Advertorial Bisnis Online

Bisnis Jual Beli Kucing Persia


Bisnis Jual Beli Kucing Persia


Salah satu guru bisnis saya bercerita, dia memulai bisnis jual beli kucing hanya untuk iseng saja. Namun saat ini setelah sistem jual beli kucingnya berjalan lancar, dia tinggal menikmati hasil dari bisnis jual beli kucing persia dan tetap menjalani profesinya sebagai marketing kredit salah satu Bank plat merah di tanah air.

Penulis yakin pembaca yang masuk ke halaman ini tertarik dengan cara memulai bisnis kucing yang dia jalankan. Namun yang saya ingat dari cerita lengkap guru saya mungkin hanya sedikit, kira-kira cara dia seperti ini



Sediakan Induk dan Pejantan yang bagus

Guru saya menyiapkan 6 induk kucing persia yang dia masukkan ke dalam kandang khusus. Kandangnya tidak terlalu besar, jenis kandang biasa yang bisa ditemukan di toko hewan peliharaan di mall.

Kandang tersebut di jajar tiga dengan dua tumpukan yang dipisah dengan pembatas triplek berlapis seng aluminium untuk memberikan privasi antar indukan di dalam kandang.

Khusus pejantan harus tetap di masukkan ke dalam kandang agar dia tidak berkeliaran mencari indukan lain. Kucing pejantan cenderung mengikuti indukan yang diincarnya. Bila indukannya adalah kucing liar bisa saja kucing kita akan hilang atau ditangkap orang lain dan dijual


Sediakan Tempat untuk Kawin

Tempat untuk kawin merupakan salah satu hal penting dalam bisnis kucing persiap. Guru saya menyiapkan tempat khusus berupa kamar kosong yang dia gunakan untuk melepas pejantan dan indukan yang siap kawin.

Kamar tersebut dilengkapi dengan blower yang berguna untuk sirkulasi udara, sekaligus untuk menyamarkan suara teriakan kucing kawin yang cukup mengganggu.

Jangan sampai tetangga kita komplain dengan suara kucingnya ya ^.^


Sediakan orang untuk merawat kucing.

Guru saya telah membuat sistem bisnis kucing persia ini menjadi semi otomatis sehingga dia bisa beralih kuadran menjadi bisnis owner.

Dia memiliki adik yang dipercaya untuk membersihkan kandang, memberi makan bahkan memandikan kucingnya. Tentu saja sang guru juga memberikan upah yang pantas untuk si adik. Satu pesan guru kepada saya adalah untuk tidak memandikan kucing persia indukan yang sedang hamil.

Memandikan kucing itu perlu agar mereka sehat dan selalu terawat, namun demikian ada waktu khusus yang harus dipatuhi dalam memandikan kucing persia.


Tips Menjual Anak Kucing

Dari segi berjualan, ternyata guru saya tidak kesulitan dalam menjual anakan kucing nya. Dengan 6 indukan ini berarti selama 2 bulan sekali dia bisa menjual sedikitnya 4 kucing persia.

Biasanya tetangga maupun kenalan sudah pesan anakan kucing bahkan sebelum mereka lahir. Memang guru saya juga berpesan bahwa anakan kucing lebih lucu dari indukannya. Inilah kenapa dia menjual anakan kucing jauh lebih mahal dibanding bila kucing sudah agak besar.

Alasan ini masuk akal karena kucing yang masih kecil juga memiliki kesempatan mengenal majikannya yang baru dengan lebih baik. Selain itu usia kucing kecil tentunya lebih lama. Jangan lupa wajahnya yang lucu dan kesempatan untuk menyaksikan pertumbuhan si kucing persia kecil.

Apabila anda kesulitan menjual anakan kucing persia, bisa minta bantuan kami sih, tetapi pembaca juga bisa meminta bantuan toko hewan peliharaan terdekat dengan sistem titip.

Toko hewan peliharaan tersebut biasanya akan meminta informasi harga yang anda ingingkan. Setelah itu dia akan menjual kucing persia di tokonya harganya sendiri dengan memperhatikan biaya yang telah dia keluarkan untuk merawatnya (biaya pakan dan perawatan)

Cara ini merupakan cara termudah bagi pemula bisnis kucing persia untuk mendapatkan keuntungan yang banyak ^.^

Ayo mulai usaha bisnis kucing persianya



3 komentar:

  1. mantap, maakasih infonya gan, ilmunya bermanfaat sekali untuk penjual newbie seperti saya

    BalasHapus
  2. Ya allah semoga kecapai aku pen bet seperti ini heheh

    BalasHapus
  3. Infonya sangat membantu sekali,, mantap

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::