Advertorial Bisnis Online

Strategi Menjual koran II

Ok pembaca blog informasi klikmenurutsaya. Saya ingatkan berikut ini bukan tips bisnis online secara murni. Lagi pengen sharing aja tentang cara meningkatkan pendapatan ala penjual koran di perumahan saya. Artikel tentang bisnis online lengkap kami bahas di lain kesempatan ya. Ini cuma melengkapi cara menjual koran yang saya tulis sebelumnya

Ternyata ada juga lho cara menjual koran yang unik. Ceritanya lengkapnya begini, di pagi hari yang segar saya menyiram tanaman di rumah saya yang mungil :D. Terus sayup - sayup saya dengar teriakan penjual koran, penjual tempe dan penjual susu kedelai secara bergantian. Mereka berteriak bergantian "Tempe - Koran - Susu kedelai". Mereka menawarkan dagangan masing-masing dengan suara yang unik dan nada yang berbeda. Hmm saya berpikir hebat juga mereka bertiga berjualan barang yang berbeda dan menawarkan barang tersebut dengan cara berteriak secara bergantian.

Lama kelamaan suara tersebut lebih terdengar jelas. Dari jauh saya lihat penjual koran itu berhenti dan menjual korannya kepada tetangga saya di rumah yang ujung. Karena saya ingin membeli koran, saya tunggu aja tukang koran itu.

Lama-lama saya menyadari ada hal yang aneh, kemana tukang tempe dan tukang susu kedelai itu? kenapa mereka tak kunjung datang? kenapa suara mereka tidak terdengar lagi menawarkan dagangan secara bergantian? apa karena tukang korannya gak menawarkan terus mereka berdua juga berhenti dan tidak menawarkan dagangan masing-masing?

Ketika tukang koran itu mendekat barulah saya sadar. Yang menawarkan dagangan koran - tempe - susu kedelai itu ternyata satu orang. Penjual koran ini memakai cara menjual koran yang berbeda dengan penjual koran lainnya. Dengan memakai sepeda gunung yang dimodifikasi dengan keranjang tempat dia menaruh tempe dan susu kedelai, penjual koran ini bersepeda sambil menawarkan tiga dagangan sekaligus. Uniknya cara menjual koran yang dia pakai adalah dengan cara berteriak dengan nada berbeda untuk tiap-tiap dagangan yang dijualnya.

Hal ini sebetulnya mengingatkan saya akan strategi bisnis online di internet dan bisa diaplikasikan secara real. Tentunnya dalam waktu yang bersamaan kita menawarkan banyak macam barang lebih bagus daripada hanya menawarkan satu macam barang saja bukan?

Jadi misalkan kamu berjualan ebook bisnis online di internet mungkin bisa ditambahkan ebook tentang hal lain yang berkaitan sebagai bonus. Jadi bila pembeli membeli ebook bisnis online kamu, kamu bisa memberikan ebook yang terkait dengan bisnis online sebagai bonus informasi. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::