandangan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::