Advertorial Bisnis Online

Mencari Ide Bisnis


Mencari Ide Bisnis

Tidak dipungkiri, seorang karyawan yang nyaman menerima gaji bulanan biasanya enggan keluar dari zona nyaman. Ini berarti biasanya karyawan akan kesulitan untuk menentukan bisnis apa yang ingin dia jalankan.

Biasanya karena takut gagal atau justru bingung ingin memilih tipe bisnis apa. Apakah harus memililiki dan menyewakan properti ataukah berjualan entah online atau membuka toko di rumah atau di mall

Berhubung seorang karyawan baisanya memiliki hutang KPR, maka bisnis sewa menyewa properti sepertinya bukanlah pilihan dan mereka akan terjun dalam berjualan.

Saat ini berjualan online adalah pilihan yang terbaik. Media jual beli di internet sudah banyak tersedia, tidak seperti 8 tahun yang lalu dimana Interent masih menjadi hal yang mahal dan tidak umum.

Katakanlah media lokal di Indonesia seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Shopee hingga OLX dapat menjadi pilihan karyawan untuk memulai bisnis online mereka.

Sesuai dengan rumus Marketing yaitu 4 P (Product, Prize, Place dan People), hal pertama yang harus dimiliki dalam berjualan tentunya adalah produk.

Hampir seluruh produk yang dibeli di internet, lewat Tokopedia misalnya, dapat dijual kembali di tokopedia dengan harga yang lebih tinggi.

Bila kita jeli memilih produk maka dengan mudah kita membeli dengan harga murah dari jakarta, kita packing ulang lalu kita jual di kota kita sendiri.

Dengan begini bukan tidak mungkin kita merajai produk tersebut di kota kita atau bahkan di seluruh kota yang harga ongkirnya lebih murah dibandingkan pengiriman dari jakarta.

Pilihan produk yang jenisnya seperti ini adalah produk yang tidak bisa expired seperti aksesoris HP, aksesoris komputer maupun mainan anak yang tidak tergantung waktu seperti Lego.

Bagaimana sudah memiliki ide bisnis sendiri ?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::