Advertorial Bisnis Online

Windows 7 Upgrade Advisor



Baru-baru ini ada berita menarik dari detikinet. Untuk meningkatkan penjualan Microsoft Windows 7, perusahaan software dunia ini meluncurkan sebuah software unik yang mampu memberikan input kepada kita apakah sistem yang kita miliki dapat menjalankan Windows 7. Aplikasi tersebut dinamai dengan Windows 7 Upgrade Advisor.

Saat dijalankan Windows 7 Upgrade Advisor akan memeriksa empat bagian utama sistem yaitu RAM, Hardisk, CPU Speed dan Windows Aero Compatibility. Minimum Requirement dari Windows 7 adalah 1 GB RAM (32-bit) dan 2 GB RAM (64-bit). Free Space yang diperlukan untuk menjalankan Windows 7 adalah 16 GB (32-bit) dan 20 GB (64-bit). Sedangkan kecepatan CPU minimal bagi windows 7 adalah 1 GHz.

Selain mendeteksi 4 komponen tersebut, Windows 7 Upgrade Advisor juga dapat digunakan untuk mengetahui apakah kita bisa melakukan Upgrade langsung ke Windows 7 atau harus melakukan instalasi dari awal. Windows 7 Upgrade Advisor (Beta Version) dapat didownload disitus Microsoft dengan ukuran 6.3 MB. Bila anda ingin menjalankannya pada Windows XP, komputer harus dilengkapi dengan .NET Framework 2.0.

Download Windows 7 Upgrade Advisor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::