Advertorial Bisnis Online

Bisnis Online - Cara Menipu

Bisnis Online menipu pembeli? Bagaimana cara bisnis online bisa menipu pembeli?
Bagaimana agar tidak tertipu oleh bisnis online yang tidak bertanggung jawab?

Apa kamu masih punya pertanyaan seputar bisnis online seperti diatas?

Begini kalau menurut saya bisnis online merupakan teknik menjual sesuatu menggunakan mediasi internet. Nah sama seperti bisnis off line/bisnis secara biasa yang kita lakukan sehari-hari seperti jual beli, ada juga pemain bisnis online yang curang.

Modus kecurangan bisnis online ini ada banyak sekali diantaranya adalah :

Kecurangan Binis online - scam

Scam merupakan salah satu bisnis online yang merusak etika bisnis online sendiri. Binis online dengan cara scam artinya bisnis online tersebut menipu pembeli atau pengunjung. Misalkan kamu adalah seorang affiliasi dari sebuah produk yang dijual di internet. Lewat bisnis online ini kamu akan mendapat komisi sebesar 50% dari penjualan yang berhasil kamu lakukan. Penjualan ini biasanya memakai sistem referal. Nah setelah waktunya kamu dibayar ternyata pebinis online yang kamu jual produknya itu tidak membayar!! Inilah prinsip dasar scam. Binis online yang menjanjikan pembayaran namun tidak membayar pada saat harus melakukan pembayaran. Praktek ini juga dilakukan lewat pay per click, pay to click sampai sistem review dan referal di luar negri sana. Kalau di Indonesia saya sendiri belum pernah kena bisnis online yang bersifat scam - tapi tidak berarti tidak ada bisnis online - scam di Indonesia ya!

Kecurangan Bisnis online - Kualitas Barang

Melalui bisnis online pembeli akan membeli suatu barang yang sebetulnya belum pernah dilihat secara nyata. Ini berarti ada kesempatan bagi pebisnis online nakal untuk mengakali pembeli dan mengirimkan barang dengan kualitas lebih buruk dari yang seharusnya didapatkan oleh pembeli.


Kecurangan Bisnis online - Tidak Mengirim

Berbeda dengan kecurangan bisnis online diatas, ada kemungkinan juga ketika anda membeli produk secara online di sebuah situs yang menawarkan proses bisnis online, bisa saja anda tidak menerima barang yang anda beli sama sekali. Ini berarti kamu telah ditipu oleh bisnis online macam ini.

Kecurangan Bisnis Online - Tidak Membayar

Beda lagi dengan kecurangan bisnis online yang ini, bisa saja kali ini pembeli yang tidak membayar barang yang dibelinya lewat proses bisnis online. Atau pembeli mungkin memberikan nomor kartu kredit lain yang bukan miliknya (carding) agar orang lain yang membayar produk yang dibelinya lewat internet.

2 komentar:

  1. salam dari bisnis mojokerto

    BalasHapus
  2. terima kasih bisnismojokerto telah mampir ke pusat informasi. selamat berbisnis online!

    BalasHapus

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::