Advertorial Bisnis Online

X-Men Origins : Wolverine Movie Review




Wade - Gambit - Wolverine - Sabertooth - Kayla

Sudah menonton film terbaru yang berjudul X-men origins : wolverine di XXI atau cinema 21? Kalau belum tampaknya anda harus segera menata jadwal untuk meluangkan waktu dan menonton film X-men origins : wolverine di bioskop. Kalau anda tertarik untuk membaca review sebelum menonton film X-men origins : wolverine ini simak movie review yang saya tulis untuk film X-men origins : wolverine ya!

Film ini menceritakan tentang kehidupan wolverine dan sabertooth dari kecil hingga dia bertemu dengan mutan lainnya namun wolverine belum bergabung dengan profesor xavier (prof X) bersama team X-Man. Film ini menceritakan kehidupan wolverine jauh sebelum dia bergabung dan kenal dengan scott (Cyclops), Storm dan profesor xavier.

Cerita flim ini diawali dengan kehidupan seorang anak kecil yang bernama jimmy dan kakaknya victor. Mereka berdua hidup bersama dengan ibu dan ayahnya di sebuah rumah mewah gaya eropa pada jaman dahulu. Jimmy menemui ada sesuatu yang aneh dalam dirinya ketika ada seorang pemabuk datang kerumah dan membunuh ayahnya. Dia mengamuk dan memunculkan tulang tajam yang berasal dari perpanjangan tangannya lalu membunuh sang pemabuk itu. Ketika pemabuk itu sekarat, dia berkata pada jimmy bahwa dialah ayah kandung jimmy dan victor. Victor dan jimmy pun kemudian lari dari rumah dan dikejar oleh penduduk setempat.

Setting film kemudian beralih ke jaman peperangan. Mengisahkan kedua kakak beradik tersebut bahu membahu dalam medan perang dan walaupun victor atau jimmy tertembak mereka tidak mati dan bahkan tidak meninggalkan bekas luka apapun. Berbeda dengan jimmy yang tumbuh menjadi seseorang perasa yang tidak suka membunuh, victor merupakan tipe beringas yang suka membunuh.

Pada suatu saat victor dan jimmy direkrut oleh pemerintah amerika yang dipimpin oleh stryker untuk masuk ke dalam tim khusus yang berisikan orang-orang spesial (lebih dikenal dengan nama mutan) yaitu zero si ahli menembak, wade si ahli pedang, fred yang memiliki tenaga sangat kuat, seorang negro yang bisa blink (teleport jarak dekat), seorang ahli technopaty (mengendalikan mesin / elektronik / listrik dengan pikiran)

Tim tersebut ditugaskan untuk mencari sebuah batu meteorit yang bernama adamantium/admantium. Dalam aksinya untuk mendapatkan batu meteorit tersebut team yang dipimpin oleh stryker tersebut sangat brutal dan bahkan membunuh penduduk desa tidak bersalah dengan victor sebagai algojonya. Jimmy kemudian memutuskan untuk keluar dari tim tersebut dan hidup tenang di kanada sebagai penebang kayu dan berganti nama sebagai logan. Logan hidup bersama kekasihnya yang bernama kayla yang bekerja sebagai guru TK.

Namun demikian ketenangan jimmy kembali terusik oleh ulah victor. Kayla terbunuh oleh victor dan jimmy kemudian mendatangi stryker untuk berpartisipasi dalam sebuah eksperimen rahasia menanamkan logam adamantium/admantium kedalam tulang jimmy. seluruh tulang jimmy kemudian berubah menjadi logan termasuk cakarnya. Jimmy pun kemudian ingin disebut sebagai call sign wolverine.

Disinilah sesuatu yang seru mulai muncul. Wolverine menemukan bahwa stryker sebetulnya berusaha mengumpulkan DNA seluruh mutan terkuat yang pernah ditemukan termasuk wolverine dan sabertooth (victor) dan membentuk mutan baru yang memiliki seluruh kemampuan mutan lain namun bisa dikendalikan melalui komputer.

Stryker memanfaatkan keingin victor (sabertooth) menjadi kuat untuk menculik seluruh mutan yang akan diuji coba. Stryker menawan banyak sekali mutan di sebuah pula rahasia. Kalau dilihat maka Storm, cyclops, Nightcrawler dll ditawan disana. Gambit pun juga pernah ditawan disana dan berhasil kabur.

Wolverine dapat masuk ke pulau tersebut dengan bantuan gambit. Wolverine kemudian berhasil meloloskan seluruh tawanan di pulau tersebut. Tawanan-tawanan itu kemudian dipimpin oleh scott (cyclops) yang dibimbing oleh prof X ke sebuah tempat penjemputan. Sementara itu wolverine harus berhadapan dengan sabertooth (victor) yang tidak lain adalah kakaknya sendiri.

Setelah mengalahkan victor, wolverine kemudian harus berhadapan dengan weapon eleven yang memiliki kemampuan seluruh mutan. Weapon eleven menggunakan tubuh wade (si ahli pedang) yang merupakan favorit stryker. Sama seperti sabertooth dan wolverine, weapon eleven juga memiliki kemampuan untuk regenerate health dengan cepat (mirip kemampuan claire dalam serial heroes). Ini berarti weapon eleven juga tidak dapat mati kecuali kepalanya berhasil dipenggal.

Sama seperti wolverine juga wade memiliki tulang adamantium / admantium dan dapat memunculkan bilah pedang dari perpanjangan tangannya, seperti 3 cakar wolverine tapi hanya satu dan lebih panjang. Pertarungan pun terjadi. Wade lebih jago daripada wolverine. Bagaimanakah cara wolverine mangalahkan wade? ikuti saja film X-men origins : wolverine ya daripada saya ceritakan semua nanti tidak seru.

Secara keseluruhan saya memberi bintang 4 dari 5 bintang yang ada. Flim X-men origins : wolverine ini lebih bagus daripada seri x-men lainnya karena serasa bahwa kehidupan mutan ini ada diantara kita bahkan sejak dahulu kala ketika peperangan terjadi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya pendapat yang berbeda?
Ingin bertanya lebih lanjut?

Kami sangat berterima kasih bila anda berkenan untuk menuliskan beberapa patah kata di kotak komentar kami

:: klikmenurutsaya ::