Advertorial Bisnis Online

Yang Perlu Disiapkan Untuk Membuat Program Android


Google Adsense memang sangat menarik bagi semua orang terutama yang sudah menerima gaji bulanan dari Google entah melalui western union atau wired transfer. Selain publisher ternyata developer games juga dapat memanfaatkan layanan Google AdSense untuk mencari uang di Internet.

Salah satunya adalah dengan pemrograman Android. Penulis kali ini hanya akan membahas apa saja yang perlu disiapkan untuk membuat program di HP Android.

Android Studio

Kalau jaman dahulu ketika penulis belajar pemrograman android, istilahnya adalah ADT (Android Developer Tools), kali ini ketika bertanya ke google dengan keyword android development, di re direct ke program lain yang dinamakan Android Studio. Filenya cukup gede sekitar 900 MB, dengan menggunakan akses wifi@id, penulis perlu waktu 4 jam untuk mendownload.


Java Development Kit (JDK)

Berhubung android berjalan dengan bahasa java, maka JKD sangat perlu untuk diinstal. Yang diperlukan Android Studio adalah JDK versi 7 keatas. Penulis kali ini menggunakan JDK v7 untuk Windows x64. Ukuran file tidak terlalu gede hanya sekitar 130MB.

Setelah semua file terunduh, pembaca bisa mulai belajar pemrograman android dengan mudah. Ikuti terus ulasan pusat informasi untuk step pertama belajar ya.

1 komentar:

  1. harus download android studionya besar sekali ya :) kalau download di tempat ane bisa diomelin sama temen-temen ne

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::