Advertorial Bisnis Online

Strategi Jitu J.K. Rowling Dalam Menjual The Tales of Beedle the Bard



"Ikut2 strategi J.K. Rowling, pada postingini kami saya tidak membubuhkan kata "menurut saya" di depan judul post hehehe"


Pada akhir desember 2007 lalu, tulisan tangan J.K. Rowling yang berjudul The Tales of Beedle the Bard terjual dengan harga $3.980.000 / Rp. 36 Milyar

Menurut saya jumlah segitu merupakan jumlah yang sangat fantastis untuk ukuran novel tulisan tangan. Bagaimana cerita dibalik penjualan tersebut? Ikuti kisah sukses pengarang Harry Potter (J.K. Rowling) sebagai berikut :

Bentuk Ungkapan Terima Kasih

Dalam kegiatannya menulis novel sukses "Harry Potter, J.K. Rowling mempunyai inisiatif untuk membuat salah satu judul novel yang melengkapi cerita Harry Potter itu sendiri. Untuk berterima kasih kepada 6 orang yang turut mensukseskan cerita Harry Potter, J.K. Rowling membuat novel pelengkap ini dalam edisi terbatas. Awalnya dia hanya menerbitkan 6 copy dari buku ini untuk 6 orang tersebut, namun kemudian dia melengkapinya dengan copy ke-7 sehingga hanya ada 7 copy dari novel tersebut. Sebagai hiasan, J.K. Rowling meminta agar ke tujuh buku tersebut dihiasi dengan batu (stone) dengan bentuk yang berbeda-beda



Penjualan The Tales of Beedle the Bard Edisi Moonstone

Pada akhir tahun 2007, salah satu buku The Tales of Beedle the Bard edisi Moonstone dilelang secara bebas. Lelang buku moonstone tersebut dibuka dengan harga awal $62.000 (Rp. 595 juta) dan diprediksi terjual dengan harga $103.000 (Rp. 937 juta). Di luar perkiraan buku itu kemudian terjual dengan harga $3.980.000 (Rp. 36 Milyar). Edisi Moonstone terbeli oleh “Hazlitt Gooden and Fox” atas nama Amazon.

Amazon memperbanyak The Tales Of Ceedle The Bard

Pelelangan tersebut memang sangat mengecewakan bagi penggemar Harry Potter / Penggemar J.K. Rowling. Lelang tersebut hanya menawarkan satu edisi dari 7 buah Novel The Tales Of Beedle the Bard. Dapat dibayangkan banyaknya penggemar Harry Potter yang ingin melengkapi koleksinya dengan Cerita Pelengkap Harry Potter tersebut.

Seiring dengan waktu, ternyata Amazon mendapat restu dari pemilik 6 buah edisi The Tales Of Beedle The Bard untuk memperbanyak novel tersebut sehingga semua penggemar Harry Potter dapat membacanya.

Novel The Tales Of Beedle keluaran amazon tersebut rencananya akan dikeluarkan secara serentak pada 04 December 2008. Nah kalau kamu tidak ingin ketinggalan versi aslinya neh (bahasa inggris) kamu pesan aja seri Tales Of Beedle The Bard secara online lewat situs amazon.

Amazon rencananya akan mengeluarkan dalam dua edisi yaitu: standar edition dan collector’s edition. Beda antara keduanya adalah Collector’s Edition memuat pengenalan buku dengan tulisan tangan asli J.K. Rowling yang merupakan reproduksi dari moonstone edition. Collector’s edition juga memuat reproduksi dari ilustrasi asli karya J.K. Rowling.

Anda tertarik untuk membelinya secara online? Amazon membuka pemesanan dari sekarang (Pre Order). Klik link berikut untuk penawaran amazon:

The Tales of Beedle the Bard, Standar Edition ($7.59)



The Tales of Beedle the Bard, Collector’s Edition ($100)



Mantab bener deh si J.K. Rowling itu, anda ingin meniru strategi penjualannya ini? Belajarlah dengan yang ahli. Ternyata memproduksi sedikit buku itu bisa menghasilkan lebih banyak uang daripada memproduksi banyak buku hehehe

Ada yang terlupa oleh saya mengenai The Tales Of Beedle The Bard? Gimana menurut kamu?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::