Advertorial Bisnis Online

Bahasa Tubuh

Pada saat pembaca akan melakukan interview pekerjaan, umumnya pembaca mempelajari segala hal tentang seluk beluk perusahaan dan posisi yang pembaca inginkan. Namun demikian rupanya masih ada satu hal penting yang harus diingat yaitu mempersiapkan bahasa tubuh. Bahasa tubuh yang baik dapat menimbulkan kesan yang baik pula bagi pewawancara sehingga posisi tawar pembaca untuk mendapatkan pekerjaan idaman menjadi lebih tinggi
Memiringkan Kepala

Menandakan pembaca sedang menyimak lawan biacara dengan sungguh-sungguh apabila dilakukan pada saat mendengarkan lawan bicara.

Duduk Tegak

Posisi duduk tegak dengan kaki rapat menciptakan aura kewibawaan sehingga dapat menimbulkan hal positif bagi pewawancara.

Tersenyum Tidak Berlebih

Senyuman rupanya dapat menimbulkan kesan bahwa pembaca menghargai lawan bicara. Namun demikian apabila dilakuan dengan berlebihan akan muncul kesan lain dimanan kita sedang meremehkan lawan bicara.

Tangan di Pangkuan Berjabatan

Tangan saling menjabat diletakan dipangkuan menandakan kita sedang rileks dan tenang. Hal ini menandakan kita memiliki percaya diri yang tinggi. Lakukan hal ini juga apabila kita diminta berdiri agar tangan tidak melakukan hal lain yang memiliki konotasi negatif.

Tidak Menyilangkan Kaki

Posisi duduk menyilangkan kaki menandakan kita sedang melawan atau tidak setuju dengan ide atau usulan lawan bicara. Hindari menyilangkan kaki apabila pembaca sedang dalam proses interview agar tidak ada kesan seperti itu.

Tidak Melipat Tangan Di Depan Dada

Sama dengan menyilangkan kaki, melipat tangan di depan dada menimbulkan kesan pembicaraan yang kurang menyenangkan dan kita sedang bertahan dari serangan.

Tidak Memainkan Rambut, Perhiasan, Pakaian

Posisi tangan terbaik adalah saling menjabat satu sama lain. Hal ini untuk meningkatkan percaya diri dan juga menghindari reflek dimana tangan memainkan rambut, perhiasan, pakaian atau apapun itu. Apabila hal ini terjadi maka terlihat bahwa kita sedang gelisah, menutupi sesuatu, bosan atau sedang menggoda lawan bicara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::