Advertorial Bisnis Online

Menurut Saya “Internet Adalah “

Menurut Saya “Internet Adalah “
Oleh: Restria Denny

Menurut saya orang yang menguasai informasi juga akan menguasai dunia. Itulah hal mendasar yang harus dipahami sebelum kamu baca lebih jauh ulasan ini. Menurut saya, dasar untuk membangun jaringan komputer (cikal bakalnya internet) pada awalnya adalah untuk saling bertukar informasi / file antara dua computer atau lebih.

Menurut saya karena pada saat itu adanya jaringan komputer dapat meningkatkan efektifitas kerja yang jauh lebih tinggi, banyak kelompok – kelompok / pengguna komputer dan praktisi komputer membentuk jaringan komputer sendiri yang dikenal dengan nama LAN (Local Area Network)

Jaringan Lan ini pun kemudian lama kelamaan digabungkan satu demi satu dengan jaringan yang lain menjadi jaringan yang lebih besar. Jaringan yang lebih besar ini kemudian mempunyai banyak sebutan diantaranya adalah WAN (Wide Area Network), MAN (Metropolitan Area Network). Tujuannya masih sama yaitu bertukar informasi dalam bentuk apapun.

Semakin berkembangnya jaringan komputer ini kemudian dikembangkanlah yang namanya internet. Dengan konsep yang sama dengan LAN (Local Area Network), WAN (Wide Area Network) dan MAN (Metropolitan Area Network), Internet mempunyai tujuan untuk mengkoneksikan seluruh dunia dalam satu jaringan komputer yang luar biasa besar. Dari situlah kemudian bermunculan yang namanya WWW (World Wide Web) di Internet. Halaman (page) dalam internet ini mempunyai banyak tujuan diantaranya adalah untuk bertukar informasi, bertukar pikiran, kegiatan marketing dan kegiatan komersil lain secara lebih luas.

Itulah apa yang menurut saya tentang internet. Bagaimana sebetulnya internet menurut kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::