Advertorial Bisnis Online

Bocornya Soal UNAS di Bogor


Pagi ini ada berita heboh lagi di televisi, di kota hujan (Bogor) beberapa waktu ini beredar kabar bahwa terjadi kebocoran soal ujian nasional. Isu ini berhembus terkait dugaan adanya kerjasama untuk meluluskan semua siswa di kota Bogor. Terkait dengan hal ini walikota bogor melakukan sidak untuk melihat isu kebocoran soal ini.

Soal yang diduga bocor adalah untuk mata pelajaran yang terkenal sulit yaitu Matematika, Fisika dan Biologi. Hal ini rupanya bukannya tanpa alasan karena memang standar kelulusan telah dinaikkan menjadi nilai minimal kelulusan 5,5.

O iya rekan terkait dengan isu bocornya hal ini mulai bermunculan kunci jawaban untuk UNAS. Keasliannya kebenaran jawaban memang masih diragukan tetapi hal ini patut dikaji apakah memang ada pihak yang ingin mengeruk keuntungan dari UNAS dengan berdagang kunci Jawaban (walau entah jawabannya benar apa tidak). Nah kalau ada kunci jawaban yang diduga beredar, maka bisa dipastikan dugaan bocornya soal UNAS merupakan salah satu hal yang harus ditinjau lagi. Disini terlihat ada kemungkinan sebagian orang mencoba bermain dengan berdagang bocoran SOAL UNAS PALSU dan bocoran KUNCI JAWABAN UNAS PALSU.

Kalau seperti ini apa perlu ya minimal kelulusan diturunkan, sekedar untuk mengingat bahwa kita ini bangsa timur yang seharusnya menjunjung tinggi nilai kejujuran. Saya sendiri mencoba mencari berita tentang soal UNAS yang bocor dan Jawaban UNAS yang bocor (sukur-sukur dapet soal tersebut <-- eit cuman untuk memenuhi rasa ingin tahu aja lho ya, bukan untuk diedarkan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::