Advertorial Bisnis Online

Investasi Kartu Kredit


Tidak salah lagi, beberapa masyarakat enggan untuk memiliki kartu kredit. Walaupun pembuatan kartu kredit sekarang sudah sangat mudah masyarakat masih enggan untuk memiliki kartu kredit dengan alasan takut tidak bisa membayar tagihan karena kebiasaan berbelanja yang luar biasa. Pembuatan kartu kredit sekarang ini sudah sangat mudah karena bisa melalui agent kartu kredit di Mall, sampai menggunakan jasa penawaran kartu kredit online di internet.

Adalah benar bila anda menganggap kartu kredit sebagai biang masalah pembobol keuangan. Dengan alasan kebiasaan jelek dalam berbelanja, maka bisa dibilang kartu kredit akan membawa diri anda pada kebiasaan berbelanja dengan cara berhutang. Dengan demikian yang menjadi masalah dalam penggunaan kartu kredit sebetulnya adalah masalah kebiasan berbelanja.

Sebetulnya kartu kredit bisa juga dijadikan sebagai alat untuk melakukan investasi keuangan. Uangkapan ini juga bukanlah tanpa alasan. Bagi anda yang memiliki kartu kredit tentunya secara rutin akan menerima browsur belanja dengan menggunakan kartu kredit lengkap dengan informasi merchant yang saat ini tengah mengadakan promo dan memberikan discount bila membayar dengan memakai kartu kredit.

Hal ini kalau dimanfaatkan denagan baik tentunya dapat membawa si pemilik kartu kredit pada kebiasaan berbelanja hanya pada saat discount. Dengan kata lain terjadi pembatasan pengeluaran sehingga ada dana lebih yang dapat digunakan untuk berinvestasi. Kelebihan lain dari kepemilikan kartu kredit adalah adanya kesiapan dana tunai yang dapat ditarik sewaktu-waktu dan tidak mempersyaratkan kita untuk menyerahkan agunan.

Bagi anda yang memiliki kartu kredit dengan tujuan berjaga-jaga rasanya cukup untuk memiliki maksimal dua kartu kredit saja. Kartu kredit – kartu kredit yang anda miliki hendaknya tidak memiliki biaya tahunan yang cukup tinggi bila anda jarang menggunakan kartu tersebut untuk berbelanja dengan adanya promo merchant.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::