Advertorial Bisnis Online

Admob: dapet gaji dari google playstore


Awalnya saya tidak begitu menyangka potensi admob sangat besar hingga dua hari lalu anak saya menangis dan minta gendong punggung. Saya pun bilang padanya "papa seperti kuli panggul" sambil menggendong ke kamar depan. Anak saya tersenyum lalu bertanya kuli panggul itu apa?

Ringkasnya kami pun googling gambar tentang kuli panggul. Saya menjelaskan padanya apa kegiatan kuli panggul dan bagaimana mereka bisa mendapat uang. Anak saya mengerti lalu bertanya kembali, "kenapa gambar yang ini berbeda?"

Hasil gambar untuk kuli panggul
Kuli Panggul Pembuat Game




Subhanallah, saya mencari info mengenai dirinya, ternyata memang ada sosok kuli panggul spesial yang berhasil menciptakan banyak sekali game android. Lebih hebatnya lagi dia bisa meraup keuntungan hingga $1.000 per bulan hanya dari game yang dibuatnya.

Ketika saya mencari tahu mengenai dirinya, ternyata Henry hanya sekolah sampai kelas 4 SD. Bekerja dari pagi sampai sore menjadi kuli panggul dengan impian yang sangat besar. Dia mempelajari pemrograman android di sela-sela istirahat dirumah dan pernah nekat membeli laptop bekas untuk mengkompile game pertamanya. 

Hasilnya diluar yang diharapkan karena laptop tersebut spesifikasinya kurang cepat sehingga dia harus meminjam uang dari saudaranya untuk membeli laptop yang dibutuhkan untuk membuat Game. Luar biasa, walaupun sudah memiliki penghasilan $1.000 per bulan, dia masih saja menjalani kehidupan sebagai kuli panggul.


Admob memang salah satu platform periklanan Google Adsense yang diperuntukkan untuk aplikasi smartphone / game android. Bila pembaca saat ini sudah sering gajian dari bisnis online Google Adsense, harusnya Admob menjadi salah satu pintu periklanan selain Adsense dan Iklan dari Youtube.

Cara mendaftarnya pun sama, ketika sudah memiliki account adsense, kita dapat mendaftar langsung untuk bergabung bersama jaringan Admob. Setelah itu pembaca bisa menempelkan iklan Admob di aplikasi game yang dibuat melalui android studio.

Setelah aplikasinya jadi, tentunya harus ada yang menggunakan bukan? Inilah peran Google Playstore, kita harus menyediakan dana sebesar $25 untuk menjadi publisher Google Playstore. Baru deh aplikasi game yang kita buat di download orang dan kita mendulang uang dari game tersebut.

Saya yakin pembaca jadi punya ide, namun karena keterbatasan waktu, post terkait Google AdMob dan cara mendapatkan uang dari game android akan saya lengkapi kemudian.

Ikuti terus ya postingan kami selanjutnya!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::