Advertorial Bisnis Online

Tips Hemat Baterai iPhone

Pernahkan pembaca selesai mengisi baterai iPhone namun tiba-tiba ketika dilihat daya yang tersisa hanya 97,5% ? Kenapa bisa begitu?

Mungkin 2,5% nya kepakai untuk zakat ^.^ #gaklucu, #garingbanget

Bukan, bukan, penulis hanya ingin memberikan tips hemat baterai iPhone kok, ada banyak hal yang menyebabkan baterai smartphone andalan kita cepat habis diantaranya :

Widget di LockScreen


Widget yang ada di Lock Screen memiliki akses prosesing walaupun kondisi iPhone masih terkunci. Ini berarti semakin banyak widget yang terpasang, baterai akan semakin tersedot karena widget tersebut akan berusaha selalu update dengan terkoneksi ke internet tanpa kamu sadari.

Untuk mematikan widget di lock screen, ikuti langkah berikut :

- Swipe Down saat di halaman widgets; ketuk tombol Edit.
- Buka ponsel dan kamu pun akan menemukan menu Add Widgets.
- Untuk menghapus widgets, ketuk lingkarang merah yang ada di samping widget.
- Akan muncul tombol Remove; ketuk tombol tersebut.
- Ketuk tombol Done bila sudah selesai.

Restart iPhone 


Banyak aplikasi maupun web akan tetap terkoneksi ke internet dan memerlukan pemrosesan berkala tanpa kita sadari. Terkadang saat menggunakan iPhone, kita tidak menghapus seluruh proses dengan sempurna. Inilah yang menyebabkan baterai cepat habis. Langkah mudah untuk menghemat baterai iPhone tentunya dengan merestart iPhone pembaca sekalian.

Background Application

Lanjutan dari tips sebelumnya, ketika kita tidak menghapus dengan sempurna aplikasi yang telah kita pakai, baterai akan semakin cepat habis. Begitu pula bila ada aplikasi yang berjalan tanpa kita sadari. Aplikasi tersebut mungkin diperlukan, mungkin juga tidak.

Untuk menghemat baterai iPhone, sebaiknya kita hapus aplikasi background yang tidak kita gunakan. Salah satu cara mudah untuk melakukannya adalah dengan mematikan Background App Reresh agar dia tidak merefresh prosesnya berkala dan memakan daya yang tidak kita inginkan.

Untuk mematikannya, kamu bisa melakukan dengan cara Settings > General > Background App Refresh > Geser tombol Background App Refresh ke kiri.

Modus Low Power

Modus yang sering penulis gunakan adalah Low Power, mode ini akan menghemat baterai iPhone secara drastis. Sayannya tidak semua pengguna iPhone menggunakan tips ini. Mereka lebih memilih power bank bila daya mulai menipis. tetapi ketika power bank sudah habis, mungkin cara menghemat baterai iPhone seperti ini yang akan digunakan.

Untuk menyalakan fitur ini, kamu bisa masuk ke Settings > Battery > Geser tombol Low Power Mode ke kanan.

Hadapkan Layar ke Bawah

Notifikasi ang sering muncul akan menyalakan layar termasuk memberikan suara maupun nada getar. Untuk menghemat baterai iPhone, cobalah untuk menghadapkan layar ke bawah agar layar tidak menyala saat ada notifikasi. Bila mungkin aktikan mode silent tanpa getar untuk lebih menghemat baterai iPhone di kala tidak ada powerbank dan colokan listrik.

Turunkan Brightness

Layar iPhone mengkonsumsi baterai dengan sangat cepat, semakin cerah dan semakin lama dia menyala, maka baterai iPhone akan semakin cepat habis. Untuk lebih menghemat baterai iPhone, kecilkan Brigthness sehingga layar menjadi lebih redup dan baterai menjadi lebih hemat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::